Taman by Luiza Soares - Paisagismo

10 Ide Murah Memperbaiki Taman Kurang dari 140 Ribu Rupiah!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Apakah sudah waktunya untuk memperbaiki halaman namun Anda tidak tahu harus mulai dari mana atau apa yang harus diinvestasikan? Kabar baiknya, ada beberapa trik untuk memberikan gaya spesial kepada taman Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang – simply, hanya membutuhkan kreativitas.

Dari detil-detil - seperti hiasan atau memilih pot bunga – sampai memikirkan kembali penataan tanaman halaman, semua bisa mempengaruhi tampilan taman Anda.

Dan dalam Buku Ide ini, kami memberikan Anda beberapa pilihan, dengan saran-saran terbaik.

1. Palet Daur Ulang

 Taman by Luiza Soares - Paisagismo
Luiza Soares – Paisagismo

MÃO NA TERRA, Belo Horizonte, 2015

Luiza Soares - Paisagismo

Palet adalah sumber daya yang tidak ada habis-habisnya untuk membuat berbagai jenis perabotan. Mulai dari sofa hingga benda-benda hiasan. Di foto ini Anda bisa melihat bagaimana mereka digunakan untuk menggantungkan tanaman, yang bisa sangat berguna jika Anda tidak memiliki banyak ruang atau anggaran. Sementara di sini mereka terlihat dengan warna aslinya, Anda bisa mencatnya agar terlihat lebih berwarna.

2. Taman Kering

Jika Anda ingin memiliki taman yang berbeda tapi tidak mahal, maka yang terbaik adalah memiliki taman kering dengan tanaman dan bahan-bahan yang tidak memerlukan banyak perawatan, yang bisa menghemat waktu dan uang.

Taman ini dihiasi dengan batu, pasir dan kayu, minimalis pada umumnya. Hal terbaik adalah mereka dapat terlihat bagus baik di halaman depan maupun di dalam rumah. Seperti yang dilakukan di foto ini, tidak perlu menerapkannya pada keseluruhan halaman, Anda bisa memilih sebuah area, dan kemudian mengaplikasikannya.

3. Dengan Area Makan Outdoor

Tidak ada yang lebih baik daripada memanfaatkan teras untuk berkumpul menikmati teh, atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati kehijauan tanaman. 

Ya. Menciptakan area untuk ruang kehidupan di luar rumah atau area makan mini, tidaklah sulit – hanya masalah menentukan apa yang Anda inginkan, dan evaluasi anggarannya. Dan karena ini adalah sesuatu yang ekonomis, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih sisi teras, dan kemudian menghiasnya dengan berbagai jenis tanaman di dalam pot.

Dalam hal furnitur, Anda bisa mendaur ulang kursi yang tidak lagi Anda pakai, dengan mencat atau mempernis mereka. Dan sama halnya dengan meja, tidak harus selalu besar ukurannya. 

Pilihan lainnya adalah mencari satu set furnitur makan di luar sana, terutama untuk teras, yang terbuat dari bahan sederhana dan harganya juga jauh lebih murah daripada versi di dalam rumah.

4. Memodifikasi Bangku

 Taman by Whitaker Studio
Whitaker Studio

West London Home by Sybarite Architects

Whitaker Studio

Terkadang Anda memiliki teras yang indah, dan Anda juga sudah mengabaikan perabotan yang memungkinkan Anda meluangkan waktu lebih banyak untuk menikmati alam. Dalam hal ini, Anda bisa memasang bangku, baik di teras maupun di tengah-tengah teras, seperti pada foto di atas. Well, ini mungkin agak lebih sulit dikerjakan, tapi jelas jauh lebih murah dibandingkan alternatif lainnya. Dan yang terbaik dari hal ini, Anda bisa memilih di mana Anda ingin menempatkannya, sesuai selera dan keinginan Anda.

5. Area Rekreasi

 Taman by homify

Cara yang baik untuk merevitalisasi dan memberikan tampilan yang lebih bagus kepada teras Anda, adalah dengan menciptakan area rekreasi, yang tidak seperti pilihan lainnya, adalah ruang di mana Anda dapat bersantai dan bisa digunakan sebagai tempat hiburan anak-anak Anda. Ada banyak pilihan tempat tidur gantung dan tenda untuk anak-anak di luar sana, yang bisa memberikan halaman Anda tampilan yang sensasional.

6. Dengan Bercocok Tanam

 Taman by Skéa Designer
Skéa Designer

Dans un esprit naturel et original

Skéa Designer

Jika Anda memiliki anjing atau tanah di kebun Anda tidak banyak membantu untuk menumbuhkan tanaman, maka tembikar atau porselen selalu dapat diandalkan, karena mereka bisa memperbaiki penampilan segala macam bentuk halaman, bahakan sekecil apapun ukurannya. Anda bisa meletakkannya di lantai atau digantung, terkait pada ruang yang tersedia dan apa yang Anda cari atau inginkan.

Ada banyak jenis tanaman yang dapat Anda miliki dari yang paling klasik hingga yang sangat avant-garde, atau unik. Anda bisa menghasilkan ruang yang lebih homogen melalui pot bunga dengan tipe yang sama, atau bereksperimen dengan menggabungkan warna dan bentuk.

7. Dengan Pencahayaan

Pencahayaan adalah rahasia yang sedikit diketahui orang untuk bisa memberikan nuansa lain terhadap teras Anda. 

Ini bukan tentang menghabiskan banyak uang untuk membeli lampu, tapi memilih yang benar-benar Anda butuhkan, dan yang dapat membantu memberikan penampilan bagus pada halaman Anda. 

Ada lampu dengan gaya liontin yang digantungkan pada rantai kalung, dan ada juga yang diletakkan di lantai seperti di foto atas, yang terlihat sangat bagus, cantik dan manis. 

Lampu tidak hanya menerangi, tapi juga menghiasi. Ini kan yang Anda cari?

8. Dengan Batu atau Kerikil

Jika Anda bisa melihat ada gulma yang tumbuh di halaman, maka Anda juga tahu bahwa hal itu menunjukkan kecerobohan dan ketidakbersihan, alias kotor. Dan batu-batu serta kerikil dapat bekerja dengan sangat baik, sehingga membuat teras Anda terlihat berbeda, tampil dengan wajah yang lebih baik. Bahan-bahan ini dapat mencegah gulma tidak tumbuh, sehingga menjaga kebersihan dan kerapian halaman Anda.

9. Dengan Hiasan

Ini adalah salah satu pilihan yang paling sederhana dan murah untuk diimplementasikan, karena ornamen atau hiasan kecil, dapat membuat perubahan besar pada halaman Anda. 

Anda harus memilih hiasan yang mewakili gaya atau selera Anda, dan menempatkannya secara strategis, sehingga menarik perhatian. 

Banyak penata taman yang menyarankan untuk mengadopsi cara ini.

10. Kebun Sayur

 Taman by Quercus UK Ltd
Quercus UK Ltd

raised beds border edging

Quercus UK Ltd

Kebun buah sangat ideal untuk memenuhi estetika yang mencolok pada teras Anda, selain tentu membuat Anda memiliki buah-buahan dan juga sayuran yang segar dan sehat. Desainnya akan tergantung pada selera dan bahan-bahan yang Anda miliki, tapi anyaman, bisa menjadi bahan yang sangat bagus untuk membuat taman urban di rumah Anda.

Suka dengan artikel ini? Bagikan kepada orang-orang yang Anda sayangi.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!