Jendela by MORO TALLER DE ARQUITECTURA

​17 Ide Pintu Geser Untuk Mengubah Tampilan Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Rumah dan apartemen berukuran kecil cukup umum saat ini. Dan untuk menghemat ruang dan membuat tampilan ruangan menjadi cantik, pintu geser menjadi pilihan populer. Pintu jenis ini mudah dibuka ditutup, dan cocok untuk semua desain rumah.

Ada beragam gaya pintu geser yang tersedia di pasaran. Dan di bawah ini ada 17 ide pintu geser dengan dekorasi yang bisa Anda aplikasikan di rumah Anda.

1 Pintu Geser Di Balik Dinding

Bentuk pintu geser yang ini dipasang agar menyatu dengan dinding. Dan ketika digeser terbuka, pintu pun tampak tersembunyi pada dindingnya. Nggak heran kenapa pintu geser ini populer, karena desain modern yang didesain secara visual memang sangat menarik untuk dilihat.

2. Pintu Geser Sangat Bagus Untuk Memisahkan Ruangan

 pintu geser by homify
homify

Luftiger Raumteiler: Schiebetüren mit viel Glas

homify

Pintu geser berwarna putih dan dihiasi kaca ini sangat stylish. Dan faktanya, memasang pintu ini akan membantu kita untuk memisahkan ruangan dengan cara menarik.

3. Pintu Geser Bergaya Oriental

 pintu geser by LIGNUM Möbelmanufaktur
LIGNUM Möbelmanufaktur

Asiatischer Shoji-Stil: Schiebetüren als Schrankfront

LIGNUM Möbelmanufaktur

Berbagai budaya dan negara memakai pintu geser untuk hunian mereka. Dan pintu geser ini adalah model oriental, yang memberikan nuansa cahaya bagi ruangan, karena material yang semi transparan. Tertarik mengaplikasikan pintu ini di rumah Anda?

4. Pintu Geser Kaca Untuk Kamar Mandi

 pintu geser by Go Glass Ltd
Go Glass Ltd

Frosted Glass Sliding Door partition in Cambridge

Go Glass Ltd

Jika Anda menyukai kamar mandi yang stylish, Anda harus mencoba pintu geser kaca yang akan memberikan visual ruangan tampak lebih luas. Sangat cocok untuk kamar tidur bergaya suite, dimana pintu ini akan membuat tampilan kamar menjadi sangat menarik.

5. Pintu Geser Dengan Kaca Yang Gelap

Pintu geser dengan kaca gelap sangat cocok untuk memberikan privacy pada ruangan tersebut. Tambahkan slide kedua, kamar atau ruangan Anda pun akan sangat aman.

6. Terlihat Menyatu Dengan Dinding Kayu

 Jendela by Uptic Studios
Uptic Studios

Coeur D'Alene Residence

Uptic Studios

Pintu elegan ini benar-benar menabjubkan! Pintu geser dirancang dari bahan dan desain yang sama dengan dinding kayunya, dan memberikan tampilan ruang yang sangat menarik!

7. Mengintegrasikan Ruang Dengan Menggunakan Cermin Pada Pintu Geser

 Dapur by homify
homify

賀澤室內設計 HOZO_interior_design

homify

Pintu geser kaca datang dengan berbagai jenis, dan nggak semua pintu geser harus memakai kaca transparan. Coba lihat pintu satu ini yang memakai cermin, dan membuat ruangan terasa lebih luas. Brilliant!

8. Pintu Geser Di Dapur

Sliding door yang dipasang di dapur ini sangat keren. Sebagian pintu terbuat dari kaca, dan bagian bawahnya terbuat dari material kayu berwarna hitam. Menggunakan pintu geser seperti ini jadi solusi yang cerdas untuk memisahkan dapur dengan ruang makan. Apalagi dengan adanya kaca transparan pada pintu membuat pemilik rumah dan anggota keluarga dapat melihat aktivitas dikedua ruangan tersebut.

9. Pintu Geser Pada Teras

Pintu geser pada gambar ini juga membantu memisahkan dan mengintegrasikan interior dengan eksterior dengan sangat baik. Teras mendapat dimensi baru dan memberikan tampilan yang sangat cantik pada teras rumah.

10. Kecanggihan Yang Digabung Dengan Keanggunan

Coba lihat pintu geser yang sangat elegan dan canggih ini, yang terbagi menjadi tiga material kayu pintu geser. Setuju ya pintu ini membuat penampilan ruang baca menjadi sangat artistik dan nyaman.

11. Pintu Geser Vinyl

 Bedroom by Lamco Design LTD
Lamco Design LTD

Segmenta wardrobe – Pictured here in natural / Silver mirror and frosted mirror

Lamco Design LTD

Jika pintu geser ada di hampir semua ruangan di rumah Anda, dianjurkan untuk menggunakan kaca buram untuk pintu geser. Dan Anda juga bisa menambahkan beberapa bagian pita vinil pada pintu secara horizontal, untuk menyembunyikan beberapa bagian transparan.

12. Pintu Geser Pada Teras Indoor

Konsep teras dalam ruang ini sangat menarik dan menyegarkan. Lihatlah ruang satu ini yang menambahkan pintu geser yang menciptakan spot kecil yang nyaman di dalam apartemen kecil. Area ini bisa menjadi tempat bersantai sembari meminum kopi.

13. Menggunakan Kaca Berwarna

 Kamar Tidur by Starg

Pintu geser kaca kerap digunakan di banyak ruang untuk menerangi ruangan. Anda pun bisa memasang pintu kaca berwarna seperti ini, yang akan membuat Rumah tidak hanya terlihat stylish tapi juga segar dari berbagai aspek.

14. Transparansi Lengkap

 Ruang Keluarga by ​KUHN GmbH
​KUHN GmbH

Alurahmen-Schiebetür AR10

​KUHN GmbH

Menggunakan pintu kaca, bisa membantu membagi ruang dengan cara cerdas. Berkat pintu transparan geser ini ada hubungan visual antara dua area dan ruang.

15. Pintu Geser Yang Menampilkan Taman Yang Asri

 Kolam Renang by Coastal Joinery Hardware
Coastal Joinery Hardware

Flugel 180 Straight Sliding Door Hardware

Coastal Joinery Hardware

Lihatlah pintu geser besar ini, yang ketika dibuka akan menampilkan taman yang sangat indah. Jika Anda ingin mengintegrasikan interior yang menyatu dengan alam, pintu geser ini terbukti sangat efektif.

16. Pintu Geser Untuk Rak Penyimpanan

 Dapur by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Das Auge isst mit!

Elfa Deutschland GmbH

Wow, ruangan yang sangat nyaman sekali dengan warna-warni yang manis. Pada rumah ini pintu geser justru diaplikasikan pada lemari rak penyimpanan, yang menciptakan ruangan yang atraktif, terlebih dicat dengan warna yang berbeda.

17. Fasilitas Dalam Ruangan

Pintu geser ini terbuat dari kaca buram, dimana memberikan privasi yang baik pada kamar tidur, dan juga menjadi solusi yang patut dicoba, untuk membatasi ruang tamu dengan kamar tidur.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!