Kamar Tidur by Nice home barcelona

Rumah Kecil Seluas 16 M² yang Penuh Gaya

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Hanya dalam ruangan berukuran beberapa meter persegi, Nice Home, tim dekorator dan desainer interior dari Barcelona, berhasil menciptakan atmosfer yang mendalam dan sangat segar untuk rumah ini. Apartemen ini hanya memiliki luas 16m², namun memiliki teras seluas 11 m² yang merupakan paru-paru rumah. Layaknya sebuah paru – paru, berkat sang Teras, rumah itu dikelilingi oleh jendela yang melaluinya banyak cahaya serta udara segar masuk ke dalam rumah, sehingga penghuni merasa nyaman dan merasakan sirkulasi udara yang baik. Hal ini kemudian disempurnakan dengan penggunaan warna dan bahan yang cerdas. Jika Anda ingin tahu ide desain hebat untuk ruang yang sangat kecil, Anda tidak bisa melewatkan ini.

Satu Ruang untuk Semuanya

Kecuali kamar mandi, rumah tidak memiliki kamar mandiri yang terkhususkan untuk fungsi tertentu. Ruang utama dalam rumah adalah satu-satunya yang berfungsi untuk menjadi, memasak, makan, dan tidur. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mendefinisikan masing-masing daerah dengan baik, tanpa mencampurnya, dan menjaga dekorasi dengan secukupnya saja. Dikarenakan alasan ini, bahan hangat, warna lembut dan furnitur dengan garis sederhana telah digunakan agar tidak membebani ruang terbatas yang ada.

Material yang Terkesan Ringan

Warna yang mendominasi interior Apartemen ini adalah warna putih, hijau dan biru kehijauan. Kombinasi semua warna ini menghasilkan suasana musim panas dan lingkungan Mediterania yang sangat sesuai dengan area di mana ia berada. Perlu dicatat juga, material kayu berwarna ringan sangat baik untuk dikombinasikan dengan warna lembut dan pastel, dan itu tidak akan mengecewakan jika Anda ingin mendapatkan lingkungan yang dengan suasana santai dan perasaan muda. Di foto Anda bisa melihat pintu masuk ke teras, yang dibuat berlapis ganda dengan tirai kain linen. Bahan linen dipilih karena ringan dan keterpaduannya dengan musim panas.

Teras

Teras pada rumah ini mempunyai lebar yang hampir sama dengan apartemennya sendiri, sehingga ia dapat menjadi perpanjangannya. Mengingat iklim Barcelona yang bagus, sangatlah memungkinkan untuk memanfaatkannya selama berbulan-bulan dalam setahun. Akses ke teras adalah melalui pintu di sebelah kanan, namun rumah juga memiliki jendela besar yang memungkinkan koneksi visial antara interior dengan eksterior, disamping itu jendela ini juga memungkinkan cahaya alami untuk masuk ke ruang utama dalam rumah.

Jangan lewatkan lebih banyak ide untuk memperpanjang ruang dalam rumah anda ke area teras pada buku ide kami yang lainnya: 8 Ide Cerdas untuk Memperpanjang Ruang Tamu ke Area Balkon Atau Teras

Pemandangan dari sini menuju kota Barcelona sangatlah menakjubkan. Professional kami telah melengkapi area Teras ini dengan meja dan kursi kayu untuk menciptakan ruang makan yang luas dan nyaman. Lantai juga terbuat dari material kayu. Tujuan dari unit desain ini bukanlah untuk menonjolkan ruang, tapi menyeimbangkannya, karena kayu merupakan salah satu bahan penting yang juga telah digunakan di dalam apartemen.

Kayu di Kamar Mandi

Seperti halnya dengan ruang tengah, kamar mandi sebagian besar material di sini dipilih dalam nada hangat, seperti ubin lantai yang naik ke tengah dinding, berwarna cokelat. Begitu juga dengan pintu kayu. Selebihnya ruangan ini menggunakan warna putih. Sebuah cermin besar meningkatkan kedalaman ruang, membuat kamar mandi terasa lebih besar dari yang sebenarnya. Sepasang lukisan berwarna biru turqoise menempel di dinding, menghubungkan kamar mandi dengan bagian rumah lainnya. Dengan ini, kesatuan estetis tercapai di seluruh rumah.

Ruang Kerja Sederhana

Apartemen, yang pada dasarnya terdiri dari ruangan yang Anda lihat dalam gambar, memiliki semua area rumah yang normal. Dapur, kamar tidur, kamar mandi dan ruang makan. Tapi dikarenakan besaran yang sangat kecil, tidak ada cukup ruang untuk menampung ruang kerja. Oleh karena itu professional kami memikirkan sebuah alternatif, yaitu sebuah kantor dengan meja bundar modern, dengan papan kayu dan kaki kayu yang sangat sesuai di area itu, yang dapat juga befungsi sebagai meja makan. Area ini tentunya juga menerima banyak cahaya alami dari luar.

Dapur dengan Rak

Dan ruangan dapur pada desain ini adalah contoh sederhana dari kesederhanaan dan kepraktisan. Hanya dalam satu modul yang mencakup lemari bawah dan meja kayu, menghasilkan ruang yang cukup nyaman untuk memasak, karena tidak memiliki dinding vertikal atau sudut kompleks. Sorotan khusus untuk desain rak atas yang telah digantung di dinding sebagai alternatif dari kabinet penuh yang digunakan dalam desain dapur pada umumnya. Hal ini mencegah ruang menjadi terlalu padat dan membiarkan cahaya dan udara mengalir lebih leluasa di seluruh ruangan.

Apakah sekarang Anda tertantang untuk mengikuti desain ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!