Kamar Tidur by schroetter-lenzi Architekten

12 Ide Desain Dinding Untuk Kamar Tidur Romantis

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Meski fungsi kamar tidur adalah ruangan untuk beristirahat, tidak berarti kamar tidur tampil biasa-biasa saja. Dinding kamar tidur adalah bagian yang cenderung terlupakan. Seringkali dinding kamar tidur hanya bercat putih, tanpa sesuatu yang menimbulkan efek 'wow'. Kami telah menyusun 12 ide berikut untuk mempercantik dinding kamar tidur Anda. 

1. Berlapis kayu

Dinding dengan dekorasi kayu membuat kamar tidur tampak hangat dan nyaman. 

2. Warna gelap

Mengecat salah satu bagian dinding dengan warna gelap menghasilkan efek memikat. Trik dekorasi ini juga disebut aksen dinding. 

3. Dinding batu bata

Dinding batu bata adalah pilihan tepat untuk memadukan gaya rustic dan gaya modern. Lihat, bahkan dinding batu bata ekspos terlihat cantik di kamar tidur. 

4. Tata cahaya luar biasa

Cahaya memang sangat dibutuhkan di kamar tidur. Bagaimana pendapat Anda dengan tata cahaya di kamar tidur ini, luar biasa bukan? 

5. Dekorasi geometris

 Kamar Tidur by Bau-Fritz GmbH & Co. KG
Bau-Fritz GmbH & Co. KG

Schlafzimmer Haus am See

Bau-Fritz GmbH & Co. KG

Bila dinding di belakang kepala tempat tidur cukup lebar, manfaatkanlah untuk menggantung karya seni berukuran besar seperti contoh. 

6. Monokrom

 Kamar Tidur by homify

Bila Anda menyukai hal-hal yang simpel, desain monokrom ini kami rekomendasikan. Untuk menghindari kesan terlalu pucat tambahkan warna lain seperti hitam atau coklat. 

7. Tinggi ke langit-langit

Siapa bilang hanya dinding kamar yang bisa dipercantik? Untuk penglihatan yang sangat spesial, Anda dapat juga memanfaatkan langit-langit untuk tujuan dekoratif. 

8. Panel tiga dimensi

 Kamar Tidur by Loft Design System Deutschland
Loft Design System Deutschland

3D Wandverkleidung Modell 29

Loft Design System Deutschland

Menambahkan dekorasi dengan detil kompleks juga akan membuat dinding kamar tidur tampil beda. Panel tiga dimensi di belakang kepala tempat tidur menambahkan kesan dinamis, yang romantis berkat permainan cahaya lampu di samping tempat tidur.

9. Dinding beton kontemporer yang keren

Dinding beton ekspos merefleksikan karakter khas gaya industrial. Hiasan dinding dengan warna terang tampil sebagai penyeimbang visual.

10. Rak foto

Dengan memandangi foto kita bisa mengingat hal-hal manis dan getir di masa lalu, menumbuhkan rasa syukur pada apa yang telah diraih hari ini. Buatlah rak kustom di atas tempat tidur untuk memajang foto-foto favorit Anda. Meletakkan bingkai foto di atas rak juga akan memudahkan Anda mengganti foto lama dengan foto baru. 

11. Kain jumbo

Tidak hanya lukisan yang bisa digantung di dinding. Kain bermotif menarik dan berwarna cerah bisa jadi alternatif elemen dekorasi pengganti lukisan. Kain bergambar pada contoh ini mengundang atmosfer oriental dalam kamar tidur.  

12. Wallpaper

 Kamar Tidur by Pixers

Mendekorasi kamar tidur dengan wallpaper (kertas dinding) adalah cara praktis dan cemerlang. Pilih kertas dinding dengan pemandangan menyejukkan agar Anda nyenyak tertidur sepanjang malam.

Manakah ide desain dinding kamar tidur yang paling Anda sukai? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!