Rumah tinggal  by RostoW Bau

9 Inspirasi Rumah Mungil Yang Asri

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah menjadi tempat dimana kita bisa berbagi dengan seluruh keluarga, dengan suasananya yang damai dan juga menyenangkan. Tidak terkecuali dengan rumah berukuran kecil, yang juga dapat kita ciptakan suasana dengan ruangan senyaman mungkin. Untuk itu kami sudah mengumpulkan 9 rumah mungil dengan desain dan dekorasi, yang semoga dapat menginspirasi Anda.

1. Pencahayaan Melalui Warna

Salah satu faktor dekorasi yang mendasar adalah pencahayaan melalui warna. Hal ini sangat perlu dipertimbangkan jika rumah Anda tidak terlalu luas. Pilih warna terang seperti putih atau cream untuk menghadirkan ruangan yang terasa luas.

2. Material Yang Dapat Bertahan Untuk Waktu Yang Lama

 Rumah by FG ARQUITECTES
FG ARQUITECTES

Fachada SurEste

FG ARQUITECTES

Yup, salah satunya adalah batu bata yang begitu penting untuk bangunan. Tidak hanya untuk interior rumah, tapi batu bata juga dapat menjadi dekorasi yang indah dan terasa natural.

3. Bentuk Fasad Yang Inovatif

 Rumah by Anna & Eugeni Bach
Anna & Eugeni Bach

Exterior Casa en Gaüses

Anna & Eugeni Bach

Jika Anda melihat rumah ini, terasa sangat megah ya? Padahal rumah ini terbilang mungil loh. Nah, ini dikarenakan permainan bentuk fasad yang unik nan megah, dimana sang arsitek merancang bentuk fasad yang sangat menarik, lebih dari sekedar struktur dan juga terlihat inovatif!

​ 4.Rumah Kaca

Selalu perlu diketahui bahwa privasi sangat penting. Tapi jika Anda ingin memiliki rumah yang inovatif dan bergaya, Anda dapat menggunakan kaca untuk pintu dan dinding, pada bagian belakang rumah dengan view teras. Konsep rumah kaca terbuka seperti ini salah satu solusi untuk membuat rumah juga terasa luas.

5. Pemakaian Warna Abu-Abu

 Rumah by Kropka Studio
Kropka Studio

KROPKA STUDIO'S PROJECT

Kropka Studio

Jika Anda sedang bingung memilih warna cat dinding, bagaimana kalo mengaplikasikan warna abu-abu? Warna ini dapat menenangkan pikiran dan bisa menciptakan ruangan yang terasa damai, loh. Selain itu Warna abu-abu juga gampang untuk dikombinasikan dengan warna lain. Dan biasanya warna ini menjadi warna dasar dekorasi.

6. Rumah Dengan Taman

Selain memperindah rumah, taman dapat membuat suasana rumah menjadi asri, terasa nyaman dan juga segar. Tidak hanya itu saja, tanaman akan memberikan kontribusi yang sangat penting untuk sirkulasi udara yang segar dan bersih bagi penghuni rumah.

7. Rumah Berbentuk Geometri

 Rumah by ArchitectureLIVE
ArchitectureLIVE

Rear view of the new single storey extension

ArchitectureLIVE

Walaupun mungil, tapi memiliki rumah yang beda dari desain rumah pada umumnya akan membuat kita lebih bangga dan merasa istimewa. Nah, Anda juga dapat membangun rumah inovatif dengan bentuk geometri yang unik, dengan langit-langit dan bentuk dinding yang sama sekali berbeda dari biasanya. Tertarik mencoba?

8. Pencahayaan Yang Menarik

Banyak trik yang dapat dimanfaatkan untuk mendekorasi dan mempercantik rumah mungil, salah satunya memanfaatkan keindahan pencahayaan. Cahaya yang indah dalam rumah tentu akan membuat ruangan menjadi nyaman, dan suasananya pun bikin betah penghuninya.

9. Efek Kaca & Dekorasi Ruangan

Yup, kaca dapat Anda gunakan untuk membuat ruangan terlihat lebih besar. Untuk ruangan yang sempit, Anda bisa merancang rumah dengan banyak jendela kaca, dan pintu geser kaca. Selain itu, karena Anda memiliki ruang yang terbatas gunakan furnitur yang multifungsi. Tidak perlu menaruh barang-barang yang tidak perlu, hal itu hanya akan membuat ruangan Anda terasa lebih sempit.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!