Ruang Keluarga by Luna Homestaging

7 Hal Yang Harus Dilakukan Setiap Hari Agar Rumah Tetap Memikat

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah yang cerah dan luas menawarkan ruang-ruang yang nyaman. Dalam buku ide Homify,  Anda bisa menemukan rumah-rumah indah dengan suasana damai. Kami telah mengumpulkan beberapa hal rutin yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk rumah yang lebih rapi dan terorganisir. Anda juga dapat menemukan ide inspirasional di Homify, temukan contoh proyek dalam berbagai gaya:

7. Bersih Setelah Mandi

Jika Anda membersihkan kabinet shower dan sekitarnya dengan cepat setelah setiap penggunaan, Anda akan menghindari kotoran dan simpanan yang akan terbentuk di kubah-kubah yang panjang. Perlu menghilangkan kotoran di kamar mandi hasil dari akumulasi rutinitas sehari-hari.

1.Buka Ventilasi Rumah Anda Setiap Hari

 Ruang Keluarga by SchwörerHaus
SchwörerHaus

SCHÖNER-WOHNEN Haus Wohnbereich

SchwörerHaus

Terlepas dari bagaimana rumah Anda didekorasi, membuat ruang hidup Anda lebih teratur akan membantu Anda menciptakan suasana damai. Buka tirai dan ventilasi rumah Anda sebelum memasuki rutinitas sehari-hari. Selain memenuhi kebutuhan akan udara bersih, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari cahaya alami, rumah Anda akan memiliki atmosfir yang lebih luas.

2. Ganti Perabotan

Proses ini, yang mungkin memakan waktu yang sangat singkat setelah memenuhi kebutuhan Anda akan penggunaan, akan menghapus beban kerja dalam jangka panjang. Jika Anda terbiasa mengganti barang yang Anda gunakan, Anda tidak akan bisa kembali ke rumah yang lebih padat dan mencegah akumulasi barang-barang kecil. 

Dengan demikian, sementara bagian dalam rumah menjadi lebih teratur, Anda bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda dengan pekerjaan rutin dengan waktu yang lebih singkat.

3. Jangan Mengabaikan Pembersihan Rutin Sehari-Hari

Anda dapat memeriksa area yang harus mendapatkan perawatan pembersihan besar. Jika tidak rutin, yang awalnya hanya memakan waktu beberapa menit sehari bisa jadi menumpuk. Di rumah yang belum dibersihkan lama, kebutuhan akan pembersihan meningkat dalam proporsi tinggi dan penampilan yang tidak diinginkan terjadi. 

4. Jaga Pencahayaan, Manfaatkan Cahaya Alami Pada Tingkat Maksimal

Memiliki bukaan jendela yang besar adalah sebuah keuntungan. Jendela besar dengan keleluasaan masuknya cahaya alami membuatnya lebih mudah menciptakan suasana yang lebih luas dan damai di ruang tamu dan ruang keluarga. Manfaatkan cahaya alami pada tingkat maksimal. Selain itu, Anda bisa mengevaluasi pencahayaan buatan dan aksesoris penerangan daerah. Anda dapat menggunakan elemen pencahayaan regional untuk keperluan estetis atau fungsional, tergantung pada kebutuhan Anda.

5. Bereskan Kamar Tidur

Jika Anda meninggalkan pakaian dan barang Anda di tempat tidur, itu akan menumpuk dan menciptakan kekacauan. Dengan mengambil beberapa menit untuk segera mengatur area tempat tidur, Anda bisa mencegahnya menumpuk dengan aktivitas sehari-hari lainnya. 

Barang yang tertinggal di ruangan dan meja dan barang dan ruang yang terlupakan akan menumpuk. Jadi, dalam pekerjaan rutin sehari-hari, lihatlah kamar tidur seperti ini dan urutkan dengan cepat dengan mengambil beberapa menit untuk membersihkannya.

6. Kumpulkan Barang Setelah Digunakan di Dapur

Dapur dan peralatannya menghabiskan banyak ruang. Oleh karena itu, memaksimalkan setiap penggunaan akan menjadi pendekatan yang rasional. Membuang sampah dengan cepat ke mesin hanya akan membuat area mata mengosongkan meja dapur. 

Jika Anda lebih suka mencuci piring yang akan memakan waktu singkat, Anda bisa mengurangi beban kerja dengan hanya beberapa menit untuk melakukan ini. Selama persiapan makanan, membuang bahan yang digunakan setelah setiap operasi atau membuangnya ke mesin akan memudahkan pekerjaan sehari-hari Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!