Kamar Mandi by JSD Interiors

12 Ide Murah Meriah untuk Kamar Mandi Segar dan Bersih

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Kamar mandi adalah salah satu ruang yang penting di dalam rumah, dimana kita menghabiskan sebagian dari waktu kita setiap hari. Disini kita mempersiapkan diri di pagi hari untuk hari yang akan datang atau bersantai di malam hari dengan mandi yang menenangkan. Terlebih penting lagi adalah bahwa sangat penting bagi kamar mandi kita untuk tidak hanya berfungsi secara fungsional, tapi juga bisa memanjakan kita dengan suasana yang terasa nyaman.

Tapi bagaimana membuat kamar mandi kita menjadi cantik dan praktis, tanpa menghabiskan jumlah uang yang besar? Kami telah mengumpulkan beberapa ide sederhana dan murah untuk Anda. Ide yang dikumpulkan oleh professional kami ini dijamin benar-benar dapat mengubah kamar mandi Anda. Tanpa menunda lagi mari kita segera kunjungi berbagai kamar mandi menarik yang berpotensial untuk menjadi milik Anda di masa depan!

1. Pintu Kaca

Banyak kamar mandi pada umumnya berukuran agak kecil, apalagi di apartemen di kota besar seperti Jakarta. Pintu kaca sederhana seringkali bisa menghasilkan perubahan besar. Kamar mandi dengan pintu kaca sangat efektif untuk memisahkan kamar mandi dari kamar tidur. Keuntunganlain yang dapat dituai dari design ini adalah kamar mandi yang kecil terlihat lebih cerah dan bahkan lebih besar. Sangat layak untuk dicoba!

2. Tambahan Sentuhan Seni

Foto atau lukisan yang indah adalah salah satu cara termudah untuk menambahkan sentuhan pribadi ke dalam kamar mandi. Seperti yang kita lihat dalam contoh ini, karya seni ini membawa lebih banyak kedalaman dan harmoni ke dalam ruangan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena bahkan gambar yang Anda lukis sendiri bisa memperkaya keindahan kamar mandi Anda.

3. Tambahkan Tanaman

Hampir tidak ada sesuatu yang lebih indah dari seikat bunga segar atau beberapa tanaman pot di kamar mandi. Anda akan terpana betapa segar dan bersemangat kamar mandi Anda setelah Anda menambahkan tanaman ke dalamnya.

4. Buat Tempat Duduk

Entah itu bangku kecil atau kursi yang nyaman – sebuah tempat duduk tambahan dapat menciptakan suasana elegan dan mewah di kamar mandi, tidak peduli berapa banyak ruang yang Anda miliki.

5. Penyimpanan Tambahan di Bawah Meja Rias

Selau menvari sebuah solusi penyimpanan yang cerdas dan tidak menghabiskan banyak ruang serta dapat mengatur banyak peralatan? Pilihan sempurna untuk kebutuhan ini adalah rak di bawah meja rias, di mana handuk, krim dan banyak lagi dapat disimpan.

6. Ubin

Saat ini ada berbagai desain ubin untuk berbagai anggaran, yang bisa mengubah kamar mandi Anda langsung menjadi sorotan. Seperti yang bisa kita lihat dalam contoh ini, Anda dapat mencampur warna dan pola yang sangat berbeda untuk menciptakan tampilan yang luar biasa.

7. Cahaya Alami

Ini adalah salah satu cara termudah untuk menciptakan lingkungan yang cerah dan ramah: udara segar dan cahaya alami adalah suatu keharusan untuk suasana yang menyenangkan di kamar mandi. Jika Anda menginginkan privasi, Anda bisa menambahkan gelas susu pada jendela. Tentu Anda juga membutuhkan cahaya buatan di malam hari, yang bisa dibuat optimal dengan menambahkan beberapa lampu tersembunyi.

8. Gorden

Sebuah tirai bergaya dapat menambah kenyamanan di kamar mandi. Namun, orang harus berhati-hati agar tirai tidak menghalangi cahaya alami di siang hari.

9. Sebuah Pigura Foto

Hiasi kamar mandi Anda dengan beberapa foto keluarga atau karya seni yang indah dari artis favorit Anda. Mereka akan membuat kamar mandi Anda menjadi lebih elegan dan kepribadian.

10. Marmer atau Granit

 Kamar Mandi by MARVIN FARR ARCHITECTS
MARVIN FARR ARCHITECTS

THE VILLA, CAPE TOWN I MARVIN FARR ARCHITECTS

MARVIN FARR ARCHITECTS

Marmer dan granit tidak termasuk bahan termurah. Tapi Anda tidak perlu menghias seluruh kamar mandi dengan mereka, tapi juga menggunakannya sebagai aksen. Pilihan granit atau marmer adalah masalah selera – keduanya terlihat elegan.

11. Lemari Kayu

Kayu selalu menciptakan suasana hangat dan nyaman. Apalagi bila disertai dengan tambahan potongan furniture yang fungsional seperti kabinet atau rak kayu, Anda tentu akan mendapatkan desain yang praktis dan cantik.

12. Lantai Linoleum

Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang di lantai kamar mandi Anda? Mungkin desain yang terbuat dari linoleum pada gambar diatas adalah panggilan yang tepat untuk Anda! Ini adalah metode yang sangat efektif dalam hal biaya dan dapat diintegrasikan sebagai penangkap mata bergaya melalui berbagai desain untuk memberi sentuhan khusus pada kamar mandi. Pilih pola yang unik atau warna yang berani, seperti pada contoh ini!

Lebih banyak lagi ide untuk kamar mandi Anda di sini: 15 Inspirasi Ide Kamar Mandi untuk Menyegarkan Hari Anda

Apa ada ide yang tidak dapat Anda terapkan pada kamar mandi Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!