Dapur by Brama Architects

6 Bahan Ajaib Yang Harus Ada Di Rumah Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Dalam Buku Ide hari ini kita akan membicarakan 6 produk rumah tangga yang harus ada di rumah Anda. Fungsi dari bahan-bahan ini tentu dapat membantu Anda membersihkan rumah, dan juga menarik energi baik. Penasaran? Kita lihat yuk list-nya di bawah ini.

1. Baking soda

Yup, baking soda memang dapat membersihkan dan merawat rumah kita. Kegunaannya banyak banget mulai dari bisa untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di dinding microwave, menghilangkan bau tidak sedap dalam kulkas, membersihkan toilet, membersihkan noda membandel hingga dapat membersihkan saluran air yang tersumbat. Jadi sudah wajib jika baking soda harus tersimpan di rumah kita.

2. Minyak Esensial

Minyak ini menjadi produk yang sering digunakan pada rumah tangga dan kosmetik, termasuk pencuci muka, minyak pijat, krim kulit dan krim kuku. Kegunaan lainnya minyak esensial dapat membunuh bakteri jahat di rumah. Anda bisa mencampur minyak esensial dengan air, cuka dan lemon essential oil kemudian gunakan untuk membersihkan peralatan dapur, kamar mandi, toilet dan wastafel.

3. Esensi Buah dan Bunga

Banyak pewangi ruangan dan esensi buah dan bunga yang dapat menarik energi yang baik pada hunian kita. Selain itu manfaat dari buah dan bunga ini membuat ruangan kita memancarkan wangi yang harum.

4. Garam Laut

Manfaat garam sebagai pembersih rumah tangga ternyata banyak banget! Mulai dari membersihkan mebel, karpet, membersihkan noda kopi dan teh di cangkir, membersihkan teflon, kulkas, hingga mengikis karat!

5. Cuka Apel

 Dapur by deVOL Kitchens
deVOL Kitchens

The Clapham Classic English Kitchen by deVOL

deVOL Kitchens

Cuka apel juga dapat membersihkan saluran wastafel, caranya campurkan cuka apel, baking soda dan garam untuk membersihkan kuman-kuman yang berada di sepanjang saluran wastafel. Selain itu, cuka apel juga bisa digunakan untuk mengepel lantai yang terbuat dari kayu dan marmer. Caranya, tambahkan 1 cup cuka apel ke dalam air hangat sebanyak 3.5 liter.

6. Rempah-Rempah

 Household by Casa de Valentina
Casa de Valentina

PERFUME DE AMBIENTES PARA O NATAL | DIY

Casa de Valentina

Rumah Anda dimasuki tikus, tenang bisa kita usir dengan rempah, dimana aroma yang dihasilkan dari minyak essensial yang terkandung dalam cengkeh dapat membuat tikus merasa sangat terganggu. Anda bisa menggunakannya dengan membalurkan bubuk cengkeh pada area yang biasa dilewati tikus.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!