Garasi by Folio Design

5 Garasi Kecil yang Menarik!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Kendaraan pribadi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama hampir setiap keluarga yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Bali. Ya. Tak hanya motor, mobil pun kini semakin mudah dimiliki, mengingat harganya yang bervariasi dan cukup terjangkau bagi semua kalangan. Tersedianya beragam pilihan pembayaran, juga membuat memiliki mobil, bukan lagi sekedar impian.

Namun, tantangan terbesar yang kita hadapi setelah memiliki mobil, adalah di mana kita harus menyimpannya? Terbatasnya lahan sering membuat kita kesulitan dalam membuat garasi di rumah. Alhasil, tak jarang garasi dibiarkan berbentuk biasa saja. Padahal, garasi merupakan salah satu elemen penting dalam desain rumah, karena pada umumnya, menyatu dengan desain bangunan rumah Anda.

Dalam Buku Ide kali ini, homify akan memberikan inspirasi bagi Anda untuk mendesain garasi yang menawan, meski di lahan yang sempit. Silahkan disimak!

1.

Garasi tidak harus selalu terpisah dari bangunan rumah Anda. Contek saja hunian yang satu ini. Dibangun dengan desain ultra-modern, rumah ini menyediakan garasi tertutup di sudut sempit hunian. Uniknya, sentuhan kayu menjadi elemen manis yang kontras dengan nuansa hitam yang mendominasi. Dengan desain seperti ini, Anda tak perlu mengeluarkan budget ekstra untuk membangun garasi, karena tak perlu lagi membuat kanopi dan pintu garasi khusus, karena desainnya bersifat terbuka.

2.

 Garasi by IQ Glass UK
IQ Glass UK

Canonbury Square

IQ Glass UK

Ide menarik lainnya adalah memaksimalkan sudut halaman rumah Anda seperti foto di atas. Garasi yang bernuansa gelap ini juga memiliki fungsi ganda sebagai tempat bersantai atau berbincang-bincang.  

Desain garasi ini dramatis, dan dengan pintu yang menarik, menunjukkan karakter pemilik rumah yang berani dan penuh percaya diri.

3.

 Garasi by Folio Design
Folio Design

Folio Design | The Cricketers | Car Room

Folio Design

Jika Anda memiliki mobil keren seperti di atas, maka mengapa tidak memamerkannya di balik dinding kaca? Dengan model garasi seperti ini, mobil Anda akan mendapatkan sorotan, dan garasi Anda memiliki sentuhan desain yang sangat stylish

Garasi yang menyatu dengan area rumah memang solusi cerdas dalam menyiasati keterbatasan lahan. Para ahli yang membangun rumah ini sungguh pintar mengubah kekurangan menjadi sebuah kelebihan!

4.

Terbuat dari kaca, dalam bentuk yang sangat modern. ini adalah alternatif baru untuk garasi dalam lahan sempit. Ukuran garasi menyesuaikan dengan besarnya mobil, dan diletakkan di sudut lahan yang terpisah dari bangunan rumah. Aksen kaca pada keseluruhan bangunan, juga membuat garasi terasa lebih luas dan menarik, bukan?

5.

Rumah dengan arsitektur yang tak biasa ini, tentunya juga memiliki garasi dengan desain di luar dugaan. Memiliki atap bangunan yang miring, garasi dibuat dengan memanfaatkan sisa atap yang ada. Jadi. Anda tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membangun garasi. Dan meski memiliki konsep terbuka tanpa gerbang, mobil Anda tetap dapat terlindungi dari sinar matahari dan air hujan. Pintar juga!

No berapa yang paling mencuri perhatian Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!