Ruang Keluarga by MC Arquitectos

15 Ide Fantastis Untuk Ruang Tamu

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Apakah anda kadang bertanya pada diri sendiri, bagaimana mendesain ruang tamu yang benar-benar luar biasa? Jika demikian, anda berada di Ideabook yang tepat! Kami telah mengumpulkan 15 tip dan trik dari ahli perabotan yang mengungkapkan bagaimana menciptakan ruang tamu yang fantastis. Jangan khawatir, anda tidak perlu merenovasi seluruh ruangan sekarang juga! Beberapa update kecil di sini dan di sana sudah cukup. Mari kita lihat bersama dan apa yang harus dilakukan agar benar-benar hebat!

1. Desain pencahayaan yang sempurna

Interior - Ruang keluarga:  Ruang Keluarga by SODA Indonesia
SODA Indonesia

Interior – Ruang keluarga

SODA Indonesia

Tentu saja kita semua memiliki pencahayaan di ruang tamu, tapi tidak akan sempurna sampai memiliki cahaya yang tepat untuk setiap kesempatan. Pilihan yang bagus adalah memasang sumber cahaya yang berbeda, seperti lampu pada langit-langit yang terbuka agar lebih terang, lampu lantai di meja samping  untuk suasana malam yang santai dan nyaman di sofa.

2. Warna gelap untuk lebih terlihat elegan

Anda tidak perlu melengkapi seluruh ruang tamu dengan warna gelap untuk menciptakan suasana yang elegan. Beberapa aksen, seperti desain dinding atau furnitur dengan warna yang lebih gelap, bisa menambah gaya lembut di ruang tamu. Bahkan menambahkan beberapa bantal terkadang bisa cukup untuk menciptakan efek ini.

3. Tambahkan sentuhan pribadi

Entah anda menyukai ruang tamu bergaya minimalis atau gaya eklektik yang mencolok, ruangan tersebut harus selalu mencerminkan kepribadian anda. Misalnya, anda lebih memilih pola dan warna yang berwarna-warni, menambahkan beberapa aksen melalui bantal, gambar atau elemen lainnya.

4. Gabungkan tekstur yang berbeda

 Ruang Keluarga by Moda Interiors
Moda Interiors

Living Room

Moda Interiors

Untuk memberi ruang tamu anda lebih dinamis, bermain dengan tekstur yang berbeda sangat baik. Dalam contoh ini, kombinasi sofa kulit halus dengan karpet lembut yang menciptakan tampilan seru. Dengan menggunakan nuansa yang berbeda dari  kelompok warna yang sama, perasaan ruang tetap sangat harmonis meski memiliki variasi tekstur.

5. Aksen warna cerah

Jika anda ingin memberi ruang tamu anda sedikit lebih semangat, pilihlah warna terang. Apalagi dengan hiasan warna netral, seperti pada contoh ini, anda mungkin berani dan menggunakan kombinasi warna yang eye catching.

6. Warna hangat untuk kesenangan berlebih

 Ruang Keluarga by Monica Saravia
Monica Saravia

Proyecto sala

Monica Saravia

Anda ingin memberi ruang tamu menjadi lebih hangat dan nyaman? Warna seperti krem atau warna pasir sangat cocok untuk ini. Sentuhan kemewahan disediakan oleh aksen warna emas, yang akan merayakan comeback besar di tahun 2018!

7. Monokrom

Aksen warna yang kuat seperti kombinasi warna hitam dan putih selalu memberi tampilan yang jernih dan elegan bagi kamar anda. Misalnya,  bisa mulai dengan memilih bingkai hitam untuk foto anda. Jika suka,  bisa juga menambahkan lebih banyak barang seperti bantal, permadani atau satu lagi perabot.

8. Buat sebuah pernyataan

Seringkali kita ingin mempercantik ruang tamu kita, namun tidak segera merencanakan renovasi yang kompleks. Jika anda bertanya kepada ahli perabotan, cukup menambahkan satu atau perabot lainnya dengan sebuah pernyataan. Ini bisa jadi meja samping yang luar biasa atau lampu lantai yang mengesankan. Hal utama tidak membosankan!9. Sesuaikan perangkat ke ruangan

9. Sesuaikan perangkat ke ruangan

 Ruang Keluarga by cadali

Ketika harus mendirikan ruang tamu kecil, anda harus memilih perabot dengan hati-hati. Pastikan mereka tidak terlalu besar dan ruangan juga tidak penuh. Tidak ada yang lebih pasti disini.

10. Desain kontemporer

Desain bersih dan murni dengan dinding putih, perabotan minimalis dan beberapa aksen warna akan memberi setiap ruang keluarga terlihat modern. Detail kecil seperti gambar khusus di dinding atau bangku warna-warni membawa kesegaran dan semangat ke ruang tamu, seperti yang kita lihat dalam contoh ini.

11. Temukan inspirasi

Ada begitu banyak gaya perabotan yang bisa anda tiru. Apakah anda menginginkan ruang tamu bergaya Skandinavia dengan kenyamanan khas Nordik, desain pedesaan dengan bahan alami seperti kayu dan batu, atau tampilan minimalis. Anda akan menemukan tip dekorasi baru untuk berbagai selera setiap hari.

12. Sertakan lingkungan

 Ruang Keluarga by DLPS Arquitectos
DLPS Arquitectos

Sala Familiar

DLPS Arquitectos

Jika anda tinggal di lingkungan pedesaan, mungkin sebaiknya menyediakan ruang tamu dengan pemandangan desa dan nyaman. Kamu tinggal di tengah kota? Mungkin gaya industri sangat sesuai dengan ruang tamu anda. Bagaimanapun, lingkungan sekitar bisa memberi banyak inspirasi untuk ruang anda sendiri!

13. Minimalis menawarkan estetika yang unik

Biasanya yang kurang justru akan terlihat lebih, terutama saat kita berbicara tentang gaya minimalis. Untuk mendapatkannya, anda harus mulai dengan membersihkan ruang tamu dan menyimpan perabotan dan aksesoris yang paling penting. Anda akan terkejut apa efeknya pada ruangan!

14. Jangan lupakan tanamannya

Mereka menyediakan suasana segar, hidup dan merupakan bagian dari ruang tamu yang indah. Apakah beberapa tanaman pot atau buket bunga favorit, satu atau teman sekamar hijau lainnya tidak boleh hilang!

15. Manfaatkan bahannya dengan sebaik-baiknya

Jika ruang tamu anda dilengkapi dengan bahan yang indah, manfaatkan semuanya! Misalnya, jika memiliki dinding bata, maka bisa membersihkan plester dan melukisnya dengan warna yang berbeda. Benar kan bahwa ruang tamu anda terlihat lebih cantik setelahnya?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!