Dapur by Şölen Üstüner İç mimarlık

10 Hal yang Perlu Anda Lakukan Tiap Hari agar Dapur Berkilau

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Saat ini, dapur telah menjadi ruang penuh kehidupan seperti untuk memasak. Dapur sangat penting, terutama dapur terbuka, agar tetap bersih dan dekorasi dapur tetap indah. Meski ibu rumah tangga membersihkan dapur, mungkin ada noda kotor yang tidak dibersihkan di dapur, yang menjadi risiko bagi kesehatan Anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membersihkan dapur agar terlihat bersih dan cemerlang. Akumulasi uap yang terbentuk saat memasak, akumulasi debu di area yang tak terlihat, atau kotoran menempel karena pintu lemari dapur tidak dilap, membuat dapur Anda tak cemerlang. Jagalah dapur Anda tetap bersih dan cemerlang setiap hari dengan 10 trik ini!

1. Konstruksi bangku

Di dapur, Anda harus memperhatikan tata letak meja dan merancangnya sehingga mudah diatur. Setiap hari, sebaiknya bersihkan meja dapur secara teratur dan pastikan dapur berkilau dengan mengatur peralatan di sudutnya.

2. Pembersihan keran

Anda harus membersihkan keran dan sekitarnya secara teratur setiap hari dan melindungi kesehatan Anda dengan mencegah bakteri tumbuh subur di area ini. Anda juga harus mencuci area ini terus menerus untuk membersihkan dapur.

3. Lemari dapur

Anda harus secara berkala membersihkan penutup lemari yang ada di dapur. Hal ini diperlukan untuk menjaga daerah ini bersih serta berkilau.

4. Bersihkan area kompor

Jika Anda menggunakan kompor listrik atau jenis kompor lainnya, perlu untuk membersihkan sepenuhnya benda tersebut dengan lap. Daerah lembab dapat menjadi habitat ideal bagi bakteri.

5. Kepulauan dapur

Jika Anda menggunakan kepulauan dapur untuk sekaligus meja makan, Anda harus membersihkannya sepanjang waktu dan menyekanya dengan penggosok untuk membuat dapur Anda mengkilap.

6. Keramik di dapur

Bila keramik di dapur tidak dibersihkan secara teratur, mereka menjadi area kotor yang meninggalkan ruang makan dan dapur penuh dengan bakteri. Karena alasan ini Anda harus membersihkan keramik dan ubin secara teratur.

7. Bangku

Anda akan sering menggunakan kursi dan bar dapur yang terletak di dapur. Rutinlah membersihkannya dari kotoran agar tetap indah dan terawat.

8. Rak kecil

 Dapur by nuリノベーション
nuリノベーション

キッチンとダイニングテーブルをつなげたデザイン

nuリノベーション

Rak dapur yang Anda pilih merupakan area ideal untuk debu dan bakteri. Anda harus membersihkan area ini secara teratur.

9. Peralatan makan dan minum

Cangkir dan gelas yang kami gunakan di dapur dengan mudah cepat kotor saat mereka ada di rak cucian piring. Cangkir ini harus sering dibersihkan dan gantungan kayu atau logam yang kami gunakan juga harus dibersihkan.

Bagaimana agar Dapur Tetap Segar dan Cantik? 6 Tips Jitu!

10 Hal yang Perlu Anda Lakukan Tiap Hari agar Dapur Berkilau

Mana tips yang paling menarik bagi Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!