Rumah by MORANDO INMOBILIARIA

5 Inspirasi Rumah Mungil Yang Nyaman

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Walaupun kecil, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan desain interior yang indah pada rumah berukuran mungil. Memilih Fasad, menentukan desain rumah yang menarik, hingga bermain dengan cat dinding, sehingga rumah Anda memiliki tampilan yang berbeda dari yang lainnya. Nah, berikut ada 5 rumah yang bisa Anda jadikan contoh untuk menciptakan desain eksterior yang bagus dan menarik.

Rumah Bergaya Pedesaan Yang Indah, Berukuran 220 sq.m.

 Rumah by MORANDO INMOBILIARIA
MORANDO INMOBILIARIA

CHALET EN CHAS – COIROS (A CORUÑA)

MORANDO INMOBILIARIA

Rumah yang cantik ini memiliki 1 ruang tamu, 4 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Dengan rumah berbentuk persegi panjang, pada halaman belakangnya dibangung teras dan juga taman dengan rumput hijau.

Rumah ini dibuat dengan gaya pedesaan, dimana menggunakan dinding batu untuk membuat bingkai rumah yang khas. Yup, batu alam yang digunakan untuk menghias dinding dan beton berhasil menciptakan rumah yang lebih alami dengan pemandangan sekitarnya. Tampilannya sangat indah, apalagi jika di malam hari lampu oranye dari dalam rumah membuat suasananya menjadi begitu romantis.

Rumah Knockdown Dengan Harga Sekitar 160 juta

Rumah mungil ini dibangun dengan mengusung gaya modern, dengan bentuk persegi panjang. Walaupun kecil, tapi tidak lupa memasukkan unsur alam dengan dibuatnya taman mini di depan rumah, yang diisi dengan pohon, rumput dan batu kerikil. Bagian depan rumahnya pun dihiasi dengan teras dan jalan beraspal.

Keren ya tipe rumah knockdown ini? Konstruksinya sederhana namun kokoh, dengan bahan yang digunakan adalah baja. Panel depan rumah juga dihiasi dengan bahan alami seperti kayu, yang mampu memberikan nuansa manis pada sisi modern rumah ini.

Oh ya, untuk pintu masuk yang dipilih adalah pintu geser kaca yang nyaman dan cantik. Kaca pada pintu berfungsi untuk menghadirkan cahaya dari luar, untuk meningkatkan kecerahan pada rumah.

Rumah Kayu Dengan Struktur Baja, Siap Untuk Menghadapi Berbagai Cuaca

 Rumah kayu by 金城堡股份有限公司
金城堡股份有限公司

屋頂防水完成及戶外牆體維護

金城堡股份有限公司

Rumah kayu ini memiliki kerangka yang dibingkai pada struktur baja dan beton. Karena rumah dibuat tidak menyentuh tanah, akan membantu mencegah rumah kayu dari resiko kelembaban, rayap dan juga jamur. Rangka baja juga membuat ventilasi udara menjadi baik, karena ketinggian lantai basement sekitar setengah meter, angin pun bisa mengalir dengan mudah. Hebatnya lagi struktur rumah ini juga dibuat supaya mampu mengatasi getaran gempa yang luar biasa. Keren ya walaupun kecil dan terbuat dari kayu tapi rumah ini sangat kuat!

Rumah Tunggal, Ukuran 80 sq.m.

Rumah satu ini memiliki 1 kamar tidur utama, 1 kamar mandi, 1 walking closet dan ruang tamu. Walaupun kecil tapi rumah ini dirancang agar terlihat lebih luas dengan cara konstruksinya dibuat tinggi. Teras depannya cukup luas, sangat nyaman untuk bersantai, dengan menekankan warna abu-abu gelap dan kayu pada atap teras.

Didesain dengan konsep modern, pemandangan teras yang besar menjadi hal yang menarik pada rumah ini. Untuk pemilihan jendela dan pintu, dipilih kaca hitam dengan tepi bingkai jendela berwarna putih. Skema warna modern agar rumah terlihat elegan dan stylish.

Rumah Sederhana Berwarna Cokelat

Rumah mungil ini dibangun dan dirancang sederhana dengan dominasi warna coklat muda dan putih. Bagian luar rumah sengaja dibuat konsep terbuka dan memiliki tingkat lantai yang sama, agar seluruh anggota keluarga bisa berjalan, rileks, dan berolahraga di area samping rumah. Beton menjadi bahan utama pada lantai, serta desain atapnya menggunakan desain gable yang dekoratif untuk memadukan desain. Terlihat sederhana namun sangat nyaman.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!