Rumah tinggal  by RÂU ARCH

Rumah Dua Lantai Ini Begitu Cantik dan Inspiratif!

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Bagi yang sudah berkeluarga, standar untuk hunian yang nyaman biasanya cenderung lebih kompleks lagi. Ya, tak hanya mampu menjadi tempat beristirahat, hunian juga harus bisa mengakomodir beberapa hal lain; seperti menyimpan memori, memupuk cita-cita dan ambisi, mengilhami ide kreatif sebagai tonggak awal beragam prestasi bersejarah, dan masih banyak lagi. Eits, tapi bukan berarti Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mewujudkannya, lho.

Lewat Buku Ide kali ini, kami akan memperlihatkan sebuah rumah mengesankan yang dibangun dengan bujet rasional. Hunian ini merupakan project yang digarap RUU ARCH, salah satu pakar design Homify di Vietnam. Penasaran? Yuk, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini!

Kini, Kita akan Mulai Berkeliling ke Sekitar Rumah, Dimulai dari Bagian Depan Terlebih Dulu

Dengan atap bergaya tradisional, mudah bagi kita untuk mengetahui bahwa rumah ini terdiri dari dua lantai; yaitu lantai dasar dan mezzanine. Rumah ini begitu khas dengan fasad yang sebagian besar dihiasi batu bata berongga.

Tak hanya menciptakan kesan lapang, hal ini juga membuat cahaya matahari lebih mudah masuk untuk menghangatkan rumah. Penggunaan pintu dan jendela kaca berhasil membuat rumah ini terlihat lebih modern.

Dari Angle Ini, Kita Dapat Menyaksikan Seluruh Sisi Rumah dengan Jelas. Kita Juga Dapat Melihat Bagaimana Arsitektur Fasad Rumah Ini Begitu Spektakuler Menghiasi Dinding Samping Rumah yang Cukup Tebal.

 Susunan bebatuan kecil alami berwarna keabuan berhasil menciptakan kesan natural pada rumah. Desain batu berongga pada atap rumah juga mengakomodir sirkulasi udara, sekaligus menjadi jalan masuk bagi sinar matahari. Sempurna!

Pada Malam Hari, Cahaya dari Lampu di Dalam Rumah Keluar dari Rongga-rongga Batu Bata. Rumah Ini pun Tampak Lebih Hangat dan Begitu Spektakuler. Setuju?

Gambaran Rumah yang Tampak Begitu Menonjol di Suasana Malam

Dinding mosaik putih dari susunan batu bata berongga dipadu dengan kusen kayu di area mezzanine membuat rumah ini tampak begitu menonjol di keheningan malam.

Fitur Unik yang Tampak dari Sisi Samping Rumah

Dari samping, rumah ini tampak bak lukisan yang proporsional, di mana dinding abu-abu rumah tampak mengimbangi rindangnya pohon di sekitarnya.

Foto-foto Close-up Pagar dan Gerbang

Pemandangan Tadi Bila Dilihat dari Sisi Dalam

Sekarang, Mari Mulai Menjelajah Masuk ke Area Dalam dan Bersiaplah Dibuat Takjub dengan Beberapa Detail Cantik di Rumah Ini!

Tepat di depan pintu masuk utama, terdapat beranda dengan ceruk di area dindingnya. Tak hanya menambah estetika, ceruk ini juga fungsional karena dimanfaatkan untuk meletakkan rak sepatu. Supaya tampak lebih asri, pakar design kami juga memberikan aksen tanaman rambat di dinding batu ini.

Berikutnya, Mari Masuk ke Area Dalam Rumah, Dimulai dari Ruang Keluarga Terlebih Dulu

Dari sini, tampak bahwa ruang tamu dan dapur sebenarnya berada pada satu area yang sama, hanya saja, keduanya dibatasi oleh dinding partisi sederhana yang tampilannya begitu modern dan penuh gaya.

Seperti halnya area eksterior, batu bata berongga juga digunakan untuk interior ruangan. Hal ini membuat interior dan eksterior rumah memiliki harmoni yang baik, sehingga unsur-unsur pada rumah tampak begitu menyatu dan saling terkait satu sama lain.

Dapur Modern

Desain dapur dibuat cukup simpel dengan penggunaan warna putih sebagai warna utama. Furniturnya bergaya simpel, khas furnitur pada dapur modern. Sementara, untuk ruang tamu, interior yang dipilih cukup baik, bergaya furnitur masa lampau.

Detail pada Beberapa Sudut Lain

Sangat mudah melihat betapa rumah ini memiliki pencahayaan yang amat baik. Selain karena penggunaan batu bata berongga, hal ini juga didukung dengan penggunaan pintu dan jendela kaca yang memudahkan sinar matahari masuk untuk menerangi seisi rumah. Berkat pencahayaan yang baik ini, rumah pun tampak lebih luas dan nyaman. Keberadaan pepohonan hijau di dekat jendela menambah kesan asri pada rumah ini.

Tangga Menuju Area Mezzanine

Dari gambar di atas, kita dapat melihat bagaimana ruang tamu dan dapur dipisahkan dengan apik menggunakan dinding partisi bergaya modern, seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya.

​Bayangan Batas Tangga dengan Ruang Umum Terefleksi pada Kaca di Tangga

Tangga ini tidak menggunakan desain modern. Ia tampil khas dengan dinding kaca dan lantai kayu.

​Kamar Tidur Bernuansa Putih Abu-abu

Pada kamar tidur juga dipasang jendela berukuran besar sebagai salah satu elemen dekorasi utama. Tak hanya memungkinkan penghuni kamar menikmati pemandangan indah di luar, hal ini juga membuat kamar terkesan lebih terang di siang hari.

Tampilan Rumah dari Berbagai Sisi

Rumah berdesain neoklasik yang terintegrasi langsung dengan alam serta memanfaatkan beberapa material populer ini tampak begitu nyaman, bukan? Nah, bila Anda tahu berapa biaya membangunnya, mungkin Anda akan sedikit tercengang! Menurut profesional yang terlibat langsung dalam proses pembangunannya, biaya pembangunan rumah ini hanya 900 Juta VND atau sekitar Rp 540-an juta saja. Nilai yang pantas, bukan?

Bagaimana? Apakah rumah di Quang Binh, Vietnam, ini berhasil membuat Anda jatuh hati? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!