Ruang Keluarga by 디자인토모

Apartemen Seluas 32 m² Yang Modern Dan Indah!

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Ketika memimpikan rumah yang ideal, yang kita inginkan adalah rumah yang besar, dengan ruang dimensi yang luas. Namun kondisi ekonomi saat ini membuat harga rumah semakin melambung tinggi, dan membuat kita semakin sulit untuk memiliki rumah seperti yang dimiliki orang tua atau kakek nenek kita. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah tinggal di apartemen, dengan fasilitas yang sangat lengkap. Nah, hunian apartemen juga bisa dibuat senyaman mungkin loh, dengan desain interior yang kreatif. Salah satu ahli kami yaitu Arsitek Tomo berhasil mempercantik apartemen seluas 32 m² dengan gaya modern. Total ada 3 kamar tidur, dimana masing-masing ruang dirancang dengan memanfaatkan space sebaik mungkin. Kita lihat yuk seperti apa hasilnya.

Denah Apartemen

Apartemen ini memiliki 3 kamar tidur, dimana master room memiliki toilet pribadi, dan satu kamar mandi yang dapat digunakan semua anggota keluarga. Selain itu, apartemen juga memiliki dapur, ruang tamu, ruang cuci, dan balkon.

Dirancang Dengan Gaya Minimalis

Desain yang dipilih oleh sang arsitek jatuh pada gaya modern minimalis, dengan ruang terbuka yang dibuat menjadi ruang tamu dan dapur. Warna putih mendominasi, dengan dinding berwarna abu-abu dan beberapa detail berwarna hitam.

Desain Yang Sangat Cerdas

Agar terlihat lapang dan dapat dieksploitasi semaksimal mungkin, ruang tamu, dapur dan ruang makan dibuat menyatu. Karena konsepnya gaya minimalis, warna putih yang menjadi warna dasarnya berhasil membuat ruangan terasa jauh lebih lebar.

Sebuah Jendela Besar Di Depan Balkon

Untuk mengakses balkon dan menikmati pemandangan luar, sang arsitek memilih jendela dengan pintu geser. Jendela besar ini memungkinkan cahaya alami matahari masuk ke dalam apartemen dan menciptakan suasana yang hangat.

Perpaduan Warna Cat

Salah satu cara untuk membatasi ruang, arsitek memasang dinding sekat dan mengecatnya dengan perpaduan warna abu-abu dan putih. Tidak hanya berfungsi untuk membatasi, tapi dinding ini justru membuat ruangan menjadi stylish.

Dapur Yang Ideal

Meski memiliki ruang kecil, apartemen ini memiliki dapur praktis dan berperalatan lengkap dengan desain minimalis. Yang kontras pada area dapur ini adalah dinding kotak-kotak dengan format besar berwarna gelap, serta dua lampu unik.

Tempat Yang Menyenangkan Untuk Memasak

Dengan perpaduan warna putih dan hitam, dapur menjadi sangat nyaman untuk memasak. Pemilihan kitchen set dengan warna putih membuatnya berintegrasi dengan sisa ruang terbuka. Sederhana namun tetap gaya. Ditambah dengan lampu besar yang tertanam di langit-langit membuat dapur mendapatkan pencahayaan yang maksimal.

Kamar Mandi

Ini dia kamar mandi untuk seluruh keluarga, yang dipermanis dengan warna cream, hitam, abu-abu dan putih. Ubin dengan format besar dan pemakaian kaca besar menjadi trik untuk membuat kamar mandi terasa lebih luas. Dan tidak hanya itu, warna terang yang dapat memantulkan cahaya juga bisa memberikan suasana kamar mandi yang sejuk.

Warna dan Material Yang Senada

Tidak masalah jika kamar mandi yang Anda miliki berukuran mungil, karena banyak sekali trik yang dapat memvisualkan ruangan terasa lebih luas. Salah satu tips yang bisa Anda coba adalah memakai lantai dan dinding keramik yang motifnya sama, lalu dipasang hingga atas dengan memilih ukuran yang besar. Dan jangan lupa agar dapat memantulkan cahaya alami, sebaiknya pilih keramik yang punya permukaan mengkilap.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!