Dapur by Pyram

7 Cara Menghias Dinding Dapur Selain Menggunakan Keramik

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dekorasi dapur sama pentingnya dengan ruangan lain, apalagi pada bagian dinding. Banyak keluarga yang membangunnya tanpa perhatian khusus, sehingga terlihat jelek. Tapi jangan sedih, masih ada solusi untuk merenovasinya. Agar tidak mengulang kesalahan yang sama, Homify memiliki tips untuk Anda. Banyak cara untuk menghias dinding dapur selain dengan keramik kok:

1. Batuan Alam

 Dapur by Creative Designs
Creative Designs

White Gloss & Latte Oak

Creative Designs

Batu alam adalah bahan dengan daya tahan tinggi, tahan panas, tahan air dan punya tekstur yang unik. Bila menggunakan batu alam, gunakan perangkat dapur dengan warna yang kontras agar lebih menarik.

2. Cat Dengan Warna Mencolok

 Dapur by Pyram
Pyram

White, black, stainless steel and a vibrant splash of yellow.

Pyram

Saran pertama adalah sederhana, mudah diterapkan, aura modern dengan gaya minimalis. Bergantung pada preferensi pemilik dan elemen feng shui di dapur, Anda bisa memilih warna khas untuk dinding dapur. Dengan ruang dapur yang membutuhkan daya tahan panas, kelembaban tinggi, Anda perlu memilih cat yang tahan air dan mudah dibersihkan. Oleh karena itu, pilihan yang paling tepat adalah dengan menggunakan cat resin akrilik untuk finishing gloss yang bagus.

3. Batuan Berwarna Terang

 Kitchen by WEINKATH GmbH
WEINKATH GmbH

Spritzschutz

WEINKATH GmbH

Entah menggunakan batu alam atau buatan, permukaan dinding batu ini akan memberi tampilan unik ke dapur Anda. Warna terang paling sesuai dengan ruang dapur, membuat dapur terlihat bersih.

4. Wallpaper

 Dapur by Dec&You

Dinding yang tidak bersentuhan langsung dengan panas dari dapur atau air dari bak cuci membuatnya lebih awet. Wallpaper merupakan pilihan serbaguna yang akan mengubah ruang dapur Anda. Seperti pada desain ini, gunakan wallpaper bunga ringan dengan desain klasik untuk dapur.

5. Stiker Dinding

 Kitchen by K&L Wall Art
K&L Wall Art

Wandtattoo + Name Chefköchin

K&L Wall Art

Seperti wallpaper, stiker sangat beragam dan kaya akan corak, disain, Anda juga bisa membuat desain favorit Anda sendiri. Selain itu, biayanya sangat terjangkau, bisa langsung menempel ke dinding rumah dengan mudah.

6. Kayu

 Dapur by Ardesia Design
Ardesia Design

Chalet Gstaad

Ardesia Design

Kayu adalah bahan favorit untuk lemari dapur, namun jarang digunakan untuk dinding dapur. Pada saat yang sama, desain ini berlawanan dengan desain biasa: menggunakan lemari logam dan kayu berdinding kayu. Kombinasi unik ini terbukti sangat  luar biasa, terutama warna rustik dari kayu yang berhubungan dengan kehangatan dapur.

7. Ubin

 Dapur by Equipe Ceramicas
Equipe Ceramicas

Masia Olive, Cream , Decor Jewel Cream 7,5x15

Equipe Ceramicas

Saran terakhir adalah solusi paling umum untuk ruangan dapur di Indonesia: menggunakan ubin keramik. Namun, melihat desain ini, kita bisa melihat keramik juga memiliki banyak pilihan warna dan berbeda. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!