Rumah by 堀内総合計画事務所

15 Inspirasi Kerai Kayu Vertikal Untuk Mempercantik Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Kisi kayu vertikal bergaya Jepang ternyata dapat membuat ruangan menjadi hidup dan stylish. Cari tahu yuk ide-ide seru lainnya bagaimana mendandani kisi-kisi kayu pada hunian, agar suasananya semakin nyaman.

1

Ini adalah proyek House of Tondabayashi yang ditangani oleh Horiuchi General Planning Office. Penampilan rumah ini begitu cantik, dimana sang ahli memasang grid vertikal kayu pada bagian luar bangunan, yang memberikan aksen gaya yang sangat indah. Terutama jika terkena refleksi cahaya.

2

Sebuah kisi vertikal yang dipasang menghadap taman dapat merefleksikan pemandangan dan cahaya yang indah di dalam ruangan. Proyek 038 Nasu F's House ini ditangani oleh ATELIER 137 ARSITEKTUR DESAIN KANTOR.

3

Ini adalah proyek N10-house [House of Grid] yang ditangani oleh ARCHITECT SHOW CO., LTD. Penampilan modern dengan desain minimalis menggabungkan sebagian kisi-kisi kayu pada dinding. Nah, pada malam hari cahaya lampu akan terlihat pada celah kisi, yang memberikan atmosfir yang lebih mengesankan.

4

Wah, rumah yang sangat asri sekali, dimana grid kayu mengelilingi kamar mandi dan terasnya. Sangat unik!

5

Proyek ini adalah House of the Nakagawa River yang ditangani oleh Morihiro Architecture Design Office. Disini kita dapat menikmati bayangan kisi-kisi yang menambahkan aksen pada interior rumah. So pretty!

6

Bagian belakang grid tampaknya memiliki balkon yang menghadap ruang tamu. Penampilan ini tidak kalah mengesankan dimana kisi kayu dipasang di lantai dua. Proyek Rumah Noma ini ditangani oleh Keigo Keiko Institute of Architecture.

7

Ini adalah KAWARA yang ditangani oleh Treasure Homepage Atelier. Cahaya dan bayang-bayang yang dihasilkan dari partisi kayu diproyeksikan melalui pintu. Hasilnya, membuat ruang tamu sangat indah dan mengesankan.

8

Ini adalah proyek rumah proyek Sakuragaoka yang ditangani oleh Arita Yoshio Architectural Design Office. Dengan membuat jendela lipat dengan kisi-kisi kayu, penampilan rumah ini menjadi sangat artistik dan indah.

9

Saat cahaya alami dapat masuk pada area depan pintu rumah, motif bayangan yang indah pun dapat dinikmati penghuni dan tamu yang mengunjungi rumah ini.

10

Berikut adalah contoh di mana kisi digunakan di langit-langit, dan berhasil memberikan suasana yang unik pada interior.

11

Ini adalah proyek House in Daisen yang ditangani oleh Yuzo Okuno Design Office. Keseluruhan rumah ini dipercantik dengan grid kayu yang dimodifikasi pada dinding luar bangunan. Dan pada malam hari rumah ini menciptakan keindahan seperti seni dengan cahaya yang menyala.

12

Rumah kayu sederhana juga bisa dibuat senyaman mungin, dan salah satu elemen yang bisa dipakai adalah membuat partisi dengan kisi-kisi kayu, yang kemudian dipasang di dinding kayu. Keren!

13

Ruang yang dikelilingi oleh kisi-kisi kayu pas diatas pintu masuk, nampak seperti ruang pameran yang dilihat dari dalam dan luar. Ini adalah hasil karya dari kantor desain arsitektur Makoto Endo.

14

Proyek Midori no Ie yang ditangani oleh KUKANARCHI ini benar-benar unik! Sang arsitek membangun pagar hanya setengah, lalu ia tambahkan kisi-kisi kayu yang membuat rumah ini tampil dengan anggun.

15

Inilah contoh dimana keindahan dihasilkan dari fasad yang dihiasi oleh kisi-kisi. Cahaya alami dapat masuk melalui celah di kisi, dimana penghuni rumah dapat menikmati cahaya matahari terbenam dari refleksi sinar yang masuk. Proyek Rumah Kishiwada ini ditangani oleh Kantor Bangunan Toru Kamiya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!