Teras by Jamile Lima Arquitetura

11 Ruang Makan Fungsional yang Mempesona

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Area makan outdoor dengan spesialisasi menyajikan makanan gourmet dulunya dianggap sebagai kemewahan tersendiri. Sekarang, sudah banyak sekali pemilik rumah yang secara khusus menyediakan area makan gourmet untuk di rumah mereka, di area yang terbuka. Biasanya, area gourmet ini tersedia di balkon yang ada di rumah maupun apartemen. 

Area gourmet ini merupakan area yang sangat menarik, sempurna untuk tempat berkumpul teman dan keluarga untuk mengadakan perayaan di rumah, dengan adanya akses ke udara segar terbuka di ruangan gourmet.

Jika Anda sudah memiliki ide untuk memiliki area gourmet tersendiri di rumah, berikut ini 11 inspirasi desain dan dekorasi untuk ruangan gourmet rumah Anda.

1. Di halaman

Rumah bergaya country yang besar sangat cocok untuk memiliki area gourmet. Di dalam gambar berikut, dapat dilihat adanya sebuah area dengan beberapa meja, kursi dan bangku kayu yang cukup menampung cukup banyak orang dengan alat barbekyu dari batu bata.

2. Kayu dan warna

 Teras by Ana Adriano
Ana Adriano

Área de refeições.

Ana Adriano

Area gourmet yang satu ini tersusun dari beberapa furnitur kayu dengan sedikit warna dan sentuhan modern. Kursi berwarna biru turkois dan ubin di dinding menciptakan gaya yang menarik.

3. Kejelasan dan kejernihan

 Unit dapur by De Sion Marcenaria
De Sion Marcenaria

Espaço Gourmet

De Sion Marcenaria

Di area berikut ini, kombinasi instalasi dapur dan area barbekyu menampilkan desain yang jelas berkat campuran material seperti kayu, warna cerah pada permukaan konternya dan lapisan lembut pada dinding.

4. Irama rustic

Bagaimana dengan sentuhan gaya rustic di area gourmet rumah Anda? Kesan rustic yang mengundang, terutama pada rumah dengan gaya country yang dominan objek kayu dan batu bata membuat Anda bisa mengadakan barbekyu.

5. Gaya modern dengan kayu

Bahan kayu dapat pula digunakan di area yang lebih modern, hanya dengan mengombinasikan antara bentuk yang lebih sederhana, dan seperti yang dilihat pada gambar, berwarna hitam dan putih, sebuah kombinasi yang sempurna.

6. Padu padan warna

Warna-warni adalah elemen yang cocok untuk balkon gourmet Anda. Dalam gambar berikut, selain kursi yang semuanya berbeda warna dan cantik, warna juga disemarakkan oleh warna tanaman hijau.

7. Gaya sederhana nan elegan

Teras atap ini sangat lapang dan gaya yang digunakan untuk area gourmet di sini sangatlah sederhana, namun dibuat elegan dengan berbagai pernik seperti sofa dan kursi berlengan serta pergolas.

8. Menikmati ruangan yang tersedia

Jika Anda memiliki area outdoor yang luas di rumah Anda, nikmatilah! Dalam gambar di atas, terdapat dapur yang lengkap dengan panggangan, meja penyajian minum yang besar, dan bahkan area untuk bersantai.

9. Warna-warni dan nyaman

Area yang lebih kecil dapat menjadi sangat nyaman. Di dalam gambar, tampak gourmet di bangun di perpanjangan beberapa meter persegi dari rumah, di atas sebuah dek. Warna yang dipilih membuat area gourmet lebih terkesan menyenangkan dan dibuat lebih fungsional dengan adanya atap tambahan untuk berlindung dari hujan.

10. Putih dan hitam

Area luar pada rumah ini dimanfaatkan dengan sangat baik. Dekorasi yang sensasional, berdasarkan kombinasi warna hitam dan putih. Selain kebun, salah satu areanya tertutup dan area lainnya dibiarkan terbuka, membuatnya cocok untuk selera dekorasi siapapun itu.

11. Desain yang berbeda

Sebuah desain yang berbeda, bahkan jika itu hanya berupa sebuah meja di area gourmet, jelas dapat memberikan sentuhan berbeda. Coba buktikan sendiri!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!