Ruang Keluarga by De Vivo Home Design

8 Inspirasi Interior Warna Netral dan Asri

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Di samping hitam, putih, dan abu-abu, tortora adalah tone netral terpopuler berikutnya yang paling sering digunakan dalam bidang interior design. Baik untuk hunian berukuran kecil maupun besar, warna ini hampir selalu berhasil menghadirkan kesan trendi sekaligus asri pada ruangan. 

Mulai dari ruang tamu hingga dapur; kamar tidur hingga kamar mandi; rasanya tak ada area fungsional yang tidak bisa dipercantik dengan warna tortora. Jadi, yuk, simak artikel berikut untuk menilik beberapa trik memanfaatkan warna ini di dalam rumah!

1. Apa pun Konsep Interiornya, Tortora Jadi Warna Pilihan yang Tepat

Dengan tone-nya yang netral, tortora menjadi warna pilihan yang ideal untuk beragam konsep interior design yang diterapkan. Mulai dari interior design bergaya minimalis, modern, klasik, hingga provencal, warna tortora bisa dipilih untuk menyempurnakan. 

Baik untuk ruang kerja maupun ruang santai, sentuhan tortora akan memberi kesan chic karena warna ini mewakili variasi kromatis dari beberapa warna. Jadi, apa pun warna furnitur yang akan Anda masukkan ke dalam ruangan, ruangan dijamin tetap akan terlihat harmonis!

2. Pilihan yang Tepat untuk Warna Dinding

modern Living room by MerkamuebleVigo
MerkamuebleVigo

Salón modular color roble

MerkamuebleVigo

Biasanya, warna tortora banyak digunakan para interior designer untuk mempercantik area dinding. Warna penyu ini terbilang sempurna, baik saat digunakan untuk mewarnai keseluruhan ruangan atau sekadar dinding utama. 

Tak hanya itu, berkat kesan natural dan santai yang melekat padanya, tortora juga tepat dipilih sebagai warna utama pada ruang tidur dan lorong menuju kamar mandi.

3. Ideal Sebagai Warna Furnitur dan Ornamen Pelengkap Ruangan

 Dapur by Daniela Nori
Daniela Nori

La cucina

Daniela Nori

Tak hanya diperuntukkan bagi area dinding dan lantai, warna tortura juga dapat diterapkan pada perabotan pelengkap ruangan, seperti meja dapur berbahan stainless; lemari yang langsung dipasang menempel ke dinding; perabot kamar mandi; dan sebagainya. Contohnya, pada gambar di atas. Warna tortora yang terlihat pada meja dan ornamen penghias dinding memperkuat kesan elegan pada dapur ini, bukan?

4. Menciptakan Kesinambungan Antarwarna

Sebagai warna yang netral, tortora juga mampu menjadi “jembatan penghubung” antarwarna, sehingga padu-padan warna yang berbeda dapat terlihat lebih serasi. 

Contohnya, dapat dilihat pada gambar di atas. Dari gambar itu, terlihat ‘kan, bagaimana tortora mampu membuat kolaborasi warna oranye dan cokelat tampak semakin harmonis?

5. Membuat Dekorasi Dinding Tampak Makin Eklektik

 Bathroom by PRIMAVERA HOME
PRIMAVERA HOME

Mozaika Szklana Winter Flowers Ocra Bruna brązowa

PRIMAVERA HOME

Selain jadi pilihan yang bagus untuk memperindah dinding dan lantai, tortora juga menjadi pilihan tepat untuk membuat dekorasi dinding tampak makin eklektik. Lihat, warna ini berhasil membuat dekorasi pada dinding di atas terlihat makin tegas, namun tetap lembut, bukan?

6. Menghindari Kesan Monoton pada Ruangan

 Kamar Tidur by Archie-Core
Archie-Core

BED ROOM

Archie-Core

Untuk membuat ruangan terlihat menawan, menghindari kesan monoton adalah tips pertama yang perlu diperhatikan saat mendekorasi ruangan. 

Nah, bila Anda ingin mengisi ruangan dengan beragam interior monokrom, tortora menjadi salah satu warna cat dinding yang bisa dipilih. Dengan begini, ruangan tetap terlihat senada dan harmonis, tapi tidak terkesan monoton!

7. Cocok Dikombinasikan dengan Furnitur dari Material Alami

Warna tortora juga cocok dipadukan dengan furnitur yang terbuat dari material alam seperti kayu dan batu, lho. Misalnya, parket ringan, dinding dengan permukaan cekung atau kasar, lantai keramik yang tampilannya menyerupai kayu, dan sebagainya.

8. Kolaborasi Tortora dan Pendar Cahaya Lampu Buat Ruangan Makin Cantik

 Kamar Tidur by homify
homify

Camera da letto

homify

Ingin menciptakan kamar beratmosfer tenang nan tampak cantik? Kolaborasikan saja cat berwarna tortora dengan lampu kamar bernuansa kekuningan seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas! 

Berkat kamar yang semakin nyaman ditempati, kualitas istirahat malam Anda pun semakin baik, sehingga produktivitas harian bisa meningkat! Tak sabar untuk membuktikannya, bukan?

Nah, bagaimana? Tertarik mengaplikasikan warna tortora untuk menyempurnakan interior rumah Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!