by Elchitekt

4 Desain Rumah Impian Lengkap Beserta Denahnya

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Memiliki rumah impian yang nyaman untuk ditinggali tentunya menjadi sebuah kebanggaan dan menjadi dambaan semua orang. Namun jika kita sendiri yang memberikan ide desain rumah dan ruangan tentu menjadi kepuasan tersendiri, agar rumah impian sesuai dengan gaya kesukaan kita. Nah, pada Buku Ide kali ini kami akan memberikan beberapa desain rumah yang cantik, lengkap beserta denahnya yang semoga dapat menginspirasi Anda. Mari kita lihat satu persatu yuk!

1. Desain Rumah Minimalis Di Cileungsi, Bogor

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor

Artisia Studio

Rumah bertingkat dengan nuansa putih dengan konsep minimalis ini terasa mewah. Dirancang oleh Artisia Studio, rumah yang berada di daerah Bogor ini terasa sangat nyaman. Ukuran totalnya: 20 × 4 × 9 m / 190 m² (Panjang, Tinggi, Lebar/Area). Desain yang modern dan menarik dapat dinikmati dengan hiasan pilar panjang pada balkon atas, dan juga atap garasi mobil dengan desain kotak-kotak, saling berkesinambungan. 

Agar udara terasa lebih sejuk, pada balkon atas dipasang deretan jendela yang menambah daya tarik tersendiri. Memberikan sirkulasi dan pencahayaan yang baik. Untuk menambah indahnya rumah, pintu yang dipilih adalah pintu kayu, yang juga dipadukan dengan material batu pada tembok pagar. Asri dan tetap gaya.

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Liem, Cileungsi, Bogor

Artisia Studio

Pada lantai bawah begitu masuk disambut oleh ruang tamu. Lalu ada dapur kotor, kamar mandi mungil, lalu ruang terbuka yang diisi dengan dapur bersih, mini bar, sudut untuk bermain piano, ruang keluarga dan meja makan, kamar pembantu, dan teras belakang yang menghadap taman yang cukup luas.

Di lantai atas ruang keluarga berdekatan dengan balkon dan ada tiga kamar tidur dan satu kamar mandi. Koridor menghubungkan ke berbagai area, dimana kamar atas ini sangat menyenangkan dimana pemilik rumah dapat menikmati view jalanan perumahan dan juga taman yang terdapat di belakang rumah.

2. Desain Rumah Mewah Di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Rumah Tinggal Mr. Fakundus Tjoran, Kutai Kartanegara, Kaltim:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Fakundus Tjoran, Kutai Kartanegara, Kaltim

Artisia Studio

Rumah mewah dengan tidak dibangunnya pagar ini justru membuat halaman terlihat begitu luas dengan hamparan rumput dan suasana yang sangat asri. Untuk mendapatkan nuansa rumah yang elegan, Anda dapat menggunakan warna gold, kuning dan putih, dengan dikelilingi jendela yang cantik.

Ukuran total 20 × 4 × 16 m / 640 m² (Panjang, Tinggi, Lebar/Area). Rumah megah dengan dua lantai ini dilengkapi dengan teras beratap di depan rumah, yang berfungsi untuk naik dan turun dari mobil agar tidak kehujanan atau kepanasan. Lalu perhatikan juga jendela yang di cat dengan warna putih dan guratan warna kuning, dimana bentuk dan pilihan warnanya membuat kesan mewah pada rumah.

Rumah Tinggal Mr. Fakundus Tjoran, Kutai Kartanegara, Kaltim:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Fakundus Tjoran, Kutai Kartanegara, Kaltim

Artisia Studio

Ukuran total 20 × 4 × 16 m / 640 m² (Panjang, Tinggi, Lebar/Area).
Rumah megah dengan dua lantai ini dilengkapi dengan teras beratap di depan rumah, yang berfungsi untuk naik dan turun dari mobil agar tidak kehujanan atau kepanasan. Lalu perhatikan juga jendela yang di cat dengan warna putih dan guratan warna kuning, dimana bentuk dan pilihan warnanya membuat kesan mewah pada rumah.

Pada denah lantai bawah kita bisa lihat jika rumah ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur yang luas dan juga ruang keluarga dan dapur yang sangat besar. Kamar utama yang berada di bagian depan rumah dirancang dengan kamar mandi pribadi, lengkap dengan ruang wardrobe. Total ada 2 kamar mandi di lantai bawah ini, dengan ruang makan yang dipercantik dengan teras samping. Jadi seluruh anggota keluarga dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan teras.

Rumah Tinggal Mr. Fakundus Tjoran, Kutai Kartanegara, Kaltim:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Fakundus Tjoran, Kutai Kartanegara, Kaltim

Artisia Studio

Beranjak ke lantai atas, ternyata area ini juga memiliki 3 kamar tidur, satu kamar mandi dan juga ruang keluarga dan area tengah yang sangat luas. Hunian ini menjadi impian untuk keluarga besar, dengan ukurannya yang sangat luas dan banyaknya kamar tidur.

3. Bentuk Rumah Minimalis Dua Lantai Di Samarinda

Rumah Tinggal Mr. Iwan S, Samarinda, Kaltim:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Iwan S, Samarinda, Kaltim

Artisia Studio

Gaya rumah yang disukai banyak orang adalah hunian bergaya minimalis. Dengan penataan dan rancangan yang tepat, rumah minimalis akan menjadi rumah yang indah dan nyaman untuk ditinggali. Rumah ini memilih warna cream, cokelat dan abu-abu dengan dibuatnya halaman depan yang luas, yang muat untuk 2 mobil. Tidak melupakan nuansa hijau yang membuat hunian menjadi asri, di samping rumah dibuat taman mungil yang ditanami rumput, deretan tanaman dan juga pohon. Indah banget!

Rumah ini juga dilengkapi balkon pada lantai atas, dengan jendela besar yang menambah gaya semakin stylish, serta pemilihan pintu kayu. Minimalin tetapi rumah ini mempunyai sentuhan estetika yang terasa modern.

Rumah Tinggal Mr. Iwan S, Samarinda, Kaltim:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Rumah Tinggal Mr. Iwan S, Samarinda, Kaltim

Artisia Studio

Cara menata ruangan dan penempatan barang-barang dapat membuat rumah tidak terasa sempit. Sebagai inspirasi, ruang nonton keluarga  yang berada di dekat tangga ini dipercantik dengan hiasan wallpaper dan pemilihan furnitur yang tepat. Karena tidak ingin terasa sempit, perabotan yang dimasukkan di area ini hanya sofa, meja televisi dengan rak bawah, rak gantung serbaguna, lampu lantai dan juga dua tempat duduk sebagai pemanis ruangan. Terasa sangat nyaman bukan?

Denah Lantai Dasar dan Lantai Atas:   by Artisia Studio
Artisia Studio

Denah Lantai Dasar dan Lantai Atas

Artisia Studio

Ukuran total rumah ini: 20 × 4 × 10 m / 175 m² (Panjang, Tinggi, Lebar/Area)
Rumah dokter ini juga memiliki ruang praktek untuk memeriksa pasien yang sakit, bagian depan rumah dibuat ruang tunggu dan dua ruang praktek. Lalu ada ruang tamu, dan beranjak ke ruangan tengah dirancang sebagai ruang makan dan juga ruang keluarga. Kemudian dibagian belakang rumah ada dapur dan 1 kamar tidur dengan kamar mandi, yang menghadap teras dan taman belakang.

Naik ke lantai atas disini ada 2 kamar tidur, dengan keistimewaan kamar tidur depan dilengkapi balkon, dan kamar tidur dibagian belakang memiliki view taman. Dengan masing-masing kamar sudah memiliki kamar mandi pribadi. Wah, terasa nyaman dan lengkap sekali ya. Apalagi untuk bersantai bersama keluarga, lantai atas juga ada ruang keluarga yang cukup luas.

4. Rumah Bergaya Bungalow Satu Lantai

Rumah yang sangat indah dan nyaman ini adalah hasil karya Elchitekt. Karena berkonsep bungalow, hunian ini dirancang dengan gaya terbuka dan juga minimalis modern. Yang menjadi pusat perhatian yaitu dirancanganya teras yang sangat luas, lengkap dengan tamannya. Di area ini diinginkan anggota keluarga dapat menikmati aktivitas luar ruang, dan juga menjadi tempat bersantai dan relaksasi. Karena itu ditaruh banyak furnitur, dari bangku, meja makan mungil hingga bangku malas untuk berjemur.

  by Elchitekt
Elchitekt

Grundriss Bungalow

Elchitekt

Denahnya pun keren banget, dimana kita bisa melihat dengan jelas berbagai ruangan dan fungsinya. Rumah ini bentuknya memanjang, dimana didalamnya terdapat 2 kamar tidur, dapur (dengan dilengkapi tempat makan mungil), ruang kerja, ruang wardrobe, dan juga ruang laundry.

Yang menarik kamar mandi utama dibuat dengan connecting door, dimana 2 kamar dapat mengakses kamar mandi ini. Lalu ruang keluarganya juga sangat luas, yang digabungkan menjadi satu dengan ruang makan utama. Area meja makan ini ditaruh tepat di depan pintu kaca geser, yang langsung menghadap teras yang sangat cantik.

Rumah 1 Lantai Dengan Teras Terbuka

Rumah dengan teras terbuka dibagian belakang ini menambah kenyamanan dalam rumah sederhana berdesain minimalis. Tidak hanya itu, dengan memadukan batu bata sebagai dinding dan ornamen pintu kaca, membuat rumah ini tampak lebih elegan. Oh ya, karena rumah ini tidak bertingkat, sang ahli yang merancang rumah ini megoptimalkan bangunan untuk mendapatkan banyak ruangan.

Untuk keluarga dengan 2 atau 3 orang anak, rumah ini sangat nyaman. Ada 2 kamar tidur, satu kamar tidur untuk orang tua, dan satu lagi kamar tidur anak. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Dengan penambahan ruang belajar untuk anak-anak dengan pemandangan taman mungil. Karena ruangannya tidak terlalu besar, sanga arsitek membuat ruangan yang multifungsi seperti menggabungkan ruang keluarga dengan dapur, plus sudah ada meja makannya. Simpel namun lengkap sekali hunian satu ini! Nah, semoga Buku Ide ini dapat menjadi referensi Anda untuk membangun rumah impian.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!