Kamar Tidur by Fratelli Barri

10 Tips Feng Shui Kamar Tidur

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Terlepas dari hal-hal materi yang spesifik dan ruang yang indah, kebahagiaan dan kedamaian adalah hal-hal tak berwujud yang kita semua inginkan. Jika Anda tertarik dengan Feng Shui dari Cina kuno, mungkin Anda tahu bahwa ruang indah dan kebahagiaan hidup begitu berkaitan. Semua ini berkat pilihan desain dan gaya yang tepat. Kuncinya adalah menjaga energi positif sekaligus melindungi diri dari energi negatif yang bisa masuk ke rumah kita. Jika kedengarannya menjanjikan, pertama-tama fokuslah pada ruang yang paling intim di seluruh bagian rumah - kamar tidur.

1. Tempat tidur di dekat dinding

Feng Shui mengatakan untuk tidak meletakkan tempat tidur di tengah ruangan, karena kepala kita harus didukung oleh dinding padat yang ada tepat di belakang kita.

2. Bunga segar di kamar tidur

 Kamar Tidur by Loaf
Loaf

Audrie chest of drawers

Loaf

Meski energi bunga, menurut Feng Shui, bersifat netral, tidak dapat disangkal bahwa bunga memberi keindahan sekaligus aroma menyenangkan yang bisa meningkatkan perasaan kita. Jadi mari kita letakkan buket bunga favorit di kamar tidur Anda.

3. Hati-hati dengan cermin

Kita seharusnya tidak membiarkan wajah kita bersinar di cermin saat kita tidur karena ini bisa menarik energi negatif. Jika Anda tidak bisa memindahkan cermin yang ada di samping tempat tidur, Anda bisa menutupinya dengan selimut sebelum tidur.

Selain itu, kita harus menyingkirkan semua barang yang tidak kita gunakan lagi di kamar. Benda-benda yang diabaikan seperti itu adalah sumber energi negatif. Hal ini juga berarti menyingkirkan kekacauan dan pembersihan lemari secara teratur dari banyak hal yang tidak perlu!

4. Seleksi warna yang menenangkan

Desain kamar tidur yang baik akan menghadirkan aliran energi terbai. Berkat ini tidur kita akan sangat nyaman serta kehidupan seksual akan sukses. Oleh karena itu pilih warna netral atau warna alam. Warna krem, beige, cokelat, kuning hangat, atau hijau yang menenangkan akan sempurna.

5. Bahkan dekorasi

Dekorasi di kamar tidur harus ditata berpasangan, misalnya dua atau empat lilin. Jika kita memiliki lukisan di dinding, kebahagiaan akan mendatangi kita, jika ada dua orang dalam lukisan itu. Untuk benar-benar meningkatkan jumlah energi chi positif di kamar , Anda bisa memasukkan wadah kecil berisi air atau bahkan gambar atau foto yang menggambarkannya. Letakkan sesuatu yang biru dan di sisi timur ruangan.

6. Tempat tidur yang tepat

Mari pastikan tempat tidurnya memiliki ketinggian yang bagus dan chi positif agar bisa mengalir dengan bebas. Ini berarti tidak ada laci penyimpanan built-in di bawah tempat tidur, karena bisa menghalangi energi baik yang harus beredar di sekitar tempat tidur dan badan.

7. Tempat tidur jauh dari pintu

Baik itu koridor, pintu kamar mandi atau patio, pastikan tempat tidur tidak diletakkan sejajar dengan garis lurus. Sebaiknya taruh secara diagonal. Namun, kami ingin melihat pintunya dengan baik, karena mereka adalah kunci untuk mendapatkan kontrol atas hidup Anda.

8. Hati-hati dengan kesenjangan!

Apakah Anda ingin menghindari kemungkinan gangguan pada bagian keintiman? Jangan dorong satu sisi tempat tidur ke dinding; pasangan di kamar tidur akan merasa terjebak dalam suatu hubungan karena chi yang positif tidak akan bisa mencapainya.

9. Pilih pencahayaan lembut

 Kamar Tidur by Adelina Iliev Photography
Adelina Iliev Photography

Photography for Kingshall Estates / Vastu Interiors – House in Northwood, London

Adelina Iliev Photography

Untuk memastikan suasana tenang di kamar tidur, hindari pencahayaan yang keras dan terang. Jangan letakkan lampu langit-langit tepat di atas tempat tidur. Sebagai gantinya, pilih lampu meja dengan warna cahaya lembut dan cobalah untuk mendapatkan cahaya alami sebanyak mungkin ke ruangan. 

10. Mari kita singkirkan TV

 Kamar Tidur by Fratelli Barri
Fratelli Barri

Спальня Mestre

Fratelli Barri

Televisi, komputer atau alat olah raga akan menghancurkan energi yang baik di kamar tidur karena membawa getaran yang menegangkan di ruang intim. Ini bisa berarti berita buruk tentang hubungan Anda, jadi letakkan TV ke ruang keluarga!

6 Tips Menata Ruangan Sempit

12 Tipe Rumah Impian Sesuai Zodiak Anda!

Mana tips Feng Shui yang paling masuk akal bagi Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!