by homify

6 Trik Jenius Untuk Menghilangkan Noda Makanan

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sering kali anggota keluarga atau kita sendiri tidak sengaja menumpahkan minuman atau makanan di lantai, di karpet atau pada sofa kesayangan. Kalau tidak segera dibersihkan, noda membandel pasti akan sulit dibersihkan. Nah, untuk itu kami akan memberikan beberapa trik berguna yang bisa Anda coba untuk menghilangkan noda dengan mudah. Kita simak yuk tipsnya dibawah ini.

1. Noda Anggur

  by homify

Jika noda red wine mengenai pakaian, karpet atau sofa Anda, segera bersihkan dengan memakai sedikit cuka yang usapkan pada noda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, oleskan baking soda dan gosok dengan sikat bulu lembut hingga nodanya menghilang, Setelah itu baru cuci dengan air.

2. Noda Pada Karpet

 Household by homify

Sering kali buah hati atau keluarga yang datang ke rumah tidak sengaja menumpahkan makanan atau minuman pada karpet. Nah, jika hal ini terjadi pada karpet Anda, langsung bersihkan dengan mencampurkan  cuka putih dengan deterjen dan air bersih pada satu wadah. Kemudian oleskan di atas karpet dengan memakai kain lembut, setelah itu bilas dengan air. Selesai deh, karpet Anda pun akan terbebas dari noda mengganggu!

3. Noda Kopi

 Household by homify

Secangkir kopi selalu menyenangkan untuk dinikmati di pagi hari. Tapi kalo tiba-tiba tumpah dan mengenai baju Anda, tenang jangan panik dulu.. Anda bisa menghilangkan nodanya dengan kain basah yang sudah dibubuhkan cuka dan baking soda. Bubuhkan di spot yang terkena noda kopi dengan sikat berbulu lembut, oleskan lagi dengan sedikit baking soda dan gosok secara perlahan. Setelah nodanya hilang segera bilas dengan air bersih.

4. Es Untuk Menghilangkan Bekas Permen Karet

  by homify

Nggak sengaja menginjak permen karet atau justru baju Anda yang kena permen karet, pasti hal ini cukup mengesalkan bukan? Nah, ternyata cara mengatasinya gampang banget loh! Taruh saja es batu pada permen karet yang menempel, kurang lebih selama dua menit dan voila.. permen karet pun akan mudah lepas!

5. Menghilangkan Noda Saus

  by homify

Noda saus jadi salah satu noda yang sulit untuk dihilangkan, tapi ada satu trik jenius �untuk membersihkannya. Anda bisa mengucek pakaian yang terkena saus dengan cairan pencuci piring. Setelah dikucek, rendam dan gosok kembali pakaian dengan air yang sudah dicampur dengan sedikit cuka. Setelah nodanya menghilang, bilas dengan air.

6. Membersihkan Noda Minyak

  by homify

Ternyata cukup mudah loh untuk membersihkan noda minyak, caranya campurkan air dengan cairan pencuci piring, lalu bersihkan noda dengan sikat gigi yang sudah dicelupkan ke campuran tersebut hingga bersih. Setelah hilang nodanya lanjutkan dengan membilas hingga bersih.

Baca juga:
5 Cara Ampuh Membersihkan Dapur Kecil

6 Tips Jitu Membersihkan Bilik Shower

10 Trik Untuk Anda Saat Malas Membersihkan Rumah

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!