Kamar Tidur by Tout Simplement Déco

18 Ide Kreatif dan Inovatif untuk Kamar Kecil Anda

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tak terbantahkan bahwa desain ruangan memiliki peran penting untuk kesehatan fisik dan mental kita. Ruangan ini disediakan sebagai tempat istirahat kita, yang juga adalah bagian dari rumah tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu kita. Di situlah kita berehat untuk menikmati waktu dengan membaca buku yang bagus, atau memanjakan diri kita dalam tidur yang nyenyak dan berbagi waktu dengan orang yang kita sayangi.

Namun ruangan ini bagaimanapun, bisa menjadi masalah, terutama di apartemen modern dimana dimensi yang ada tidak selalu memenuhi harapan kita. Jika itu kasus Anda, tidak masalah. Profesional kami, melalui desainnya, telah membuktikan bahkan pada ruangan kecil pun berpotensi menjadi nyaman, fungsional dan nyaman. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari ruangan Anda, kami telah mengumpulkan 18 ide menarik dalam artikel ini. Mari kita mulai deretan ide yang kreatif dan juga innovatif ini.

1. Solusi Penyimpanan Cerdas

Ketidakteraturan berakibat fatal di ruangan yang kecil, jadi sangatlah penting untuk menghabiskan beberapa menit untuk mengatur dan membersihkan ruangan. Jika Anda tidak memiliki lemari pakaian untuk menyimpan pakaian, alas kaki dan aksesori Anda, Anda dapat memilih untuk membuat tempat terpisah dari ruangan lainnya dengan tirai. Sederhana, orisinil dan mampu menyimpan segala macam benda tanpa membutuhkan dinding pemisak yang berat yang akan membuat lingkungan semakin sempit.

2. Cermin Ajaib Anda

Cermin adalah pilihan yang tepat untuk memberi ruangan kecil rasa kedalaman yang lebih. Semakin besar cermin, semakin besar cerminan ruang yang tercipta dan, akibatnya, tercipta persepsi visual yang natural. Anda terinpirasi oleh proyek ini dan ingin membuat dinding cermin di belakang tempat tidur. Mengapa tidak?

3. Mudah dan Sederhana

Proyek ini adalah titik awal yang sempurna untuk tema kali ini. Ini adalah ruangan kecil yang penggunaannya lebih sedikit daripada kondisi kamar pada umumnya. Di ruangan ini, kita hanya menemukan perabot yang paling mendasar, seperti tempat tidur, lampu dan televisi. Palet warna netral mengoptimalkan pengertian ruang dan memberi suasana tenang ke dalamnya. Gaya minimalis membuat ruang ini menjadi tempat yang tenang dimana Anda bisa bersantai dan beristirahat secara total.

4. Cahaya Alami

Cahaya alami sangat penting bagi ruangan kecil. Dalam hal ini, kami sarankan Anda melakukan usaha yang terbaik untuk memberikan sumber cahaya alami yang baik ke kamar Anda. Untuk melakukan ini,  hindari tirai tebal atau tirai rol yang akan menghalangi jalan cahaya. Selain itu, hindari menutup jendela dengan furnitur dan benda-benda dekoratif seperti tanaman tinggi.

5. Tergabung dengan Ruang Kerja

 Dapur by OUA 오유에이
OUA 오유에이

마이크로하우스 리모델링

OUA 오유에이

Jika Anda tidak yakin bagaimana merancang ruangan kecil Anda, yang terbaik adalah menyerahkannya ke tangan profesional. Bantuan seorang profesional akan membantu Anda memaksimalkan ruangan dengan desain, misalnya desain furnitur multifungsi untuk mengoptimalkan setiap sudut. Proyek ini adalah contoh yang baik: ini adalah ruangan yang menyatukan ruang kerja kecil yang praktis dan menarik dengan kamar tidur.

6. Berwarna-warni

 Kamar Tidur by Bhavin Taylor Design
Bhavin Taylor Design

Gloucester Road Penthouse

Bhavin Taylor Design

Warna selalu menjadi teman yang baik untuk menghias ruangan kecil. Biasanya, warna terang digunakan untuk membuat ruang tampak lebih besar. Di sisi lain, kita tidak perlu melepaskan nuansa tenang pada daerah yang diperuntukkan untuk istirahat. Warna bisa hadir pada bahan tekstil, bantal dan aksesoris dekoratif seperti bingkai dan lampu.

7. Ruang Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

 Kamar Tidur by sreda

Tidak punya cukup ruang untuk memiliki lemari di kamar kecilmu? Tidak masalah. Nikmati ruang di bawah tempat tidur untuk menaruh laci, keranjang atau kotak. Secara umum, ruang yang tersedia di bawah tempat tidur selalu terbuang, namun kenyataannya adalah bahwa, di ruang yang terbatas, ruang bawah tempat tidur adalah sumber yang sempurna untuk menambahkan solusi penyimpanan praktis dan menarik.

8. Ruang Penyimpanan Besar di Bawah Tempat Tidur

Bagi Anda yang berjiwa petualang dan menyikai desain yang berbeda, Anda bisa membawa ide pada gambar sebelumnya selangkah lebih jauh. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mengangkat tempat tidur Anda lebih tinggi sehingga setiap meter persegi dari kamar Anda menjadi sangat optimal sekaligus menyenangkan saat digunakan.

9. Lantai Mezanine Kecil

Bagi Anda yang beruntung memiliki ruang dengan ketinggian ruang lebih, dapat mempertimbangkan untuk menciptakan sebuah ruang mezannine kecil sebagai tempat tidur Anda dan membiarkan ruang lebih dibawahnya sebagai ruang bebas untuk aktivitas Anda.

10. Tempat Tidur Lipat

 Kamar Tidur by IF arquitectos
IF arquitectos

Rehabilitación de Piso en el Eixample de Barcelona

IF arquitectos

Furnitur lipat, seperti tempat tidur yang kita lihat dalam gambar, sangat praktis untuk menciptakan ruang di ruangan kecil. Bila memungkinkan untuk memilikinya, secara langsung Anda memiliki ruang bebas di tengah dan dapat mengoptimalkan maksimal meter persegi yang tersedia. Sistem tempat tidur lipat sangat cerdas karena strukturnya berfungsi sebagai elemen pemisah.

11. Lemari Besar

 Bedroom by My Italian Living
My Italian Living

'Metropolis' 2 sliding door wardrobe by Mobilstella

My Italian Living

Memiliki lemari besar yang terpasang di dinding adalah nilai tambah, terutama jika dibuat khusus untuk memaksimalkan dimensi ruangan. Sertakan berbagai rak, laci dan kompartemen sehingga masing-masing barang dapat diakomodasi dengan sempurna. Penggunaan pintu geser juga sangat menguntungkan karena tidak perlu ruang lebih untuk membuka pintu.

12. Gambar yang Berbeda di Dinding

 Walls & flooring by Goodvinilos
Goodvinilos

Vinilo decorativo Árbol con pájaros

Goodvinilos

Mencoba mengalihkan perhatian adalah strategi yang baik untuk mengikuti dekorasi ruangan kecil. Dalam hal ini, Anda bisa mewarnai dinding dengan warna yang kuat dan meletakkannya vinil atau foto di atasnya. Dengan cara ini, ketika seseorang memasuki ruangan, mereka akan segera tertarik dengan warna dan motif yang digambarkan di dinding, menyimpan pertanyaan tentang ukuran ke latar belakang pikiran mereka. Kami menyarankan, bagaimanapun, bahwa Anda melakukan ini hanya di dinding agar tidak membebani lingkungan.

Lihat pilihan warna berani lain untuk kamar Anda di sini: 7 Inspirasi Ruangan Berwarna Berani yang Akan Menghilangkan Keraguan Anda!

13. Estetika industri

 Kamar Tidur by GP-ARCH

Dinding bata akan memberikan efek yang sama seperti pada contoh sebelumnya. Hasilnya adalah nuansa industrial yang disertai dengan karakter yang unik.

14. Cahaya dan Suasana Ringan

 Hotels by Inuk Home Studio
Inuk Home Studio

Después de Reforma

Inuk Home Studio

Kami kembali menekankan pentingnya cahaya alami untuk ruang kecil. Kombinasikan pintu masuk cahaya alami dengan dinding putih dan sejuk, warna segar untuk mengoptimalkan rasa ruang. Selain itu, jangan lupa berinvestasi di titik lampu yang baik, karena Anda akan membutuhkannya di malam hari tidak hanya demi fungsionalitas, tapi juga untuk kenyamanan dan kesenangan.

15. Praktis dan Indah: Tangga

Adakah dari Anda yang pada pagi ini melihat ke dalam ruangan yang dipenuhi serangkaian handuk dan pakaian bertebaran di mana-mana? Di dalam lingkungan kamar tidur, keberadaan setiap elemen mampu menjamin organisasi tertentu lebih sederhana dari yang Anda kira. Tangga sederhana mungkin adalah semua yang Anda butuhkan untuk membangun kerapihan di kamar Anda. Selain berguna, sangat menarik dalam hal dekoratif.

16. Quotes pada Dinding

Kami kembali menekankan pentingnya dinding untuk menghias ruangan kecil. Dalam kasus ini, kami memilih dinding kayu tempat seseorang dapat membaca pesan romantis (dan menggoda!) yang sangat ideal untuk kamar pasangan. Kayu, pada gilirannya, adalah bahan yang menawarkan keanggunan dan kehangatan ke luar angkasa.

17. Furnitur yang Cerdas

Jika kreativitas bukanlah salah satu kebajikan Anda, jangan khawatir. Di sini, di homify, kami memiliki daftar panjang profesional dari berbagai daerah untuk membantu Anda. Kumpulan furnitur cerdas dan fungsional yang kita lihat dalam gambar adalah usulan dekorator Dröm Living untuk mengoptimalkan maksimal ruang yang tersedia di ruangan itu. Lemari, tangga dan tempat tidur membentuk unit kompak dengan keindahan dan fungsionalitas yang tak diragukan lagi.

18. Perabot Fungsi Ganda: Sofa cum Tempat Tidur

 Kamar Bayi & Anak by Tadilat Firması
Tadilat Firması

Üsküdar Tadilat

Tadilat Firması

Selain furniture yang kompak, furniture dengan fungsi ganda juga bisa menjadi sebuah pilihan yang baik bagi Anda. Selain menghemat tempat ia juga dapat berubah secara fungsi pada saat yang berbeda, sesuai dengan keinginan Anda.

Apakah Anda akan menerapkan salah satu solusi ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!