DK House:   by Arci Design Studio

Rumah dengan Citra Mewah di Semarang

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Apakah Anda pernah memiliki impian untuk tinggal di sebuah rumah dengan kesan klasik dan mewah? Tidak ada yang salah dan berlebihan dengan itu. Hal tersebut juga tidak selalu berkolerasi dengan luasnya yang harus sebesar istana raja. Meski hanya dengan sekian ratus persegi, tetap seperti yang Anda inginkan. Berikut Homify berikan inspirasinya:

1. Dimulai dari Desain yang Berestetika

Kemewahan tidak hanya tentang emas dan berlian, tapi juga estetika. Di mana desain, bentuk dan pemilihan bahan serta warna menjadikan gambaran tersebut menjadi nyata dan berkelas. Seperti di sudut ini, Anda bisa menemukan modernitas dibalut dengan estetika tinggi dari lampu dan bentuk cermin.

2. Lantai Berkilau

Rumah mewah biasanya menggunakan lantai dengan ubin ukuran besar dan berkilau. Bisa dari marmer atau bahan termahal. Lihatlah saat malam hari dan lampu dinyalakan, pantulannya menambah bukti bahwa rumah ini memang berkelas!

3. Pencahayaan Sempurna

Biasanya lampu gantung indah seperti ini dipasang di ruang tamu sebagai penegasan bahwa pemilik rumah memiliki selera tinggi dan klasik. Namun kenapa tidak membuat impresi yang tak kalah penting di meja makan? Saat mengadakan makan malam, ditemani cahaya lampu sejernih ini. Siapa yang tidak terkesan?

4. Ruang Bersantai yang Nyaman

Keluarga adalah segalanya, jadi ruang keluarga tentu menjadi sudut yang penting. Set sofa empuk di ruangan luas tanpa sekat, menjadi indikator kemewahan sebuah rumah. Terasa lega dan nyaman.

5. Sedikit Kejutan

Menaruh lukisan di kamar mandi? Bisa saja! Bahkan jika gambarnya sedikit 'melenceng' dari kesan mewah seperti ini. Justru menjadi twist yang manis. Rasanya tidak imbang jika semua bagian rumah hanya mendapat citra wah saja.

6. Bagian yang Paling Penting

Menghabiskan waktu di dalamnya minimal 8 jam perhari, kamar tidur memang butuh perhatian khusus. Mulai dari pemilihan kasur yang paling empuk, warna dinding dan furnitur yang lembut hingga desain plafonnya. Ditambah dengan gradasi warna yang pas, ruangan ini jadi begitu nyaman dan bikin betah.

7. Lemari Serasa Butik

Jika Anda memiliki banyak barang, memiliki walk in closet adalah impian. Setiap membuka lemari, terasa berada di butik. Anda bisa berlama-lama di sana, mencoba padu padan tas dan sepatu, baju dan perhiasan. Tambahkan lampu gantung mewah untuk penegasan.

8. Kamar si Kecil

Bagaimana dengan kamar si kecil? Masih satu nuansa dengan kamar lain, bedanya dibuat lebih berwarna dari karpet dan gordennya. Jika ia dewasa nanti, tinggal diganti saja. Tapi konsepnya tetap mewah dan berkelas.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!