Taman by Yorkshire Gardens

17 Inspirasi Stylish Teras dan Area Luar Ruangan untuk Privasi Maksimal

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Dua hal penting yang harus diingat di rumah, adalah privasi dan keamanan. 

Ya. Kedua aspek tersebut, adalah investasi ekonomi yang besar, dan sangat berperan penting dalam integrasi konstruksi dan rancangan rumah. Itu sebabnya ada ribuan material seperti kayu, besi dan kaca, yang bisa digunakan sebagai solusinya. 

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga keamanan dan privasi halaman kita? Silahkan lihat 17 solusi arsitek dan landscaper di bawah ini, yang menjamin keduanya.

1. Dikelilingi Sifat-sifat Berbeda

 Garden  by GH Product Solutions
GH Product Solutions

Gabionen in Kobination mit Bambus

GH Product Solutions

Sesuatu yang mendasar dalam desain, adalah penggunaan beberapa bahan, seperti yang ditunjukkan di sini, di mana arsitek bersama pemilik rumah, menggunakan integrasi pagar bambu dan batu, yang selaras dengan tanaman alami. 

Jika Anda salah satu dari mereka yang mencari hasil yang berbeda, maka dinding batu bisa menjadi solusi bagus untuk membuat sesuatu yang solid dan tahan air.

2. Jalinan Pagar Bambu

Pagar bambu adalah salah satu hal yang ideal untuk taman dan area-area pedesaan, baik di dalam rumah maupun untuk batasan tanah. 

Ada berbagai jenis bambu yang bisa digunakan, seperti Aurea – juga dikenal sebagai Bambu Emas – dengan sifat mekaniknya yang sangat baik, bisa dilenturkan untuk membuat furnitur dan pagar.

Kemudian kita bisa menemukan Coligue Chili, bahan alami unik dengan ketinggian mencapai 4 meter dan memiliki struktur padat yang hebat. Dan satu lagi Bambu Ekuador dari Guayaquil, yang memiliki kekhasan dengan tinggi sekitar 6 meter. Bambu ini sangat ideal untuk gudang dan pagar pembatas seperti contoh di atas.

3. Pagar dari Semak-semak

Begitu dinding dipasang di teras atau kebun, pembatas yang terbuat dari deretan tanaman, dapat diintegrasikan untuk memberikan proyeksi dan keintiman yang lebih dalam.

Peran lain yang bisa dipegang oleh pagar alami, adalah dapat menyembunyikan benda-benda dari pandangan luar. 

Pada saat merancangnya, kita harus tahu terlebih dulu apa yang kita butuhkan. Bergantung pada ketinggian, pagar jenis ini akan memproyeksikan lebih banyak bayang-bayang di musim panas, dan bayangan yang lebih panjang di musim dingin.

Berikut jenis-jenis tanaman yang sering dipakai sebagai pagar alami:

- Berberis Thumbergii

- Buxus Sempervivens

- Cypress Leylandii

- Duranta Erecta

- Eleagnus Pungens

- Ilex Aquifolium

- Laurus Nobilis

- Lepstospermun scoparium dan lainnya.

4. Aman dengan Pagar Kayu

Ide bagus untuk menghemat pembelian bahan pagar, adalah dengan menempatkan kayu bongkaran. Bagaimana cara menemukannya? Mahal atau tidak? Apakah ini solusi yang bagus? Pasti ada beberapa pertanyaan yang ingin Anda ajukan.

Untuk memulai, Anda harus melakukan pencarian ’kayu bongkar” di internet, di mana Anda akan menemukan berbagai tempat di Chili untuk mendapatkan bahan ini. Mayoritas kayu yang dijual sudah berumur, yang akan memberikan hasil akhir yang sempurna untuk mencegah retakan dan deformasi.

Jenis kayu bongkar lain yang bisa ditemukan di internet adalah: Oak, Pinus Oregon Amerika, Rauli, Coihue, Alamo, Larch dan masih banyak lagi lainnya. Tinggal dipilih.

5. Kombinasi Bambu dan Kayu

Solusi lain yang sangat baik untuk pagar, adalah bambu yang dikombinasikan dengan kayu, yang akan memberikan hasil yang sangat baik, terutama jika Anda ingin menciptakan ruang untuk menemukan kedamaian dan ketenangan di rumah Anda – persis seperti yang ditunjukkan di lingkungan ini. Sangat cantik.

6. Panel Prefabrikasi

Di teras ini dipasang panel prefabrikasi yang kemudian dicat warna krem, yang membantu menjaga keseimbangan keseluruhan area teras. 

Keuntungan dari panel prefabrikasi adalah hemat waktu dan uang, selain hasil optimal dalam isolasi penahan benturan dan kebisingan.

7. Panel Kayu Kecil

 Taman by Aralia
Aralia

Canopy Lane

Aralia

Kami menemukan solusi yang lebih murah lagi. Ini adalah panel kayu kecil yang harganya lebih terjangkau dari bahan-bahan lainnya. Opsi ini bisa didapatkan di toko-toko bangunan besar.

8. Desain Kayu Modern

 Taman by Yorkshire Gardens
Yorkshire Gardens

Small, low maintenance garden

Yorkshire Gardens

Hasil yang bagus diberikan oleh arsitek rumah ini saat mengintegrasikan kayu sebagai pagar horizontal. Karya ini terintegrasi dengan baik terhadap keseluruhan desain, yang terinspirasi batu, tanaman dan gramado alami.

9. Terintegrasi dengan Konteksnya

 Taman by Lithic Fire
Lithic Fire

Ayrshire outdoor living

Lithic Fire

Contoh ini menunjukkan kepada kita sebuah pagar yang terintegrasi pada modular yang berfokus pada teras, menciptakan pembatas yang eye-catching dan bergengsi.

Tidaklah umum menemukan jenis pembatas seperti ini, tapi tanpa keraguan, ini benar-benar istimewa, dapat dikombinasikan dan dapat mempertahankan esensi unik di dalam ruang kehidupan keluarga.

10. Pagar Kecil

 Taman by Selwood Products Ltd
Selwood Products Ltd

Climbing Frame for Smaller Garden

Selwood Products Ltd

Solusi yang juga bagus adalah memilih pagar kecil yang bisa dijadikan hiasan atau batasan bagi ruang lain di area rekreasi.

11. Satu Platform

Lewat contoh ini kami mengingatkan lagi kepada Anda bahwa pagar bisa dibuat dari satu platform melalui perpanjangan struktur tertutup atau lantai kayu. Efeknya sangat menarik dan alami.

12. Pagar Berkisi

 Taman by Cherry Mills Garden Design
Cherry Mills Garden Design

Country Family Garden With Oriental Water Garden

Cherry Mills Garden Design

Bahan ini banyak digunakan di dalam rancangan arsitektural, dan memiliki daya tahan serta kualitas unik yang luar biasa.

Ada berbagai format dan ukuran untuk menempatkannya; penuh atau setengah. Dan bagian terbaiknya, Anda tidak memerlukan pilar atau tenaga profesional untuk membangunnya.

13. Jalinan Logam

 Taman by Quercus UK Ltd
Quercus UK Ltd

Border edging -raised beds

Quercus UK Ltd

Solusi nomer 13 kami adalah jalinan pagar logam yang sangat menyatu dengan teras, dan memiliki lapisan warna mengkilap.

14. Mempertahankan Kesederhanaan

Pagar sederhana dengan banyak ruang adalah komposisi yang sangat baik di daerah pedesaan untuk teras dan sudut-sudut intim di rumah. Di sini, misalnya, kita dapat memvisualisasikan berbagai pilihan, di mana alam dicampur dengan pagar kayu yang melindunginya.

15. Pagar Klasik

 Taman by Lee Evans Partnership
Lee Evans Partnership

Bossington House, Adisham Kent

Lee Evans Partnership

Salah satu pagar paling klasik yang ada adalah kayu dengan tonggak alami. Ini mudah dipasang dan banyak tersedia di pasaran, memberikan perlindungan dan kecantikan di kebun Anda, di mana desain modernnya didasarkan pada finishing halus kayu alami, yang warnanya dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Salah satu kelebihan dari pagar ini adalah ia memiliki ketinggian yang ideal, terutama untuk hewan peliharaan, keselamatan anak kecil, dan dirancang tanpa paku atau elemen tambahan lainnya, sehingga lebih ringan dan lebih tahan lama.

16. Panel Berkisi dan Dinding Batu

Contoh satu ini benar-benar luar biasa. Di teras ini kita dapat menemukan kombinasi beberapa material seperti marmer di lantai, kayu pada furnitur, batu di dinding dan kisi-kisi sebagai panel perlindungan visual, tanpa menghalangi akses masuknya cahaya alami.

Tempat ini sangat indah, dan yang terbaik darinya adalah dekat dengan teras besar dan banyak tanaman, yang akan menghasilkan sirkulasi angin yang sangat baik.

17. Hasil yang Modern dan Inspiratif

Ini adalah struktur kayu yang ditutupi tanaman buatan, yang telah menjadi tren modern saat ini, dan menawarkan harga yang baik untuk keuangan kita. Ruangnya sendiri unik, beda dari contoh-contoh sebelumnya.

Punya cara lainnya? Share di kolom komentar, ya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!