Rumah by ROMERO DE LA MORA

15 Rumah Berlantai Satu Yang Simple dan Stylish

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Model rumah minimalis saat ini menjadi primadona. Walaupun mungil dan minimalis namun bisa dirancang dengan sangat kreatif, modern dan bahkan elegan. Selain itu, kelebihan rumah berlantai satu kita akan lebih mudah mengatur dan membersihkannya. Dan tentu Anda pun akan lebih mudah dalam mengontrol keluarga Anda. Nah, berikut ini kami akan menghadirkan berbagai desain untuk Anda yang sedang mencari ide dalam membuat rumah minimalis.

1. Rumah Minimalis Pedesaan

Rumah minimalis juga dapat dibuat dengan gaya pedesaan. Selain memakai cat dinding warna putih, abu-abu atau hitam, cobalah untuk memilih warna pastel yang menjadi ciri dari rumah idaman minimalis. Cantik bukan?

2. Fasad Yang Sangat Menarik

 Rumah by homify
homify

ALBERCA

homify

Fasad rumah yang sangat menarik menjadi pemandangan yang indah jika dilihat dari kolam renang. Rumah dengan bentuk huruf L ini memiliki konsep yang terbuka, dimana area kolam renang menjadi center perhatian.

3.Garasi Yang Terhubung Dengan Jalanan

Rumah ini memiliki pintu masuk utama berwarna hitam dan garasi yang terhubung dengan jalanan langsung. Modern dan sangat unik!

4. Rumah Serba Putih

 Rumah by homify
homify

Fachada

homify

Warna putih adalah warna yang paling sering digunakan untuk rumah minimalis, karena warna ini sangat tepat untuk menghadirkan kesan sederhana namun terlihat elegan. Selain itu, warna putih merupakan warna yang netral dan simpel, sehingga bisa dengan mudah mendekorasinya atau mengkombinasikannya dengan bahan dan tekstur yang lain.

5. Modern Minimalis

 Rumah by Biuro Projektów MTM Styl - domywstylu.pl
Biuro Projektów MTM Styl – domywstylu.pl

Wizualizacja projektu domu Amika – propozycja 1

Biuro Projektów MTM Styl - domywstylu.pl

Para arsitek dan juga pemilik rumah semakin imajinatif mendesain rumah dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Salah satu rumah favorit kami ini mengkombinasikan material batu dengan warna putih dan abu-abu. Material batu sangat berpengaruh terhadap tampilan rumah yang terlihat elegan dan hangat.

6. Rumah Minimalis Dengan Atap Miring

Selain bermain dengan bentuk dan gaya rumah, Anda bisa bereksperimen dengan atapnya. Seperti yang kita tahu jika rumah minimalis kebanyakan bentuk atapnya datar, tapi Anda bisa memakai atap miring seperti rumah ini. Tidak kalah cantik!

7. Pemakaian Banyak Jendela

Agar rumah minimalis terasa sejuk, pemakaian banyak jendela sangat disarankan agar sirkulasi udara dan pencahayaannya baik. Selain itu pemakaian jendela besar pun dapat menjadi daya tarik tersendiri loh bagi rumah minimalis.

8. Mengkombinasikan Material Batu & Kayu

 Rumah by Casas de Madera
Casas de Madera

Modelo Aranjuez

Casas de Madera

Warna dan tekstur batu membuat hunian modern minimalis terlihat artistik. Apalagi dengan halaman terbuka yang asri, rumah beratap datar menjadi sangat indah. Yang mencuri perhatian adalah garasi terpisah yang memakai material kayu. Unik ya?

9. Rumah Yang Dibuat Agak Tinggi

Untuk menambah indahnya rumah minimalis, Anda dapat menggunakan tangga yang membuat rumah sedikit tinggi dan menyelaraskan dengan bentuk rumah yang cenderung square. Hasilnya rumah minimalis menjadi sangat stylish.

10. Tata Cahaya Yang Keren

Pencahayaan adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam arsitektur dan desain interior. Untuk rumah modern minimalis, tata cahaya yang keren dapat memperkuat konsep interior, serta membuat rumah terlihat cantik pada malam hari.

11. Halaman Yang Cantik

Untuk rumah minimalis dengan halaman yang tidak terlalu luas, Anda juga bisa menghadirkan halaman cantik pada hunian Anda. Agar memberikan kesan asri, Anda dapat memberikan tanaman rumput supaya terkesan hijau. Namun jika Anda ingin menaruh pot tanaman, lebih baik jangan terlalu banyak meletakkan pot agar halaman Anda terasa lebih luas.

12. Permainan Bentuk Jendela, Pintu Atau Genteng

Variasi lain yang bisa Anda lakukan adalah permainan bentuk jendela, pintu atau genteng yang dapat menjadikan rumah terlihat berbeda dengan rumah lainnya.

13. Atap Multifungsi

Trik ini sangat briliant untuk rumah minimalis dengan area yang tidak besar. Agar mobil tidak terkena panas atau hujan, atap multifungsi seperti ini bisa sekaligus menjadi garasi untuk dua mobil. Inovatif, dimana teras memiliki fungsi ganda.

14. Tidak Perlu Dekorasi Berlebih

Untuk menghasilkan rumah minimalis modern yang sophisticated, tidak perlu dekorasi berlebih di area luar rumah dan gunakan setidaknya 3 palet warna muda, untuk membuat rumah modern yang terkesan natural.

15. Rumah Minimalis Dengan Sentuhan Batu Alam.

 Rumah by Milla Arquitectos S.A. de C.V.
Milla Arquitectos S.A. de C.V.

Fachada principal desde el acceso

Milla Arquitectos S.A. de C.V.

Dengan bentuk rumah minimalis persegi sederhana, Anda bisa membuat hunian Anda menjadi next level dengan membuat variasi tekstur pada dinding eksterior. Seperti rumah ini yang memadukan dindingnya dengan batu alam kecoklatan, yang membuat rumah menjadi asri dan indah.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!