Kamar Mandi by Azulev

6 Trik Bersihkan Kotoran Membandel di Kamar Mandi

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Membersihkan kamar mandi hanya dengan menggunakan air dan cara alami memang seringkali sulit. Oleh karena itu Anda perlu menggunakan metode khusus untuk kotoran  yang sulit dibersihkan seperti kerak. Sulit untuk menghilangkan kerak dengan penggunaan air. Simak 6 tips dan trik kami dalam buku ide ini yang akan membuat kamar mandi Anda kembali berkilau!

1. Pembersihan area mandi

Anda harus membedakan jenis kotoran yang akan terbentuk dan menentukan daerah dimana kotoran akan muncul. Gunakan cairan terlebih dahulu untuk membersihkan kotoran yang terbentuk di area seperti keran, ruang keramik, bilik shower, lalu bersihkan dengan menggunakan deterjen.

2. Amonia dan hidrogen peroksida

 Kamar Mandi by Azulev
Azulev

Serie Senses

Azulev

Hidrogen peroksida adalah salah satu metode yang paling efektif untuk menghilangkan kotoran dari ubin kamar mandi, namun amonia juga merupakan metode yang efektif. Anda harus menggunakan hidrogen peroksida untuk menghilangkan kotoran yang terbentuk di area seperti area mandi, lantai kamar mandi. Anda tidak perlu khawatir lagi bagaimana menghapus kotoran dari kamar mandi karena cara ini begitu sederhana.

3. Cuka dan garam

 Kamar Mandi by Studio TO
Studio TO

Small Bathroom Redesign

Studio TO

Salah satu metode yang paling efektif untuk membersihkan area mandi dan kotoran adalah dengan cuka dan garam. Karakteristik penghilang kotoran dari garam akan benar-benar efektif membersihkan kamar mandi Anda.

4. Bersihkan dengan asam klorida

Meski memiliki keindahan, asam klorida (salt spirit) merupakan salah satu metode efektif yang digunakan sebagai penghilang kotoran. Dengan hati-hati Anda bisa menyingkirkan kotoran dengan menuangkannya ke area shower atau di lantai kamar mandi, dan Anda tidak perlu memikirkan bagaimana lagi menyingkirkan kotoran.

5. Metode lain

Di antara metode yang digunakan untuk membersihkan kamar mandi, Anda dapat secara teratur membersihkan dan melepaskan kotoran dengan sikat keras plastik. Selain itu efektif juga menggunakan peralatan pemurnian dengan mengukur rasio kotoran yang ada di kamar mandi.

6. Tindakan perlindungan

Berhati-hatilah agar tidak menciptakan kelembaban dan residu air setelah mandi dengan membersihkan ubin secara hati-hati dan menyeka air yang tersisa di lubang atau kabin shower. Selain itu Anda dapat mengambil tindakan pencegahan dengan memastikan penguapan air yang tersisa. Selain metode ini merespons pertanyaan bagaimana cara membersihkan bianodi kotoran yang terbentuk di kamar mandi, gunakan juga ventilasi yang berkelanjutan.

10 Hal yang Perlu Anda Lakukan Tiap Hari agar Dapur Berkilau

20 Desain Kamar Tidur yang Akan Buat Anda Lelap Semalaman

Bagaimana tips dan trik ini menurut Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!