by หจก.เชียงรายราชพฤกษ์

Proses Pembangunan Rumah Modern Untuk Keluarga

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Rumah bergaya modern dengan setiap ruangan yang nyaman, jadi keinginan setiap orang. Apalagi jika rumah dilengkapi dengan banyaknya jendela, cahaya alami yang masuk ke dalam rumah pun menjadikan sirkulasi udara yang baik untuk rumah Anda.

Nah, jika Anda sedang berencana untuk membangun hunian yang tentunya homey dan nyaman, Buku Ide kali ini akan menghadirkan proses pembangunan rumah berlantai satu yang berada di landscape alam yang sangat asri. Dan kami mengundang Anda untuk menemani kami mengetahui proses konstruksinya. Let's go!

Rumah Dengan Pemandangan Yang Indah

Rumah ini memiliki tempat parkir untuk dua mobil. Ketika sampai kami disambut dengan pemandangan yang indah disekelilingnya. Seperti yang bisa Anda lihat, taman di depan teras belum jadi dan ditanami tanaman. Namun Anda bisa membanyangkan jika rumah sudah selesai dikerjakan akan terlihat cantik dengan halaman rumput.

Denah Rumah

Melalui denah rumah kami melihat ide bagaimana ruang-ruang didistribusikan di dalamnya. Pintu masuk rumah memberi akses ke ruangan makan, ruang tamu dan dapur. Kamar terletak di sebelah kiri dan dipisahkan oleh kamar mandi. Rumah juga dirancang dengan terbuka, agar mendapatkan cahaya alami untuk sirkulasi udara yang baik.

Pembangunan Struktur Rumah

Kerangka rumah terdiri dari beton dan baja bertulang. Kita dapat melihat bahwa bangunan rumah dibuat tinggi dan berjenjang dari tanah, yang mana akan membawa beberapa keuntungan seperti lebih mudahnya untuk menginstal dan memelihara jaringan listrik dan hidrolik. Jika Anda tinggal di daerah yang sering terjadi banjir atau hujan salju, ini adalah pilihan yang baik.

Kemajuan Pekerjaan

Setelah struktur dasar dirakit, dinding pun akhirnya dipasang. Dalam gambar ini, cakupan ruangan terbagi menjadi dua bagian, kemudian atap rumah juga dibangun dengan struktur baja.

Bentuk Rumah Mulai Terlihat

Dalam foto ini kita dapat melihat konstruksi mulai terbentuk, dan juga area parkir mobil sudah ada. Langkah selanjutnya adalah memasang pintu dan kaca.

Dapur Dihiasi Jendela Besar

Dapur yang terletak berdekatan dengan kamar tidur ini dihiasi dengan jendela besar dengan view yang indah. Walaupun belum jadi dapur yang dihiasi dengan kabinet hitam dan putih ini akan dirancang menjadi dapur yang elegan dan nyaman untuk memasak.

Bentuk Langit-Langit Yang Artistik

Langit-langit dengan bentuk yang menarik akan menambah keindahan rumah. Anda pun bisa memasang lampu LED memperkaya arsitektur rumah.

​​Kamar Mandi Monochrome

Kamar mandi ini memiliki palet yang dibagi tiga, hitam, putih, dan abu-abu. Kamar mandi membuat kombinasi yang sama dengan dapur, dibuktikan dengan kontras yang hampir serupa.

Tampilan Belakang Rumah

Detail eksterior rumah sangat diperhatikan desainnya. Pada tampilan belakang rumah dihiasi dengan batu kokoh yang mendukung struktur rumah, dan juga memberikan nuansa segar yang mengingatkan kita pada chalet, vila kecil di pegunungan.

Tekstur Yang Bervariasi

Permukaan rumah kaya akan tekstur, mulai dari batu, beton, kayu dengan garis putih yang menonjolkan masing-masing tekstur tersebut. Dibalut dengan warna abu-abu, membuat tampilan rumah ini sangat menarik!

Tampilan Akhir Rumah

Bingkai aluminium hitam terlihat sangat baik pada fasad abu-abu. Walaupun rumah ini tidak bertingkat, namun dengan bagian atap rumah yang bertumpuk dan unik, mampu menciptakan tampilan rumah yang tampak tinggi. Selain itu tangga mungil yang menuju pintu masuk menciptakan perasaan nyaman, dan permainan lampu memberikan sentuhan akhir yang sempurna.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!