Dapur by IDeALS | interior design and living store

Inspirasi Tata Furnitur IKEA Dalam Apartemen Seluas 82 Meter Persegi

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Memiliki apartemen yang tidak begitu luas, memang membutuhkan pemikiran ekstra untuk mendekorasi dan menata furniturnya. Agar tidak terlihat sempit apalagi sampai barang-barang yang kita miliki tidak muat masuk semua ke dalamnya. Salah satu trik jitu untuk membuat ilusi ruangan terlihat luas adalah dengan menggunakan warna putih ditambah sedikit nuansa hitam sebagai garis-garis tegas di beberapa bagian. Jika Anda ingin berkreasi menggunakan warna kuning juga bisa, justru lebih berani dan berinovasi.

Apartemen ini memiliki ruang fungsional seluas 82 m², dengan perabotan sederhana dan fungsional. Namun, pilihan perabot menunjukkan kemauan untuk meningkatkan efektivitas setiap bagian apartemen, termasuk gorden, cat warna atau wallpaper.

1. Banyak Cahaya

Hunian yang terkena cahaya matahari cukup saat siang hari, ternyata membawa energi tersendiri untuk penghuninya. Alami, menembus semua ruang dan menjauhkan rumah dari lembab karena kurangnya cahaya alami dari matahari. Dinding berwarna kuning memberi energi positif sebagai tanda keceriaan tak terbatas. Menggunakan warna kontras di salah satu sisi memang ide bagus.

2. Pintu Masuk

Sederhana dan fungsional, karena luas ruangan yang terbatas jadi pilihan pintu dengan model standar seperti ini bisa jadi pilihan. Untuk memberi sentuhan modern dan berbeda, Anda bisa menggunakan batuan alami di salah satu sisi dinding apartemen. Jika ada anggarannya, memasukkan unsur 'kejutan' seperti ini akan membawa nuansa yang menarik di apartemen Anda.

3. Dapur dengan Bar

Warna yang ada di dapur ini berwarna hitam dikombinasikan dengan sentuhan kayu yang ringan, yang memberi tampilan bersih dan modern bukan? Bar yang menyatu dengan dapur adalah ide cemerlang agar praktis untuk makan cepat saat pagi hari atau untuk menyiapkan hidangan yang lebih rumit atau manis.

Sekali lagi, perhatian ditarik ke salah satu dinding, kali ini terbalik, yaitu dinding hitam keseluruhan tempat Anda bisa menempelkan stiker dinding berwarna putih untuk nuansa modern atau pigura-pigura cantik.

4. Ruang Tamu dan Ruang Makan

Bagaimana jika satu ruangan terdapat 3 warna sekaligus? Ada putih tulang, abu-abu motif dan kuning. Kombinasi untuk ruang tamu yang terkoneksi langsung dengan ruang makan ini langsung mencuri perhatian. Ditambah dengan lantai kayu dan juga furnitur yang sederhana, inilah spot yang akan 'berbicara' untuk Anda. Apartemen kecil tapi penuh gaya!

5. Ruang Tidur Bergaya Studio

Kamar tidur adalah tempat istirahat dan relaksasi, dan karena itu, kita harus selalu berusaha membuat warna terang tetap ada, seperti di contoh ini. Jendela berfungsi sebagai meja samping tempat tidur, dihiasi oleh tirai abu-abu tua sehingga bisa terlindungi dari lampu luar di malam hari. Selain itu, tidak ada yang salah dengan warna kuning, dalam hal ini selimut kuning, sehingga tercipta hubungan antar ruang yang harmonis.

6. Sudut Untuk Bekerja

Di dalam ruangan juga ada sudut yang bagus untuk kantor: agar tidak menyita tempat, maka dipilih rak putih untuk sekat. Alternatif yang bagus bagi mereka yang menginginkan meja kerja tanpa banyak menghabiskan ruangan atau jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk sudut ini.

7. kamar Mandi

Tur kita berakhir di bagian kamar mandi. Sederhana tapi nyaman, ada rak penyimpanan untuk barang-barang pribadi Anda seperti peralatan mandi dan perawatan wajah.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!