Kamar Tidur by AK Design Studio

16 Ide Praktis yang Bisa Diterapkan untuk Percantik Setiap Rumah

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Yuk, lihat 16 ide dekoratif berikut yang dijamin mampu membuat rumah semakin cantik dan fungsional sekaligus!

​1. Jendela Besar untuk Langit-langit

Dapat menatap  langsung jutaan bintang di malam hari dari ruang kamar tidur Anda adalah salah satu kemewahan tersendiri. Setuju? Nah, untuk itu, Anda bisa memasang jendela berukuran besar di area langit-langit kamar Anda. Contohnya, seperti pada gambar di atas.

2. Rak Kreatif

Tak hanya berfungsi sebagai ruang penyimpanan, rak juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu elemen dekoratif untuk mempercantik ruangan. Contohnya, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. Terlihat jelas, ‘kan, bagaimana rak yang menyerupai batang pohon ini membuat ruangan lebih elegan?

3. Papan Tulis Hitam

Mulai dari ruang kamar tidur anak hingga area dapur, papan tulis hitam menjadi salah satu elemen dekorasi terpopuler akhir-akhir ini. Dengan menerapkan ide dekorasi ini, Anda tak hanya akan mendapatkan dapur yang memiliki tampilan unik dan cantik, tetapi juga sekaligus mendapatkan area khusus untuk mencatat beberapa hal penting.

​4. Aksesoris yang Otentik

Untuk Anda yang memiliki ketertarikan pada hal-hal eksotis, ide berikut layak dicoba. Masukkan beberapa aksesoris etnik dan otentik ke dalam ruang pribadi Anda, dan voila! Seketika, ruangan pun lebih eksotis.

5. Penggunaan Unsur Kayu secara Dominan

Bila rumah Anda memiliki dapur dengan model terbuka, coba buat ruang itu lebih harmonis dengan area utama lain di rumah, seperti ruang tamu. Furnitur yang digunakan tak harus melulu sama dengan furniture ruang tamu, akan tetapi, pilihlah yang warna dan teksturnya senada.

6. Meja Kerja yang Menghadap Langsung ke Jendela

Anda juga dapat meletakkan meja kerja menghadap langsung kea rah jendela ruang tamu, seperti pada gambar di atas. Dengan layout seperti ini, ruang ini tampak menyerupai perpustakan mini, bukan?

​7. Ranjang Berbentuk Rumah

Si Kecil tentu akan amat senang saat memiliki rumah bermain sendiri. Nah, bila lahan di rumah Anda terbatas sehingga membangun rumah-rumahan kecil di kebun menjadi tak memungkinkan, buat saja langsung di kamar tidur si Kecil. Contohnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

​8. Lemari Tempel

Tak sekadar membantu Anda mengefisiensi ruang sehingga rumah terkesan lebih lega, lemari yang menempel langsung ke dinding juga hampir selalu berhasil menambah estetika ruangan. Contohnya, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

9. Lantai yang Berbeda

Umumnya, ruang makan menyatu dengan area dapur. Bila hal ini pun berlaku di rumah Anda, sebenarnya Anda tetap bisa kok membuat batasan antara dapur dan ruang makan. Caranya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Anda bisa membedakan lantai untuk dapur dan lantai untuk ruang makan. Ide yang bagus, bukan?

​10. Vertical Garden

Kebun vertikal selalu menjadi ide terbaik untuk menghadirkan kebun dengan konsep berbeda di rumah Anda. Ada begitu banyak ide kebun vertikal yang bisa Anda temukan di Homify. Jadi, kenapa tidak mencobanya?

11. Bagi Ruangan dengan Menggunakan Tirai

Bila ruang ganti pakaian di rumah Anda menyatu dengan kamar, memisahkan keduanya dengan tirai adalah salah satu ide brilian. Contohnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

12. Gunakan Wallpaper

Wallpaper adalah solusi termudah untuk membuat kamar si Kecil tampak lebih colorful. Cukup pilih wallpaper dengan motif semarak seperti pada gambar di atas, seketika kamar si Kecil pun nuansanya berubah lebih ceria.

13. Gantungan yang Kreatif

Untuk Anda yang tidak memiliki ruang lebih sebagai tempat penyimpanan, gantungan kreatof seperti pada gambar di atas layak menjadi solusi.

14. Sentuhan Furnitur Bergaya Rustic

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Pink&blue Ombre

Pixers

Meja kopi bergaya rustic pada ruangan bergaya modern ini membuat ruangan tampak lebih cantik dan fashionable, bukan?

15. Balkon Tertutup

Di musim hujan, Anda mungkin membutuhkan balkon yang tertutup agar bisa menikmati syahdunya pemandangan di luar tanpa harus kedinginan. Nah, ide di atas bisa dicoba.

16. Kamar Mandi Bergaya Rustic

 Kamar Mandi by Helô Marques Associados
Helô Marques Associados

Lavabo com cuba esculpida em tora de madeira.

Helô Marques Associados

Lihat bagaimana wastafel ini keseluruhannya terbuat dari batu alam? Begitu mengesankan, bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!