Taman by 芸采創意空間設計-YCID Interior Design

8 Hal yang Membuat Rumah Terlihat Buruk

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Setelah membangun rumah yang cantik dan menarik, membayar mahal untuk arsitek dan desainer interior, kita kerap melupakan satu hal. Apa itu? Benar sekali, yaitu perawatannya. Meski sudah didesain dan didekor sedemikian rupa, jika perawatan tidak maksimal dan ada peletakan yang tidak pas atau padu padan yang tidak cocok, tetap saja jadinya buruk. Penasaran bukan? Hindarilah 8 hal ini di rumah Anda:

1. Pot Bunga yang Tidak Dirawat

Jika Anda menata banyak pot, maka rawatlah. Jangan hanya bunganya atau tanamannya saja. Akan sangat menjijikkan jika pot sampai berlumut bukan?

2. Piranti Dapur

Menjaga kebersihan dapur tidak kalah penting. Bukan hanya rajin mengelap meja atau bagian kompor saja, tapi jangan sampai ada peralatan makan kotor yang menumpuk d tempat cuci piring. Bagaimana jika tamu Anda melihatnya? 

3. Kaca di Kamar Mandi Tidak Bersih.

Kamar mandi yang bagus dan seka kacanya setidaknya setahun sekali… Salah! Jangan sampai toilet dibersihkan rutin tapi banyak orang lupa mengelap cermin di kamar mandi. Jika tamu menginap di rumah Anda, jangan sampai mendapati toilet yang kacanya tidak cemerlang ya!

4. Handuk Jarang Dicuci

modern Bathroom by Las Maneta
Las Maneta

BATHROOM FITTINGS.

Las Maneta

Handuk terlihat bersih bukan berarti benar-benar bersih. Ada banyak kuman dan bakteri di sana, oleh karena itu cucilah handuk secara rutin. Jangan juga digeletakkan sembarangan, agar tidak mengganggu pandangan.

5. Ruang Ganti yang Rapi

Meski kecil, tapi ruang ganti harus dirapikan secara berkala juga. Jangan sampai berdebu apalagi berantakan, karena akan merusak kesan rumah Anda.

6. Jaga Kebersihan Karpet

Membeli karpet yang bagus, dipasang di ruangan-ruangan yang strategis. Namun jangan lupa untuk membersihkannya, karena jika tidak akan menjadi sarang dari debu dan jika kotor juga susah dibersihkan.

7. Pentingnya Merawat Gorden

Kebersihan gorden juga menjadi yang utama, apalagi di kamar. Ruangannya lebih kecil, berkumpulnya debu dan lebih cepat kotor. Cuci dan ganti secara berkala, bisa untuk menyegarkan dekorasi juga.

8. Isi Kulkas

Ini dia yang tak kalah krusial. Siapa yang kerap menumpuk makanan dan minuman di kulkas hingga tak bisa dikonsumsi lagi? Kebiasaan buruk ini harus segera diakhiri. Bersihkan agar bau busuk tidak keluar dari sana.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!