Kamar Mandi by 3D GROUP

20 Ide Dekorasi Dinding agar Tampilan Kamar Mandi Kian Menawan

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Biasanya, orang-orang cenderung tidak terlalu memperhatikan dekorasi dinding kamar mandinya. Inilah yang kemudian membuat kamar mandi terkesan suram dan tidak menawan. Padahal, seperti halnya kamar dan ruang keluarga, kamar mandi juga perlu mendapatkan perhatian khusus. Dengan begitu, ruang privat untuk membersihkan diri sekaligus melepas penat pasca beraktivitas seharian di luar ini mampu menghadirkan kenyamanan tersendiri saat digunakan. 

Nah, dalam Buku Ide kali ini, kami akan menunjukkan beberapa ide dekorasi dinding yang bisa diterapkan agar kamar mandi Anda kian menawan. Simak, yuk!

1. Dinding dengan Efek 3 Dimensi

Tak harus benar-benar membuat dinding kamar mandi berlapis, Anda dapat menggunakan dinding dengan efek 3 dimensi untuk menciptakan kesan modern-futuristik pada kamar mandi Anda.

2. Dinding Berlapis Papan Tulis Hitam

Seperti halnya kamar si Kecil, ruang dapur, dan ruang lainnya, kamar mandi juga bisa dipercantik dengan memanfaatkan papan tulis hitam sebagai elemen dekorasi pada dindingnya. Selanjutnya, Anda tinggal membuat sketsa sesuai keinginan.

3. Dinding Mozaik Keramik

Style kamar mandi berikut tampak berbeda berkat mozaik keramik pada salah satu sisi dindingnya.

4. Variasi Dinding Bata

Pengguna dinding bata pada salah satu sisi kamar mandi berhasil menghadirkan atmosfer rural. Bila Anda tidak bisa menggunakan batu bata asli, alternatif lainnya, cobalah menggunakan wallpaper yang menyerupai batu bata.

5. Keramik dengan Motif Cantik

Anda juga dapat memperindah tampilan dinding kamar mandi dengan melapisinya menggunakan keramik bermotif cantik. Contohnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Untuk hasil yang rapi dan maksimal, jangan ragu, gunakan jasa profesional untuk pemasangan keramik, ya!

6. Manfaatkan Lukisan Artistik

Pada dinding kosong mana pun, penempatan lukisan selalu berhasil membuatnya tampak lebih cantik. Demikian halnya pada dinding kamar mandi!

7. Arabian Style

Tak hanya terpaku pada satu warna, Anda dapat menghias dinding kamar mandi dengan menggunakan keramik aneka warna. Contohnya, seperti yang bisa Anda lihat pada kamar mandi berkonsep Arabian Style ini. Begitu eksotis, kan?

8. Dinding yang Asri

Baik yang asli maupun yang artifisial, tanaman mampu membuat dinding kamar mandi Anda tampak berbeda!

9. Keindahan Klasik

Kombinasi keindahan marmer klasik dan dinding gips membuat kamar mandi ini tampak begitu memukau. Setuju?

10. Wallpaper

 Kamar Mandi by Euga Design Studio
Euga Design Studio

bagno in camera

Euga Design Studio

Kini, ada beragam wallpaper yang bisa Anda pilih. Jadi, menggunakan wallpaper untuk mempercantik dinding kamar mandi sesuai karakter Anda adalah salah satu alternatif yang bisa dipilih.

11. Frame Foto

 Kamar Mandi by Deeco

Frame berisi aneka foto berbeda juga dapat mempercantik tampilan dinding kamar mandi, lho!

12. Mural/ Lukisan Dinding

Berikutnya, Anda juga bisa memanfaatkan mural/ lukisan dinding untuk membuat tampilan kamar mandi tampak makin elegan.

13. Wallpaper Anti Air

Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan wallpaper hadir dalam versi yang tahan air. Nah, manfaatkan hal ini untuk mempercantik tampilan kamar mandi Anda, ya!

14. Dinding Berbatu

Tak hanya menampilkan kesan natural, batu alam yang menghiasi dinding juga bisa membuat kamar mandi Anda tak membosankan.

15. Random Grafiti

 Bathroom by kababie arquitectos
kababie arquitectos

Departamento DL

kababie arquitectos

Seni grafiti juga bisa alternatif pilihan untuk menghias dinding kamar mandi, terutama untuk Anda yang berjiwa muda.

16. Elemen Dekoratif

Tambahkan pajangan pada dinding sebagai elemen dekoratif. Voila! Seketika, dinding kamar mandi pun terlihat berbeda dan lebih cantik!

17. Bermain dengan Warna

 Kamar Mandi by Blankstone
Blankstone

Balham House

Blankstone

Warna cat yang tak biasa juga bisa Anda manfaatkan supaya dinding kamar mandi tampak lebih menonjol.

​18. Dinding Berlemari

 Kamar Mandi by Pixers
Pixers

Sailing Ships

Pixers

Jajaran lemari juga bisa menjadi elemen dekoratif yang pas untuk dinding kamar mandi. Tak hanya berfungsi sebagai ruang penyimpanan, hal ini juga bisa menciptakan kesan 3 dimensi pada dinding kamar mandi.

19. Panel Metalik

Panel metalik seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas mampu membuat kamar mandi terlihat lebih futuristik, elegan, dan tampak istimewa!

20. Plester

Anda juga bisa mendekorasi dinding kamar mandi menggunakan plester dan aneka variasi gypsum untuk menciptakan kesan elegan. 

Nah, dari 20 ide dekorasi di atas, mana yang paling cocok untuk kamar mandi di rumah Anda? Beri tahu kami di kolom komentar!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!