Kamar Tidur by CO:interior

13 Lemari Ideal untuk Rumah Kecil

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Lemari adalah ruang yang sangat diperlukan untuk organisasi dan fungsionalitas kehidupan setiap pasangan. Tidak ada yang lebih baik daripada memiliki semua pakaian yang diatur dengan cara mudah untuk mencari dan berpakaian. Lemari tidak perlu besar, hanya ruang yang bisa dimanfaatkan dengan baik dan berisi lemari praktis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pada buku ide ini kami menyajikan 13 ide lemari padat dan menakjubkan, yang menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk memiliki lemari kecil fungsional dan penuh gaya, dengan ruang untuk menyimpan semua yang Anda butuhkan. Carilah inspirasi dalam buku ide berikut agar dapat memenuhi keinginan Anda. Miliki lemari untuk menyimpan pakaian dan aksesori tanpa harus memperbesar rumah atau membuat perubahan besar dalam rumah Anda.

1. Kotak Urban

Jika kamar tidur Anda kecil sehingga untuk menaruh lemari perlu mengeluarkan tempat tidur, inilah inspirasi desain Urban Cube. Kotak kayu dengan relung dan kompartemen internal untuk menyimpan benda dan tangga untuk akses ke atas yang mudah ke tempat tidur. Dengan solusi ini, kamar Anda menjadi satu dengan lemari, area tempat duduk dan suasana perkotaan dan indah yang luar biasa. Jika Anda sudah memiliki lemari dan ingin mengemasnya kembali, terimalah inspirasi dari desain lemari yang luar biasa ini.

2. Optimalkan ruang

 Ruang Ganti by TG Studio
TG Studio

Dressing Room

TG Studio

Jika ruang lemari kecil, maka perlu mengoptimalkan ruang. Kami sarankan mencari solusi yang disesuaikan dengan lingkungan, untuk memanfaatkan ruang dengan maksimal. Dalam desain ini, kabinet didesain khusus secara eksklusif yang sesuai dengan lingkungan, hingga mencapai sebagian besar tinggi badan Anda. Cermin, terletak di kedua ujungnya, menambahkan fungsionalitas dan memperluas rasa kedalaman ruang.

3. Lemari Modifikasi

 Ruang Ganti by Perfect Stays
Perfect Stays

Gwel an Treth

Perfect Stays

Selain pas dengan ruang yang ada, kabinet yang direncanakan dibuat agar sesuai dengan kebutuhan praktis Anda .Kabinet ini memiliki ceruk dan kompartemen yang dirancang untuk menyimpan semua barang, sepatu, tas, pakaian dan aksesori lainnya. Dalam desain ini, lemari pakaian khusus dengan ceruk terbuka menyisakan pakaian yang dipajang, sehingga memudahkan untuk menemukan beberapa barang.

4. Terintegrasi ke kamar mandi

 Ruang Ganti by Neoarch

Jika kamar mandi luas, Anda bisa membagi kamar mandi ke area yang terpisah, area wastafel dan lemari dan satu untuk toilet dan bak mandi. Tidak ada yang lebih praktis daripada mengintegrasikan lemari ke WC. Sambil menyiapkan riasan atau gaya rambut, Anda bisa memikirkan tampilan. Inspirasi dari NeoarchStudio ini dapat menciptakan cara baru untuk menyimpan pakaian Anda dengan penuh gaya dan keanggunan. Di sini, kertas-kertas kayu yang dicat hitam meninggalkan semua pakaian yang ada dan alas bawahnya berfungsi untuk menyimpan kotak dan benda lainnya, menyoroti gaya muda dan menambah pesona lingkungan.

5. Membagi lemari dengan gorden

Jika lorong rumah sempit dan kamar mandi Anda kecil, satu-satunya cara untuk melepaskan ruang lemari adalah dengan memadukannya ke kamar tidur. Dalam proyek ini, lemari itu diintegrasikan ke dalam kamar. Tirai biru memisahkan dua lingkungan dan menambahkan sentuhan warna pada lingkungan. Di dalam lemari, solusi sederhana seperti macaw dan rak yang ditangguhkan berfungsi untuk menyimpan pakaian dan asesoris dengan banyak gaya dan kepribadian.

6. Membagi lemari dengan kaca

 Kamar Tidur by dsgnduo
dsgnduo

Quarto com closet integrado

dsgnduo

Dalam proyek ini, sebagian teras yang ada diubah menjadi lemari, kemudian diintegrasikan ke dalam kamar tidur. Pemisahan fisik dilakukan dengan menggeser pintu kaca, yang memungkinkan integrasi visual dan menjamin sensasi kedalaman spasial lingkungan. Lemari itu memiliki macaw yang menjadikan pakaian dan sepatu yang dipajang sebagai benda dekoratif.

7. Gunakan rak pakaian

Rel yang sangat baik untuk gantungan baju bisa diperbaiki di sisi (seperti terlihat pada foto, juga memungkinkan untuk bersembunyi di balik pintu ini, sehingga ruangan selalu terlihat rapi). Sepatu ini berada di lemari dan tidak ada ruang lainnya. Pakaian bisa memberi ruang untuk menggantungkan pakaian ke udara. Setidaknya letakkan di dekat jendela, sehingga bisa terkena udara segar. Bangku dapat ditemukan di ruang ganti.

8. Lemari tertutup dengan pintu

 Ruang Ganti by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Begehbarer Kleiderschrank

Elfa Deutschland GmbH

Ruang ganti ini merupakan unit terpisah yang menonjol dari ruangan lainnya dan hanya untuk pakaian. Secara umum, lemari dengan pintu geser terpisah dari bagian ruangan lainnya. Ini bisa menjadi pintu geser biasa atau terbuat dari bahan yang berbeda. Sebuah ruang ganti tertutup memiliki keuntungan membentuk dunia kecil tersendiri dan tidak perlu dibersihkan selamanya, karena terlihat asing dengan mudah dilapisi baja. Plus Anda memiliki kesempatan berpakaian tanpa gangguan – privasi terjamin. Bau di rumah misalnya, saat tengah menyiapkan makanan tidak ada kesempatan dengan pintu tertutup menempel di pakaian. Ruang ganti memiliki jendela pribadi yang bisa ditemukan di siang hari, tanpanya ruangan lain pun akan tetap dingin.

9. Kombinasi Klasik: Laci dan Rak

 Ruang Ganti by DESIGNWERK Christl
DESIGNWERK Christl

Ankleide | begehbarer Kleiderschrank

DESIGNWERK Christl

Akomodasi semua hal di ruang ganti kecil, dapat dan dipesan dengan baik, untuk mempertahankan gambaran umum, sistem klasifikasi yang rumit berguna. Konsep baru dan lama bisa sampai ke lokasi penyimpanan praktis digabungkan dengan tekstil. Selalu serahkan di rak pakaian ruang ganti tempat Anda untuk semua pakaian di gantungan baju di satu tempat. Juga rak pada kedalaman, ketinggian dan lebar berbeda sangat berguna, untuk kaos sweter atau pakaian olah raga. Furnitur yang memadai seperti laci untuk kaus kaki, pakaian renang, pakaian dalam dan barang kecil lainnya. Dasi bisa diletakkan di laci khusus dan kecil. Ini juga dilengkapi dengan kaca, mereka memberikan gambaran bagus dan elemen gaya yang menarik. Ekstra yang bisa disempurnakan bisa berupa elemen bergerak, seperti kotak laci di atas roda, jadilah yang berkeliling ruangan dan kembali, atau didorong keluar – jika perlu, Anda mungkin hanya bisa didorong ke sisi lain atau benar-benar dikeluarkan dari ruang ganti. Dengan cara ini, mereka menawarkan fleksibilitas maksimum dan ruang penyimpanan.

10. Gunakan slide yang sedang berjalan

 Windows & doors  by LIGNUM Möbelmanufaktur
LIGNUM Möbelmanufaktur

Ganzglasschiebetür als Raumteiler

LIGNUM Möbelmanufaktur

Lemari kecil bisa dengan mudah dipisahkan dari lingkungan yang lebih besar dengan pintu geser. Hasilnya adalah kamar tidur lain yang bisa digunakan sebagai lemari geser terpisah yang dinding tambahannya dapat ditarik keluar. Dengan menggunakan pintu geser, bisa jadi ruangan lain untuk dibuat. Pintu bisa dipilih, yang harus sesuai dengan interior lainnya dengan berbagai warna dan bahan. Varian kaca buram terlihat lapang dan memperbesar ruang kecil secara visual, dengan membiarkannya keluar cahaya tambahan yang jatuh ke ruang ganti. Pintu buram yang terbuat dari kayu, logam, cermin atau bahan lainnya, di sisi lain, memastikan bahwa pakaian dan benda lainnya tidak dapat dilihat dan tetap diam-diam ada di latar belakang. Pintu tidak terlihat elegan saja, tapi juga memiliki kegunaan praktis, karena penghuni perlu membuka lebih banyak di ruang ganti atau kamar kecil. Ini menjadikan mereka pilihan yang baik untuk ruangan yang lebih kecil. Hemat ruang: pintu geser untuk memisahkan lemari

11. Buka closet penuh gaya

 Ruang Ganti by Regalraum GmbH
Regalraum GmbH

Regalsystem Kleiderschrank WALK-IN

Regalraum GmbH

Ruang ganti terbuka tidak memiliki pintu dan tidak dipisahkan dengan benar dari ruangan lain. Mereka menawarkan banyak kebebasan bergerak dan bisa digunakan tanpa masalah pada saat bersamaan dengan lebih dari satu orang. Bagi keluarga, ruang ganti terbuka merupakan solusi yang sangat praktis. Bahkan wanita yang suka ngobrol dengan pacar mereka tentang busana terbaik, di sini sering ada sedikit ruang lagi. Jika potongan individual dipentaskan secara elegan, pilih kotak dan krat yang menarik, peti dan cermin berkualitas tinggi yang digunakan, dapat membuka ruang ganti untuk elemen gaya penting bagi ruangan. Perusahaan Jerman RegalRaum membawa modernitas dan fleksibilitas dalam desainnya. Keuntungan lainnya adalah Anda selalu bisa melihat semua pakaian, kotak dan kacamatanya sehingga mudah dilacak.

12. Lemari di loteng

 Ruang Ganti by DPS ltd.
DPS ltd.

HOUSE EXTENSION & LOFT CONVERSION IN SW LONDON

DPS ltd.

Area loteng terkadang menawarkan banyak ruang, tapi juga dapat berbentuk mansard. Area ini sangat ideal untuk digunakan sebagai ruang ganti terbuka, apalagi jika tak ada ruang lemari besar di bagian rumah lainnya. Mereka menawarkan ruang penyimpanan tambahan dan bisa membantu loteng agar tak dilupakan dengan desain yang menarik. Untuk diagonal bisa solusi individual dari spesialis dibuat yang mengeksplorasi setiap inci. Hal ini juga memungkinkan untuk mengakomodasi lemari di lereng dinding yang menawarkan banyak ruang untuk barang-barang pakaian kecil, membantu menjaga ketertiban. Untuk ukuran loteng, bisa juga terbagi menjadi dua, sehingga hanya satu sisi yang digunakan sebagai ruang ganti kecil terbuka dan separuh lainnya masih sebagai ruang penyimpanan.

13. Jangan lupa letakkan cermin ke lemari Anda.

modern Dressing room by Müller Wohnart
Müller Wohnart

begehbarter Kleiderschrank geschlossen

Müller Wohnart

Pemilihan busana merupakan hal penting yang tak dapat luput dari: cermin! Varian terbaik dipilih di sini, menunjukkan seluruh tubuh sehingga Anda bisa melihat dari ujung kepala sampai kaki. Hal ini membuat memilih pakaian begitu menyenangkan bahkan orang kecil pun selalu memiliki cermin. Dalam lemari geser kecil, yang kadang kala bisa sempit, bila cermin panjang penuh masih dapat ditampung di antara rak dan laci. Trik kecil sistem tertutup adalah menggunakan pintu lemari di ruang ganti untuk cermin. Sehingga tidak membutuhkan ruang ekstra, namun memiliki lokasi yang bagus. Jadi jangan terburu-buru dari satu ruangan ke ruangan lain jika ada yang mau memikirkan sendiri. Selain itu, aksesori yang berguna menghiasi pintu dan meninggalkan ruangan kecil tampak lebih besar.

Rumah Keluarga Sederhana yang Menawan!

20 Ide Inspiratif untuk Kamar Tidur

Ingin punya lemari juga di rumah kecil Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!