Ruang Keluarga by ZERO9

7 Trik Feng Shui untuk Menarik Rezeki ke Dalam Rumah!

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sejak 3000 tahun lalu, Feng Shui menjadi pedoman yang terus dipelajari dan dipraktikkan dalam pengaturan tata ruang karena dipercaya turut memengaruhi energi (chi) di dalamnya. Menurut teori Feng Shui, saat titik keseimbangan yang biasa disebut yin & yang berhasil dicapai, ruangan akan dipenuhi beragam energi positif, sehingga orang-orang di dalamnya semakin harmonis, bahagia, dan sejahtera.

Nah, khusus untuk Anda yang mempercayainya, kali ini, kita akan membahas 7 trik Feng Shui yang bisa diterapkan di dalam rumah agar rezeki kian mendekat. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya!

1. Singkirkan Perabot yang Sudah Tak Dibutuhkan

Supaya rumah selalu dipenuhi energi positif, pastikan ruangan selalu dalam kondisi rapi, ya. Singkirkan semua perabot yang sudah tak dibutuhkan. Anda bisa menjual, menyumbangkan, atau memberikan perabot-perabot tadi pada teman atau kerabat Anda yang lebih membutuhkannya.

Dengan kondisi yang lebih rapi, energi dan atmosfer di dalam rumah pun akan kian positif.

2. Undang Rezeki dan Kemakmuran dengan Warna Merah, Hijau, dan Ungu

 Ruang Keluarga by ZERO9
ZERO9

Living Room

ZERO9

Menurut teori Feng Shui, dengan energi yang ada di dalamnya, warna-warna tertentu seperti merah, hijau, dan ungu mampu menarik rezeki dan kemakmuran untuk mendekati Anda. Jadi, jangan lupa pastikan warna-warna tadi turut menghiasi interior rumah, ya. Misalnya, Anda bisa mengganti sarung bantal sofa Anda dengan warna merah; kemudian, pilih karpet dan gorden berwarna ungu atau hijau.

3. Pastikan Pintu Masuk Rumah Tampak Ramah dan Penuh Kemakmuran

 Jendela by IMAGE N SHAPE
IMAGE N SHAPE

Dhiren Tharnani

IMAGE N SHAPE

Pintu masuk menjadi titik berikutnya yang juga perlu mendapat perhatian lebih. Menurut teori Feng Shui, pintu rumah yang tampak ramah mampu mengundang rezeki lebih banyak ketimbang pintu yang tampilannya biasa saja. Oleh sebab itu, mulailah menghiasi pintu rumah dengan ornamen dan warna pengundang rezeki, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, ya!

4. Bersihkan Area Dapur untuk Mengundang Kekayaan dan Kejayaan

 Dapur by ZERO9
ZERO9

the blue kitchen

ZERO9

Sebagai ruangan yang paling sering menjadi tempat berkumpul seluruh anggota keluarga, pastikan dapur senantiasa bersih dan rapi, ya. Hal ini diyakini mampu mengundang lebih banyak energi positif, lho.

O iya, terkait warna, teori Feng Shui menyebutkan, biru menjadi salah satu warna yang recommended untuk diterapkan pada dapur. Supaya energi positif di dalam ruang ini semakin kuat, letakkan juga bunga yang sudah ditata dengan cantik, serta mangkuk berisi aneka buah.

5. Letakkan Tanaman di Area Pintu Masuk dan Lobi

Peletakkan tanaman di area pintu masuk dan lobi rumah menjadi trik Feng Shui berikutnya yang patut dicoba. Keberadaan tanaman diyakini mampu mendorong masuknya energi positif ke dalam rumah, sehingga orang-orang di dalamnya selalu lebih “hidup” dan bersemangat.

6. Perhatikan Tata Ruang Kamar

Berikutnya yaitu terkait tata ruang pada kamar tidur. Menurut teori Feng Shui, kamar tidur yang baik haruslah memenuhi beberapa kriteria ini:

- Ruangan luas dan hangat;

- Letak kasur tidak terlalu dekat dengan pintu kamar;

- Tak ada cermin yang menghadap ke tempat tidur;

- Cat dinding kamar berwarna lembut dan tenang.

7. Pastikan Kamar Mandi Terjaga Baik dan Bebas Bocor

Terakhir, yaitu soal kamar mandi. Teori Feng Shui menyebutkan, penting memastikan kamar mandi selalu dalam kondisi baik dan bebas kebocoran, sebab hal ini ada kaitannya dengan rezeki para penghuni rumah.

Kebocoran air, kerusakan bola lampu, dan unsur lain pada kamar mandi dipercaya berdampak buruk pada keseimbangan yin & yan pada rumah, sehingga harus segera diperbaiki.

Nah, itulah 7 trik Feng Shui yang bisa diterapkan pada rumah agar rezeki kian mendekat. Mana trik yang akan Anda coba terlebih dulu?

Temukan trik Feng Shui lainnya untuk rumah Anda di artikel berikut: 

10 Cara Menyulap Rumah Agar Tampak Mahal

7 Tips dalam Menata Rumah Menurut Feng Shui

8 Tips Feng Shui agar Anda Lancar Rezeki

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!