Kamar Mandi by A/ZERO Arquitetura

20 Hal yang Harus Dihindari Saat Anda Berumur 40 Tahun ke Atas!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Karena kebiasaan - karena Anda mengalaminya dulu saat masih hidup bergantung kepada orang tua – tidak heran jika masih ada beberapa hal yang tinggal di ingatan Anda, dan membuat Anda hampir tidak bisa memikirkan hal-hal lainnya. 

Hal ini biasa terjadi pada gaya hidup atau pada dekorasi rumah yang dulu selalu Anda lihat, dan kini Anda menghadirkannya kembali di rumah Anda sendiri. Misal, Anda membeli merek piring yang sama dengan yang dimiliki ibu Anda dulu, atau mengecat kamar dengan warna yang sama dengan rumah orang tua karena Anda menganggap itulah yang benar dan seharusnya tanpa mencari pilihan yang lain, atau Anda tidak menghias pintu rumah karena sewaktu kecil, orang tua Anda tidak mengajarkannya. Ini semua bisa menjadi trauma masa kanak-kanak dan remaja, yang terus menghantui dan berasimilasi dengan pikiran Anda, sehingga kenangan memainkan triknya pada Anda, membuat Anda bingung, dan menganggap bahwa itu semua adalah kesenangan dan pilihan Anda sendiri.

Dalam Buku Ide ini, kami menyajikan daftar hal-hal yang seharusnya tidak ada di rumah Anda jika Anda sudah tidak lagi tinggal dengan orang tua; jika Anda sudah menjadi orang dewasa, bukan lagi seorang pelajar, dengan pekerjaan yang kurang-lebih stabil, dan jika Anda mungkin sudah memiliki keluarga Anda sendiri. 

Buku Ide ini dibuat berdasarkan percakapan dengan orang-orang dari kelompok usia sekitar 40 tahun, yang telah berbagi dengan kami mengenai minat dan kebiasaan mereka – hal-hal yang kemudian tercermin dalam desain dan dekorasi rumah mereka.

Mari kita lihat analisis ini dengan santai dan dengan kesadaran kritik ditujukan untuk membangun diri Anda sendiri. Dan kemudian, beri tahu kami apakah kami benar atau tidak?

1. Dapur Berantakan

Dapur adalah salah satu tempat di rumah yang harus selalu bersih dan rapi. Ini adalah tempat di mana Anda menyiapkan makanan, dan biasanya, ada juga yang menikmati makanannya di sini. 

Makan enak adalah suatu kesenangan, tapi setelah umur 30 atau 40, Anda harus tahu bahwa diet yang baik sangat penting untuk kesehatan Anda ke depannya. Itu sebabnya dapur harus selalu bersih dan ready untuk menyiapkan makanan.

2. Bingkai-bingkai Ijazah dan Penghargaan

Anda pasti tak asing dengan hal ini. Meski aneh, tapi kenyataannya ada yang memajang ijazah sekolah dasarnya jaman dulu di ruang tamu atau ruang keluarga rumahnya. Sadari bahwa momen itu telah lewat, jadi simpan semuanya di dalam folder atau di dalam laci, di mana Anda bisa menemukannya dengan mudah saat diperlukan.

3. Kursi Plastik di Teras atau Kebun

Mereka adalah furnitur yang praktis dan murah, tapi tidak membuat kesan yang baik untuk rumah Anda. Carilah furnitur kayu atau rotan, meski Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk memilikinya.

4. Tidak ada Taman Produktif

Kadang, ada orang yang merasa sedih karena hanya memiliki hunian dengan satu lantai. Tapi, akan lebih sedih lagi jika Anda tidak memiliki ruang untuk kebun atau halaman di rumah Anda. Jika hal ini Anda alami, maka mulai sekarang, pikirkanlah bagaimana caranya Anda bisa memiliki taman dengan teras di rumah Anda.

Sebagai saran, Anda bisa menempatkan beberapa pot tanaman yang mudah dirawat dan ciptakanlah sebuah teras yang bagus, yang bisa berfungsi sebagai perpanjangan area sosial rumah Anda.

5. Lantai Kosong

Anda bisa mengubah ruang yang dingin – tanpa hiasan – ini dengan meletakkan karpet yang memberikan kehangatan pada ruangan. Juga akan membantu jika karpet tersebut memiliki warna yang kontras dengan furnitur yang Anda miliki.

6. Peralatan Dapur yang Seragam

Cari dan pilihlah barang-barang atau peralatan dapur dan memasak yang dapat menunjukkan siapa Anda melalui warna, desain, bentuk dan kualitasnya. Fakta bahwa beberapa perusahaan perlengkapan furnitur seperti Ikea membuat sejumlah peralatan yang semuanya sama atau seragam, tidak akan selalu bisa mewakili kepribadian Anda.

7. Kasur di Lantai

Sudah saatnya meninggalkan kebiasaan saat Anda menjadi mahasiswa. Temukan tempat tidur dengan kasur yang bagus, yang membuat punggung dan waktu istirahat Anda berterima kasih kepada Anda.

8. Satu Tempat tidur, Satu Seprai

Ruang kosong seperti ini jelas bukan untuk Anda. Sekarang sudah seharusnya Anda menempatkan diri Anda lebih dari di sekedar ruang kosong – ruang yang biasa digunakan para pelajar yang berjuang dengan uang bulanannya.

Anda harus memiliki tempat tidur yang nyaman dengan seprai, bantal, dan segalanya. Cobalah untuk membuat diri Anda merasa bahwa tempat tidur di kamar tidur Anda nyaman, dan selalu menunggu Anda untuk beristirahat dengan selimut dan bantalnya. Dan ingat, kemewahan bukanlah suatu keharusan.

9. Area Masuk yang Menakutkan

Area masuk rumah ini benar-benar menyeramkan. Perlu diingat, area masuk rumah adalah representasi dari siapa dan bagaimana orang-orang yang tinggal di dalamnya. Jadi lakukanlah sesuatu agar mereka tidak terlihat seperti tempat tinggal Dracula dan membuat orang-orang lari dari rumah Anda.

Disarankan: Area Masuk yang Modern

Ubah tampilan area masuk rumah Anda agar terlihat nyaman. Desain dengan baik, terangi dan berikan sentuhan kehijauan dari tanaman yang dapat lebih menghidupkan area masuk rumah Anda.

10. Jacuzzi untuk Membuat Teman-teman Anda Kagum

Anda sudah 40 tahun (dan mungkin lebih), sudah tidak perlu lagi membuat teman-teman Anda terkesan. Miliki apa yang benar-benar Anda butuhkan dan inginkan. 

Jacuzzi tidak selalu merupakan perolehan yang bagus, jika Anda tidak menggunakannya dengan sebagaimana mestinya. Tapi jika itu yang benar-benar Anda inginkan dan untuk kepuasan Anda pribadi, maka pastikan perawatannya prima, sehingga Anda benar-benar bisa menikmatinya.

11. Dinding Kotor dan Tidak Terawat

Jangan pernah berhenti membersihkan, mengecat dan memperbaiki dinding rumah Anda. Kondisi rumah yang buruk menggambarkan tidak ada perhatian dari pemilik rumah. Jadi renovasilah dinding Anda dengan lapisan cat yang bagus.

12. Benda-benda yang Sudah Tidak Digunakan Lagi

Jangan mengumpulkan atau menumpuk barang-barang yang tidak digunakan lagi. Berikan, sumbangkan, atau juallah barang-barang itu. Sortir apa yang Anda simpan, dan putuskan dengan cepat apa yang harus Anda lakukan dengannya. Dari mulai kertas-kertas, tagihan, pakaian dan sepatu.

13. Sistem AC

Jika Anda memerlukan sistem ventilasi seperti penyejuk udara atau AC, maka pemasangannya sangatlah penting. Jangan hidup dengan pintu yang terbuka ke koridor apartemen Anda, karena hal ini akan menghilangkan privasi Anda, dan memberikan kesan buruk.

14. Hal-hal Kecil yang Menyebabkan Masalah yang Lebih Besar

Jika Anda menambahkan detil-detil kecil dan membuatnya jadi menumpuk, itu sama saja Anda akan membuat kesan yang buruk bagi rumah dan para tamu Anda. Jika Anda harus menambah barang, maka pilihlah barang-barang yang memang berguna. Intervensi, meskipun kecil, akan mengganggu keseluruhan tampilan ruangan Anda.

15. Tali dan Kabel yang Kendor

Saat memasang peralatan atau perangkat apapun, Anda harus memperhitungkan saluran kabel agar tidak menodai dan memberikan kesan buruk terhadap rumah Anda, dengan tergantung atau berseliweran di dinding atau lantai rumah Anda.

16. Tanaman yang Diabaikan

Anda harus memperlakukan tanaman yang Anda miliki di rumah dengan baik. Mereka adalah makhluk hidup yang mencerahkan suasana rumah Anda, jadi sediakanlah waktu untuk merawat mereka.

17. Furnitur dengan Kondisi Buruk

  by Better Home
Better Home

SALON PRZED METAMORFOZĄ

Better Home

Jangan gunakan furnitur dengan kondisi buruk di dalam rumah Anda. Perbaiki atau hilangkan apa yang sudah tidak bisa digunakan lagi – hal ini hanya akan menimbulkan gangguan visual.

18. Ruang Kerja yang Gelap, Berantakan dan Tidak Terawat

Ruang kerja adalah ruangan yang harus diatur atau ditata dengan baik, dan jangan pernah membuatnya menjadi gelap. Cobalah untuk meningkatkan penampilannya dengan warna dan cahaya alami.

19. Dekorasi Berlebihan

Jangan membuat dekorasi yang berlebihan. Ingat, less is more. Hunian atau tempat tinggal Anda sebaiknya sedikit minimalis.

20. Bagaimana Seharusnya Rumah Anda Terlihat?

Rumah Anda harus memiliki kepribadian yang bisa diperoleh dengan menggunakan warna, pencahayaan dan perabotan yang nyaman. Ini adalah tempat yang seharusnya diisi dengan gaya Anda, bukan replika rumah ayah Anda. 

Setelah membaca artikel ini, kami berharap bisa membantu Anda terlepas dari kenangan yang telah mengikat keputusan-keputusan Anda saat mendesain dan mendekorasi rumah Anda, sehingga Anda dapat mewujudkan rumah impian Anda sendiri.

Nikmati inspirasi jitu lainnya:

12 Sentuhan Sederhana, untuk Membuat Rumah Anda Tampil Spektakuler!

7 Rumah Kecil dengan Harga Terjangkau

Trik Menghilangkan Jamur di Rumah: Sekali Bersih, Hilang Selamanya!

Adakah yang masih sering Anda lakukan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!