Koridor dan lorong by INSPACE

6 Trik Feng Shui Untuk Pintu Masuk Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Salah satu yang terpenting pada bagian rumah adalah pintu masuk dan area depan dekat pintu masuk, karena area ini berpengaruh pada energi yang masuk. Nah, untuk menciptakan lingkungan rumah yang damai, indah dan makmur, feng shui pada area pintu masuk sangat penting untuk memberikan energi positif yang masuk ke dalam rumah. Kita lihat yuk tipsnya di bawah ini.

1. Pintu Utama Menghubungkan Energi Ke Seluruh Bagian Dalam Rumah

Agar rumah memiliki kualitas Feng Shui yang baik untuk menghubungkan energi ke seluruh bagian dalam rumah, ada baiknya pada area ini selalu dijaga kebersihannya. Area yang kotor dapat menghentikan langkah energi positif yang masuk ke dalam rumah. Jadi cobalah untuk selalu menjaganya agar tetap teratur dan rapi ya.

2. Tanaman Pada Pintu Masuk

Rumah ini dirancang oleh kantor arsitektur ARCHITET 6, dimana sang ahli menempatkan tanaman dekat pintu masuk. Tanaman hijau di pintu masuk memang sangat baik pada ilmu Feng Shui, namun di sisi lain warna hijau di pintu masuk membuat kesan segar dan membuat suasana rumah menjadi asri.

3. Jangan Letakkan Cermin Di Dekat Pintu Masuk

Cermin menjadi salah satu yang sebaiknya tidak diletakkan dekat pintu masuk, karena disebutkan dapat memantulkan energi positif dan keberuntungan. Ada baiknya Anda memasang cermin dengan arah berlawanan dengan pintu masuk atau di area yang lain, agar energi positif bisa memantul ke dalam rumah.

4. Sepatu Diatur Dengan Rapi Pada Pintu Masuk

 Koridor dan lorong by INSPACE

Pemandangan sepatu yang berantakan pada area pintu masuk menjadi pemandangan yang biasa. Namun jika Anda ingin energi positif mengalir ke rumah Anda sebaiknya area depan selalu bersih. Jadi jangan malas untuk merapikan sepatu kembali pada raknya dan selalu jaga kebersihan area ini.

5. Percantik Area Depan Pintu

Betul sekali Anda bisa mempercantik area ini dengan meletakkan bunga, tanaman, lukisan, hingga pajangan. Dekorasi yang cantik dapat membantu masuknya energi yang baik pula pada rumah Anda.

6. Cahaya

Untuk memberikan energi positif hal yang tidak kalah penting adalah pencahayaan yang baik pada area pintu masuk. Jadi pastikan pencahayaan di ruangan ini baik dan melimpah, salah satu caranya pencahayaan lampu di langit-langit dapat dipadukan lampu dinding dengan bentuk yang menarik. Ruangan Anda pun juga menjadi nyaman dan stylish.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!