by สำนักงานสถาปนิกดี

Membangun Rumah dengan Luas 70 m² yang Indah dan Nyaman

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Mendesain dan melengkapi rumah dengan berbagai furnitur yang didesain secara indah dan fungsional tentunya merupakan tantangan tersendiri bagi arsitek. Menyeimbangkan estetika dan fungsi sehingga tidak saling tumpang tindih jelas bukan pekerjaan mudah, terutama jika rumah yang jadi objek adalah penyimpan sejarah berusia ribuan tahun yang terdiri dari kesenian dan kerajinan tangan. Buku ide ini memperkenalkan Anda pada desain rumah tinggal dengan bagian depan yang indah, warna mencolok dan penataan interior yang pas bagi tanah seluas 70 m2.

1. Bagian depan rumah yang indah

Meskipun hanya menggunakan desain rumah biasa, rumah yang berikut ini memiliki tampilan yang sama menariknya dengan rumah mahal manapun dengan gaya modern. Dengan banyak ventilasi, campuran warna pink merekah dengan ubin rustic warna merah dan balustrades kayu pada terasnya, bagian depan rumah ini menyambut Anda ke dalam tiga kamar tidur, dua kamar mandi terpisah dan banyak lagi ruang fungsional dasar seperti dapur yang cantik.

2. Setiap detailnya difinalisasi dengan saksama

Memperhatikan konstruksi dan penyelesaian rumah merupakan hal yang selalu menarik, terutama bagi detail kecil seperti yang dikerjakan oleh sekelompok pekerja untuk bagian depan rumah saja. Anda tentu tidak ingin memberikan keluhan apa-apa melihat setiap detail yang solid hingga ke kemiringan atap penangkal matahari yang efektif dan rata.

3. Hanya bagian interior yang dipilih secara saksama

Tekstur dari interior rumah ini menunjukkan bahwa tidak ada ruang bagi desain yang setengah-setengah atau pengerjaan yang tidak maksimal. Langit-langit, konkret dan semua bagiannya secara menyeluruh dilapisi dengan permukaan yang halus dan rata, memastikan adanya latar yang sesuai untuk mengecat dinding nantinya.

4. Bahan bangunan yang berkualitas tinggi

Perhatikanlah lantai kayu yang dipoles ini! Lantai kayu menambah awalan yang sempurna untuk terkoneksi dengan interior. Meskipun bangunan hanya memakai warna-warna sederhana, material yang berkualitas selalu memastikan adanya hasil akhir yang bagus saat disentuh dan dinikmati. Lantai kayu ini merupakan salah satu elemen yang paling indah di seluruh rumah.

5. Desain sekat pilar yang tidak bisa diabaikan

Bagian pilar rumah sering sekali diabaikan dan hanya akan ditangani dengan cat sederhana agar senada dengan bagian depan rumah. Namun, di rumah ini, desainer memberikan perlakuan berbeda terhadap sekat pilar. Terdapat pola mosaik dari batu bata alami pada separuh area pilar dengan warna-warna yang senada dengan lantai kayu dan cat cokelat di dinding sebelahnya. Anda juga dapat mengenali dan mempraktekkan kesinambungan antara bahan dan warna pada area ini.

6. Kualitas unggulan yang diharapkan

Saatnya mengobservasi ruangan secara lengkap untuk melihat standar tinggi dari konstruksi arstektur yang berikut ini! Ubin granit yang dipoles sempurna, dinding kuning hangat, furnitur mewah dan area-area dalam ruangan yang lega menjadi beberapa keunggulan dari rumah ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!