by Cr_Constantine

Rumah Minimalis Sederhana Impian Keluarga Seluas 63 m²

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Keluarga kecil yang terdiri dari sepasang suami istri dan bayi mungil mereka sebenarnya tidak terlalu memerlukan rumah yang sangat besar. Rumah dengan area fungsional yang sesuai kebutuhan para penghuninya, ini lebih penting. Rumah fungsional itu akan jadi hunian idaman bila didekorasi sedemikian rupa sehingga menarik untuk dilihat. 

Buku ide ini akan mengulas sebuah rumah seluas 63 meter persegi yang berlokasi di Provinsi Chiang Rai, Thailand. Rumah karya arsitek Thailand, CR Constantine, didekorasi dengan gaya minimalis dan warna ungu yang ceria, terbuat dari material yang tahan lama, dan mudah pulan perawatannya. Sempurna untuk Anda yang ingin hidup sesuai gaya hidup modern secara sederhana dan apa adanya. 

1. Fasad rumah

Gaya minimalis bisa diterapkan di segala jenis rumah, baik besar atau kecil. Rumah kecil ini dinaungi atap datar yang disusun tinggi rendah secara seimbang. Seperti pada rumah minimalis lainnya, atap datar dan dinding terbuat dari beton. Di sini kita melihat bagaimana cara sederhana memperindah penampilan fasad rumah, yaitu dengan mengaplikasikan beberapa warna terang yang menghasilkan efek kontras, ungu, putih dan abu-abu muda. Pagar pun didesain sederhana, tapi dapat memberikan rasa aman karena terbuat dari logam.  

2. Area masuk rumah

Pola ubin di teras rasanya tidak asing dan lazim digunakan rumah-rumah di Indonesia. Apa yang tidak lazim di sini adalah model pintu yang digunakan, yaitu pintu geser kaca. Agar keamanan lebih terjamin, pintu geser dilengkapi dengan teralis berpola horizontal yang simpel tapi serasi dengan seluruh bagian rumah.

3. Panel kayu

Dinding ini juga termasuk bagian dari fasad depan rumah. Sentuhan inovatif di sini adalah panel kayu yang disematkan di sekitar jendela. Lihat juga betapa serasinya warna furnish yang digunakan dengan dinding rumah. Panel kayu juga disematkan di bagian dinding yang dekat dengan langit-langit. Cara sederhana yang inspiratif untuk meningkatkan estetika visual fasad depan rumah. 

4. Samping rumah

Bagian samping rumah didekorasi dengan cara yang sama seperti fasad depan. Meski lahan rumah cukup terbatas, sebidang tanah disisakan sebagai lorong di samping rumah. Dengan cara ini maka interior rumah akan mendapat sinar matahari yang masuk melalui deretan jendela di samping rumah. 

5. Interior rumah

Warna ungu ternyata masih mendominasi interior rumah. Warna putih juga masih terlihat, kali ini dipadukan juga dengan hitam keabu-abuan. Upaya ahli kami memperindah ruangan dengan komposisi warna bisa Anda terapkan di rumah. Lantai keramik abu-abu melengkapi keharmonisan tata ruang ini. 

6. Dapur yang nyaman

Kunci utama sebuah dapur yang nyaman adalah terang dan ventilasi yang lancar. Oleh karena itu, ahli kami menempatkan jendela yang mengapit sisi depan dan samping meja dapur. Bingkai jendela difurnish warna putih agar serasi dengan meja dapur. Sedangkan bagian bawah meja dapur dilapisi keramik yang sewarna dengan warna lantai. Pemilihan warna dan material yang akan membuat dapur mudah dibersihkan dan terlihat bersih dari waktu ke waktu. 

Manakah bagian rumah ini yang menurut Anda paling menarik? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!