Teras by LOGUER Design

10 Rumah yang Didesain untuk Kenyamanan Maksimal

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Kehadiran teknologi dan industri konstruksi beberapa dekade belakangan ini membuat rumah beton menjamur dengan cepat di tiap penjuru kota. Akibatnya, kota pun kini seolah dijejali “penjara beton”. Nah, mereka yang tak ingin “terpenjara” dalam bangunan beton membuat terobosan dengan mewujudkan rumah berkonsep unik, a la country dan nature. Lewat Buku Ide kali ini, kita akan menyaksikannya bersama-sama!

Yuk, langsung saja kita lihat 10 rumah yang didesain penuh kedamaian untuk wujudkan hidup yang nyaman berikut ini!

1. Rumah Bernuansa Putih dengan Batuan Alam pada Pagarnya

Pagar dinding dari batuan alam berwarna putih adalah penyempurna terbaik bagi rumah yang terbuat dari material plester. Setidaknya, inilah yang bisa kita simpulkan seketika begitu melihat foto di atas, ya.

Ya, sulit dipungkiri, unsur batuan alam pada pagar taman membuat rumah ini terlihat begitu selaras dan menawan, bukan?

2. Rumah Bergaya Country dengan Bata Merah dan Abu-abu

Bagaimana pun, material yang digunakan dalam membangun rumah adalah hal yang krusial, sehingga harus dipertimbangkan dengan baik. Pilihan material yang tepat akan membuat rumah tampak makin menawan, kuat, sekaligus fungsional; begitu pun sebaliknya. Rumah pada gambar di atas adalah salah satu bukti nyata untuk hal ini.   

Dibangun menggunakan bata merah dan abu-abu, rumah bergaya country ini tampak khas dengan arsitekturnya yang indah. Tak hanya itu, rumah ini pun tampak begitu hangat dan nyaman untuk ditinggali. Setuju?

3. Rumah Bata Cantik dengan Nuansa Warna yang Hangat

Untuk rumah dengan konsep nature maupun country, boleh dibilang, pemilihan warna yang tepat adalah “harga mati”. Alasannya, warna yang tepat akan menonjolkan atmosfer hangat dan intim yang merupakan ciri khas utama pada rumah dengan konsep ini.

Contohnya dapat Anda lihat pada gambar di atas. Pilihan warna hangat yang diterapkan pada area dinding rumah berhasil menciptakan tampilan yang mengesankan, sekaligus membuat rumah menjadi tempat tinggal yang penuh intimasi dan kedamaian.

4. Cottage dengan Sentuhan Elemen Kayu

Kayu selalu menjadi material ideal dan ramah kantong untuk rumah bergaya country maupun rustic. Rumah pada gambar di atas berhasil mengungkap dengan jelas apa alasannya.

Cukup dengan melihat gambar di atas, Anda tentu langsung paham, ya, mengapa kayu menjadi elemen yang paling banyak dipilih untuk menyempurnakan rumah bergaya country maupun rustic?

7. Desain yang Out of the Box

Tak melulu kental dengan konsep desain tradisional, rumah country yang satu ini justru hadir dengan desain yang lebih modern dan terkesan out of the box karena atapnya yang mencolok. Atmosfer hangat di rumah ini juga kian terasa, berkat padu-padan material alami di dalamnya.

9. Rancangan yang Modern dan Brilian

 Rumah by Moran e Anders Arquitetura
Moran e Anders Arquitetura

Fachada da área de lazer

Moran e Anders Arquitetura

Meski umumnya didekorasi dengan detail bernuansa tradisional, tak ada salahnya kok bereksperimen dengan memberi sentuhan gaya modern pada rumah country. Buktinya, dengan keberadaan pilar-pilar di luar, desain modern, dan kaca-kaca besar, rumah berkonsep country ini tetap tampak menakjubkan!

10. Perpaduan Menawan Material Batu dan Kayu

Di samping kayu, batu adalah material terpopuler lainnya yang biasa digunakan untuk menciptakan tampilan cantik dan unik pada rumah. Contoh riil hal ini dapat Anda lihat langsung pada gambar di atas.

Perpaduan material kayu dan batu pada bagian eksterior membuat rumah ini terlihat begitu alami dan penuh kedamaian.

5. Warna Cerah yang Jadi Daya Tarik Tersendiri

Berbeda dengan rumah bergaya country dan nature yang umumnya hadir dalam warna-warna hangat, rumah yang satu ini hadir dengan warna cerah. Kecerahan ini mewakili semangat dan gairah hidup pemiliknya. 

Dengan arsitektur satu lantai yang lebar memanjang, rumah ini tampak begitu ideal saat berada di tengah-tengah perkebunan maupun persawahan yang menjadi ciri khas pedesaan, ya?

6. Memukau dengan Sentuhan Elemen dari Alam

Berbicara seputar rumah berkonsep nature maupun country tentu tak bisa dipisahkan dengan material-material asli yang berasal alam. Dibangun dari kayu dan batu sebagai material utamanya, rumah dengan desain atap yang khas berikut mengundang Anda untuk merasakan pengalaman spesial menjadi bagian langsung dari alam begitu masuk ke dalamnya!

8. Tampak Menyala dengan Warna Merah yang Dominan

Dengan nuansa warna merah yang mendominasi, rumah bergaya country ini tampak lebih “hidup” dan menarik. Setuju?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!