Dapur by Happyhomes

10 Dekorasi Dapur yang Wah, dengan Bujet Murah Meriah

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Bujet pas-pasan bukan halangan bagi Anda untuk memiliki dapur dengan dekorasi memukau. Selama konsep dapur yang ingin diwujudkan serta bujet yang tersedia sudah dipetakan dengan baik, Anda bisa kok membuat ruang dapur menjadi salah satu spot paling mengesankan di rumah!

Lewat Buku Ide kali ini, Homify akan membantu Anda menemukan inspirasi dapur menawan yang bisa diwujudkan dengan bujet murah. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

10. Dapur dengan Kompor Gas

Seperti yang Anda tahu, kompor gas jelas lebih terjangkau ketimbang kompor induksi dan kompor halogen. Oleh sebab itu, menjatuhkan pilihan pada jenis kompor ini bisa menjadi solusi untuk mewujudkan dapur idaman dengan bujet pas-pasan.

6. Dapur dengan Meja Gantung yang Menempel ke Dinding

Untuk dapur yang sempit, penempatan meja hampir selalu jadi masalah tersendiri. Akan tetapi, Anda bisa kok menyiasati hal ini dengan memilih meja makan gantung yang menempel langsung ke dinding.

Di samping hemat ruang, ide ini juga sekaligus memungkinkan Anda menghemat lebih banyak uang!

5. Dapur dengan Tempat Penyimpanan Ekstra

Dengan bujet yang terbatas, Anda mungkin masih bisa membuat laci, tapi dalam jumlah yang terbatas pula. Bila hal ini membuat Anda kekurangan tempat penyimpanan, jadikan saja dinding dapur sebagai tempat penyimpanan ekstra, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Perabotan tetap rapi, dapur pun tetap cantik, bukan?

7. ​Dapur untuk Keluarga Kecil

Untuk pasangan pengantin baru, ide berikut bisa dicoba. Mengingat saat ini penghuni rumah baru berjumlah dua orang, Anda sebenarnya belum membutuhkan dapur yang luas, kok. Oleh karena itu, coba pilih konsep dapur sederhana untuk keluarga kecil seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, ya.

Temukan kursi dan meja yang pas untuk dua orang dan dapur pun sudah siap!

​8. Dapur dengan Konsep Meja Multifungsi

Untuk mengolah bahan makanan, Anda membutuhkan sebuah meja di dapur. Masalahnya, bila ruang dapur cukup sempit, hal ini tentu tak memungkinkan. 

Eits, tapi, tak perlu sedih! Anda bisa menyiasati hal ini dengan menyatukan ruang dapur dan ruang makan, kok. Gunakan meja makan Anda sebagai meja masak sekaligus. Anda hanya perlu membersihkan kembali meja itu setiap kali proses masak selesai. Jadi, saat digunakan untuk makan bersama, meja tersebut tetap bersih, layaknya meja makan pada umumnya.

9. ​Dapur dengan Banyak Gantungan

Semakin banyak yang harus dikerjakan, semakin banyak pula biaya yang harus Anda keluarkan. Oleh sebab itu, ketimbang konsep dapur dengan banyak laci, Anda bisa memilih dapur dengan banyak gantungan seperti yang terlihat pada gambar di atas. Selain lebih hemat ruang, konsep dapur ini juga terbilang ekonomis karena Anda tidak perlu merogoh kocek lebih untuk pembuatan laci.

3. Dapur Mini

Semakin kecil ukuran dapur Anda, tentu semakin kecil pula bujet dekorasinya. Oleh sebab itu, dapur mini layak jadi pilihan. Selama ruangan itu cukup untuk menampung kompor gas, oven, kulkas, dan wastafel, kenapa tidak? Setuju?

4. Dapur dengan Dekorasi Antik

Dapur putih ini tampak lebih indah berkat dekorasi antik yang diterapkan di dalamnya. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar, interior designer kami menempatkan keramik untuk mempercantik tampilan dinding dapur. Meja makan bekas yang dicat ulang serta bohlam gantung yang ditempatkan di sini juga berhasil memunculkan gaya vintage pada ruang yang tampak sederhana ini.

1. Dapur yang Sederhana

 Rumah by Add-con Architect
Add-con Architect

บ้านทรงกล่อง สวย เรียบง่าย ทันสมัย

Add-con Architect

Dapur ini adalah salah satu project yang dikerjakan interior designer kami di Thailand. Keberadaan dua buah jendela besar memungkinkan sirkulasi udara pada dapur berlangsung dengan lancar. Di samping itu, untuk area lantai dapur, designer kami juga memilih menggunakan ubin yang mudah dibersihkan. Aktivitas memasak berlangsung lebih lancar, proses membersihkan dapur setelah masak pun lebih mudah.

2. Dapur dengan Sentuhan Warna Kuning

 Dapur by Scale Inch Pvt. Ltd.
Scale Inch Pvt. Ltd.

Indian Parallel Kitchen Design

Scale Inch Pvt. Ltd.

Meski desainnya sederhana, dapur ini terlihat cukup stylish berkat paduan warna kuning, hitam, dan putih di dalamnya. Jadi, jangan ragu bereksplorasi dengan warna untuk menciptakan dapur cantik a la Anda di rumah, ya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!