Rumah by dwarf

6 Inspirasi Rumah Bergaya Pedesaan dengan Ruang Tamu nan Indah di Depan Rumah

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Gaya rumah pedesaan atau kerap disebut dengan country house, pada umumnya berada dekat dengan alam. Dengan atmosfer yang bagus, sangatlah menyenangkan jika Anda memiliki balkon besar di depan rumah. Sebuah strategi desain yang cerdas untuk pengalaman khusus dan unik dalam rumah.

Bagi yang belum tahu definisi rumah bergaya country, kami ingin secara singkat memperkenalkannya sebagai rumah pedesaan. Rumah yang sering kita lihat dalam film eropa sebagai rumah liburan. Rumah tidak akan fokus pada kemewahan. Fokus desainnya adalah pada kesederhanaan alam, yang sering kali disampaikan melalui pemakaian warna nada putih. Dinding luarnya biasanya menggunakan material kayu atau batu.

Rumah dengan gaya pedesaan tentunya bukan sebuah rumah dengan desain modern. Namun dengan gaya hidup di zaman modern yang serba cepat, tegang, dan penuh stress, gaya desain ini kembali digandrungi. Salah satu alasan utamanya adalah karena rumah bergaya country bisa jadi jawaban atas tekanan banyak orang. Hal ini dikarenakan gaya desain yang fokus pada gaya hidup yang santai serta nyaman, dan tentunya dekat dengan alam.

Pada buku ide hari ini, kami memilih untuk membawa pulang 6 gaya country yang indah karya professional kami dari berbagai negara. Salah satu fokus yang akan kita lihat bersama adalah balkon atau teras depan untuk melihat dan menikmati pemandangan. Mari kita lihat bersama keenam rumah tersebut. Siapa tahu mereka bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat atau merenovasi rumah.

1. Putih Murni

Di sini kami akan memulai dengan rumah ukuran sedang. Tidak kecil, tidak terlalu besar. Berdiri putih dan bersih dengan balkon untuk bersantai di depan rumah. Elemen pilar di teras mengingatkan kita akan rumah-rumah era koboi awal Amerika. Ada juga taman dengan pepohonan, yang menciptakan suasana resor tepi laut. Jika Anda suka dengan gaya ini, Anda bisa membangunnya tidak hanya sebagai rumah liburan tetapi juga rumah permanen.

2. Gaya Asia yang Lapang

 Rumah by dwarf

Rumah ini terletak di Niata, sebuah kawasan industry di Jepang. Oleh karena itu, rumah ini masih berkonsep natural dan rileks. Sebagian besar bahan terbuat dari kayu, dilengkapi dengan pilar pada balkon. Bagian depan pagar dan rumah juga sangat luas dan terbuka dengan pohon-pohon kecil. Dengan area yang sangat besar ini, anda bisa bermain olahraga sederhana seperti bulutangkis atau membuat kolam kecil untuk ikan.

3. Trend Pedesaan

 Rumah by dwarf

Gaya desain ini kerap diasosiasikan dengan identitas rumah pada zaman tertentu. Atap yang klasik dengan tumpukan atau layer serta ubin abu-abu gelap sangat populer sekitar tahun 1960.

Desain pekarangan yang ada sangat sederhana, hanya ada 2 pohon kecil di rumah. Anda bisa duduk dan bersantai di teras atau halaman. Dan tentunya jika cuaca memungkinkan, barbekyu bisa dipasang di halaman.

4. Rumah yang Indah

Tata letak keseluruhan mirip dengan rumah pada umumnya. Tapi keunikan dari desain rumah ini adalah penekanan pada material batu dan kayu. Dinding depan rumah dilapisi batu di halaman dan berfungsi sebagai penghalang ke tangga. Sedangkan material kayu digunakan untuk rumah dan atap.  Kombinasi keduanya memberikan suasana hangat dan tenang, lebih dari sebelumnya.

5. Bungalow Berlantai Tunggal

 Rumah by miacasa

Rumah satu lantai sangat ideal untuk keluarga dengan orang tua, kakek-nenek, dll. Karena Anda tidak perlu menaiki tangga. Dan jika itu adalah rumah bergaya country, maka suasana yang ada adalah suasana yang tidak sibuk. Pastinya Anda juga bisa memiliki area untuk duduk dan menghirup udara. Anda pasti akan menyukainya.

Salah satu tips dekorasi rumah bergaya country yang bisa membuatnya terlihat lebih indah dari sebelumnya adalah tambahkan semak dengan bunga putih, merah muda atau merah untuk ditanam. Tips ini akan membuat rumah terlihat lebih hidup.

6. Nyaman Tiada Bandingannya

Rumah ini tidak besar tapi daerah sekitarnya sangat luas. Sebuah desain tipikal rumah Amerika. Pagar rumahnya tidak memiliki kunci sehingga anda bisa melakukan banyak aktivitas dengan bebas. Entah itu memasak di luar ruangan, peternakan, sayuran, olahraga, dll. Desain ini sangat cocok untuk orang yang butuh banyak lahan pribadi. Dan jika Anda ingin membangun rumah yang indah dengan tenang. ini adalah rumah yang sangat cocok karena sangat serbaguna.

Masih ingin tahu lebih banyak mengenai desain rumah kecil? dapatkan infonya di sini: 8 Inspirasi Rumah Kecil Namun Nyaman

Bagian mana saja yang Anda sukai dari keenam rumah indah itu?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!