Kamar Mandi by om-a arquitectura y diseño

6 Tips Memilih Ubin Untuk Kamar Mandi Kecil

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Anda baru pindah ke rumah baru yang sangat menyenangkan, namun ada satu hal yang membuat Anda bingung, yaitu kamar mandinya yang tidak begitu luas dan ukurannya cukup mungil. Jangan sedih dulu, karena dengan sedikit renovasi dan mengaplikasikan trik desain, kamar mandi mungil bisa diubah menjadi nyaman.

Sala satu caranya dengan teknik ilusi untuk membuat ruangan terasa lebih luas dengan bermain dengan material lantai. Ubin berukuran besar ternyata membantu membuat kamar mandi terasa lebih luas. Sebaliknya, ubin dengan tiles kecil justru akan membuat kamar mandi tampak sempit. Nah, bagaimana cara menginstal ubin pada kamar mandi? Baca terus tipsnya di bawah ini ya.

1. Instalasi

 Dinding by Jimena Serradell
Jimena Serradell

Antes y despues

Jimena Serradell

Meskipun ubin besar harganya lebih mahal daripada yang berukuran kecil atau sedang, tapi memang lebih baik Anda memilih ubin besar untuk mensiasati kamar mandi kecil. Material yang dibeli pun pasti nggak akan sebanyak pada kamar mandi berukuran besar.  Jika memungkinkan, gunakan ubin yang sama di keseluruhan ruang kamar mandi Anda.

2. Pilih Warna dan Motif Ubin Yang Anda Suka

 Kamar Mandi by om-a arquitectura y diseño
om-a arquitectura y diseño

Diseño interior en apartamento, espacio baño principal

om-a arquitectura y diseño

Cobalah untuk menyamakan style kamar mandi dengan sebagian interior rumah Anda ketika merombak. Bisa itu kamar tidur, ruang makan atau ruang keluarga. Menggunakan ubin besar dan modis akan memperbaiki tampilan dan membuat kamar mandi terlihat lebih besar dari sebelumnya. Anda bisa memilih ubin yang berwarna terang atau gelap, tapi ukuran yang besar akan memberi kesan modern dan stylish.

3. Pilih Lampu Bercahaya Putih

 Kamar Mandi by Gabriela Afonso
Gabriela Afonso

Baño Habitación Principal.

Gabriela Afonso

Ukur lantai dengan sangat hati-hati. Kalikan panjang dan lebar area untuk mendapatkan ukuran lantai yang benar. Jadi tidak ada bahan yang kurang atau kelebihan material. Oh ya, lebih baik Anda memilih ubin dengan permukaan mengkilat, sehingga bisa memantulkan cahaya alami di kamar mandi.

Cara lainnya pilih lampu bercahaya putih, jangan memakai lampu warna kuning karena akan membuat kamar mandi terlihat sempit dan gelap.

4. Perhatikan Detailnya

Sebelum Anda memulai pemasangan, pastikan lantai benar-benar datar, jika tidak ubin keramik akan tidak sesuai dan tidak terpasang dengan baik. Jadi gunakan peralatan yang tepat untuk mengukur tingkat lantai, bahkan pada sudut ruangan. Pemasangan ubin adalah proyek yang perlu dipikirkan dan dieksekusi dengan baik.

5. Keselarasan Warna

Perhatikan warna kamar mandi Anda, seperti warna lantai, warna dinding, pintu kamar mandi, sampai furnitur, selaraskan warnanya. Efek dari pengunaan warna senada dapat menciptakan garis yang tidak terputus bagi mata, jadi akan membuat Anda berpikir bahwa ruangan lebih luas dari ukuran sebenarnya. Dan jangan lupa untuk memilih warna yang terang seperti putih dan cream agar terlihat luas dan juga bersih.

6. Desain

 Kamar Mandi by Standal
Standal

Pedralbes | Standal reformas de pisos

Standal

Rancang kamar mandi dengan banyak kabinet, agar kamar mandi Anda dan lantainya selalu tetap bersih dan rapi. Juga coba pasang ubin secara diagonal, karena akan memberi ilusi ruang.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!