by Anchor Homes

Rumah Satu Lantai Fungsional dengan Tiga Kamar Tidur

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah satu lantai merupakan pilihan rumah baru yang telah dipilih banyak pemilik rumah belakangan. Hal ini dikarenakan rumah satu lantai mudah dibangun, tidak mahal, nyaman, dan memiliki fleksibilitas dalam desain dan interior untuk didekorasi seperti yang kita inginkan.

Kelebihan dari sebuah rumah berlantai tunggal juga luar biasa dalam hal kenyamanan dan ventilasi, serta pencahayaan. Pada saat bersamaan, fokus khusus dalam desain kali ini adalah dekorasi dinding seperti pintu dan jendela. Namun, rumah bertingkat satu juga menonjol dalam gaya modern. Dengan gaya modern, setiap orang yang melihatnya dapat dengan mudah jatuh cinta.

Dan pada kesempatan kali ini, Homify dengan senang hati mengajak Anda untuk mengunjungi rumah satu tingkat seperti yang telah dijelaskan diatas, namun dalam bentuk sebuah proyek nyata yang sudah dibangun sederhana. Kawasan perumahan terbagi menjadi tiga bagian utama, yang mana setiap sudut rumah dapat dengan mudah dihubungkan dan digunakan dengan mudah. Model dan contoh bagus yang bisa ditiru setiap orang dalam merancang dan menghias rumah.

Rumah Satu Lantai

ANCHOR HOMES, salah satu professional Homify, mendesain rumah ini dengan gaya modern yang berbeda dari bentuk segi empat biasa. Interiornya terbagi menjadi tiga bagian, yang bisa dilihat secara mencolok karena pintu dan jendelanya dihiasi dengan pintu kaca. Untuk gambaran umum bahan bangunan, material kayu dipilih sebagai struktur, lantai, dinding, tangga dan kolom/tiang, karena mereka menonjol dalam hal keindahan dan daya tahan. Kombinasi ini membentuk rasa elegan. Bagian depan rumah dilengkapi dengan teras lebar yang sejajar dengan ruang tamu. Kemudian pada sudut ruang tamu, terdapat jalan setapak yang indah. Ditambah lagi pada pintu masuk, desain pintu dipilih dengan panel yang daunnya bisa dibuka sehingga memberikan jalan masuk bagi udara segar dan memperjernih suasana ruangan. Hal ini kemudian membuat suasana terlihat segar dan segar setiap saat.

Namun, disain atau tata letak rumah secara horizontal, disamping mengekspresikan kesederhanaan, juga memberikan gambaran singkat tentang bahan bangunan dan biaya tenaga kerja. Hal ini juga terlihat modern dan menawarkan ruang tamu yang luas secara ekstensif.

Kontekstual

Selain desain arsitektur rumah, desain lingkungan sekitarnya juga diperhatikan dan didekorasi sebagai taman. Tempat parkir dan jalan telah ditambahkan ke gudang dari sisi rumah. Dengan demikian, terdapat ruang parkir yang bisa menaungi sekitar 1 mobil. Tanaman hias juga ditambah untuk membuat warna yang indah dan ozon murni untuk kehidupan. Di sisi halaman serbaguna, rumput diletakkan di tanah di depan rumah, di mana penghuni bisa berolahraga dan melakukan lebih banyak kegiatan rekreasi. Di jalan setapak, terdapat kerikil yang diaspal ke lantai dan kemudian diratakan ke kanan, yang membuat kendaraan dapat masuk ke dalam rumah dan garasi dengan baik. Ini adalah tempat yang tepat untuk tinggal dan menikmati suasana modern dan alami.

Kamar Tidur

Dari luar, masuk ke dalam, pojok pertama di bagian atas rumah didesain dan didekorasi sebagai kamar tidur. Interiornya dilengkapi dengan perabotan, tempat tidur, rak, serta karya seni. Selain itu, untuk lingkungan sekitarnya, terutama di dinding, didekorasi dengan berbagai jenis jendela, seperti jendela rana untuk pemaparan dan penerangan luar. Atau sebuah jendela geser yang dapat dibuka – tutup untuk menikmati pemandangan yang indah, dikelilingi kawasan hijau alam. Warna interior berfokus pada kesederhanaan struktur rumah, dengan pilihan nuansa yang nyaman untuk dilihat, seperti putih, abu-abu, dan lain-lain.

Dapur

Selanjutnya adalah Dapur dengan meja dapur, yang didalamnya terdapat sistem plumbing, rak dan area memasak. Meja ini terletak di tengah ruangan. Hal ini juga didesain sedemikan rupa sehingga meja makan dapat ditempatkan berdekatan satu sama lain, nyaman untuk digunakan sesuai dengan arus pergerakan penghuni dalam ruang. Perabotan yang digunakan sebagian besar terbuat dari kayu, tapi indah dan cocok serta sesuai dengan lantai.

Sebagai tambahan, ruangan ini diterangi secara menyeluruh oleh pilihan warna putih pada area interior. Hal ini menjadikan gambaran dapur terlihat segar dan bersih.

Ruang Tamu

Sudut terakhir rumah ini dirancang untuk dijadikan ruang tamu dengan sofa dan meja. Lingkungan sekitarnya didekorasi dengan koleksi trendi seperti bingkai, vas bunga, gambar, karya seni. Dengan dmeikian, Anda tidak hanya memiliki peralatan elektronik saja seperti AC dan home theater, namun juga dapat merasakan sensasi ruang yang penuh dengan kelembutan yang dalam.

Teras

Selain keseluruhan interior dan bagian depan rumah yang indah, terdapat juga area tambahan yaitu teras, dengan bahan utama kayu. Hal ini dilengkapi dengan tangga dan struktur yang selaras dengan interior rumah. Namun, diperlukan perhatian lebih pada furnitur, kursi dan meja yang harus diatur untuk menciptakan ruang terbuka yang fleksibel. Baik tanaman palsu atau hidup, pot  tanaman selalu dapat menghias, mencerahkan dan mencerahkan nuansa alami rumah. Kawasan ini juga merupakan penghubung yang bagus dan nyaman untuk berjalan. Dari luar ke dalam dan dari dalam ke luar.

Lihat lebih banyak ide kreatif mengenai Teras dan Ruang Tamu di: 8 Ide Cerdas untuk Memperpanjang Ruang Tamu ke Area Balkon Atau Teras

Pencahayaan yang Indah

Di malam hari, untuk memberikan perhatian pada bentuk persegi panjang ini, telah dipasang sistem pencahayaan dinding dan langit-langit pada bangunan Hal ini memberikan kenyamanan dalam penggunaan ruang serta peningkatan keamanan. Keseluruhan tampilan rumah baik di dalam maupun di luar menjadi terlihat sangat stylish, terutama cahaya yang jatuh diatas material kayu, menyebabkan rumah memancarkan cahaya di tempat teduh.

Rumah macam apa yang kamu suka? Bagikan rumah Anda dengan kami di Homify.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!