Dapur by studiopops

6 Tips Jitu agar Dapur Tetap Segar dan Cantik

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dia yang tidak belajar dari hal-hal kecil dan tetap melakukan hal yang salah! Ini adalah pepatah yang juga berlaku untuk membersihkan rumah. Biasanya ini adalah kutipan yang kita temukan di dapur, tapi tidak selalu dijalani. Logikanya, karena jam berjalan cepat dan ada banyak hal yang membutuhkan perhatian kita. Pada buku ide ini kami akan memberikan Anda beberapa tips berguna sehingga bisa membuat dapur Anda berseri dan segar dalam waktu singkat. Temukan segera tips dan triknya!

1. Langsung bersihkan peralatan makan

Bila Anda sudah selesai makan, maka segeralah mencuci piring dan gelasnya. Anda akan lebih sulit membersihkannya jika menunda serta ini juga dapat mencegah datangnya lalat. Mencuci piring itu mudah jika Anda tidak menumpuknya.

2. Lakukan banyak pekerjaan untuk hemat waktu

Kosongkan mesin pencuci piring saat kopi mendidih karena dibutuhkan sedikit waktu untuk membersihkan mesin pencuci piring. Hal ini sangat berguna karena alat ini bisa segera digunakan kembali. Jauh lebih mudah melakukan ini karena Anda tidak lagi menemukan alat makan kotor setelah bekerja di meja dapur. Pakar akan membantu tata letak dapur Anda lebih baik.

3. Lebih cepat bersihkan kotoran

Jika Anda melihat kotoran, bersihkan segera. Jauh lebih mudah membersihkan gumpalan dan kotoran kecil daripada menggosok setengah jam di tempat yang sudah kering. Tindakan lain yang harus Anda lakukan adalah menukar handuk, lap dan hal-hal sensitif lainnya yang sudah kotor di dapur. Hal ini penting untuk kesehatan diri dan keluarga Anda. Terlalu sering kita melihat bahwa ini menyebabkan orang menjadi lebih sering sakit. 

4. Bersihkan setelah masak

 Dapur by studiopops
studiopops

Bruynzeel keuken

studiopops

Sebaiknya Anda membersihkan saat sedang memasak: buang kemasan kosong dan sisa bahan makanan ke tempat sampah agar tidak menghalangi. Bila Anda telah selesai mempersiapkan segalanya dengan piring, bilas pisau serta sendok dan alat lainnya. Gunakan papan potong yang berbeda untuk masakan yang berbeda, agar tidak ada kontaminasi silang. Jadi jangan memotong ayam mentah di satu tempat lalu sayuran di tempat yang sama. Selain itu gunakanlah pisau yang berbeda.

5. Bersihkan dapur

Bersihkan wastafel dan area memasak setelah dicuci. Gunakan sabun pembersih yang baik untuk ini. Selain itu lebih baik segera membuang kotoran karena Anda tahu betapa sulitnya menghilangkan noda minyak. Tentu saja Anda memiliki produk pembersih yang kuat agar lebih mudah, tapi ini bukan zat yang paling sehat untuk lingkungan dan diri Anda sendiri. Pembersihan cepat juga berarti pembersihan ekologis.

6. Bersihkan oven

Ada bagian dapur di mana pembersih paling dibutuhkan, yakni microwave atau oven. Sangat mudah untuk menutup pintu oven setelah popcorn selesai dimasak dan berpikir bahwa Anda akan membersihkannya nanti. Hal ini karena alasan kenyamanan dan kesenangan hidup. Pepatah: mereka yang tidak belajar dari hal kecil melakukan kesalahan besar- inilah yang terjadi sebenarnya. Seperti banyak hal, lebih baik melakukan pekerjaan kecil sedikit demi sedikit.Melakukan semuanya sekaligus bukanlah ide yang bagus.

Bagaimana tips ini, apakah cukup membantu agar dapur Anda bersih kembali?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!