Dapur by Equipe Ceramicas

6 Trik Menggunakan Ubin Keramik Gaya Modern untuk Rumah Kecil

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Untuk membawa suasana terbaik ke dalam rumah Anda, para professional kami terus meneliti dan mengumpulkan gagasan yang lebih baik untuk Anda.

Salah satu kesimpulan yang baru-baru ini kami temukan adalah bahwa ketika memilih ubin, setiap orang pada umumnya tertarik pada bentuk dan warna, namun kurang tertarik pada keseluruhannya. Di sini Anda harus tahu, selain memilih pola bata yang tepat, warna yang bagus, para ahli juga mendorong orang untuk melihat apakah batu bata itu cocok untuk dinding, rumah Anda dan juga dengan furnitur atau tidak? Alangkah baiknya jika ubin lantai sesuai dengan sudut arsitektural lainnya di rumah Anda.

Lebih khusus lagi, untuk kamar mandi, jika ubin bisa selaras dengan marmer serta warna dinding akan semakin meningkatkan fitur modern dan unik dari ruangan. Hari ini, homify akan mengenalkan kepada Anda 6 gagasan batu bata dan motif modern, mudah-mudahan informasi ini akan membantu Anda memiliki lebih banyak gagasan untuk rumah Anda.

1. Ubin Motif Tulang Ikan

 Dapur by Equipe Ceramicas
Equipe Ceramicas

Country Anthracite, Graphite, Grey Pearl, Gris Claro, Blanco 6,5x20

Equipe Ceramicas

Gaya ubin tulang ikan, yang banyak disukai pecinta arsitektural, terkesan klasik elegan dan sangat cocok untuk digunakan di paviliun di ruang tamu dan kamar mandi. Selain itu, pilihan jenis keramik ini juga sangat beragam, biasanya sejumlah perancang telah beralih ke gaya lain seperti ombak laut atau mata kucing. Namun, mengapa tidak menunjukkan bahwa Anda tetap dapat sangat bergaya dengan menggunakan motif keramik ini untuk kamar mandi Anda?

2. Keramik Klasik

  by Alice Bizien
Alice Bizien

salle de bains après

Alice Bizien

Seni keramik telah berkembang untuk waktu yang lama, terutama di zaman Renaisans, banyak gaya klasik yang semarak dan atraktif dibandingkan desain modern. Bayangkan saja arsitektur yang terkenal dari akhir abad 19 sampai awal abad ke-20, orang bisa merasakan kecanggihan dan kemewahan, berkat batu bata. Saat ini, ubin motif Metro sangat populer karena kualitas, kesederhanaan dan keanggunannya. Untuk menggunakan lembaran ubin klasik ini sesuai dengan modernitas, kami menawarkan saran berikut untuk referensi:

Keramik Metro: Atau Metro Brick, adalah salah satu jenis penerapan keramik saat ini. Dengan warna tradisional tapi sangat elegan, motif ini selalu pilihan pertama untuk ubin kamar mandi. Bagi mereka yang memiliki kesulitan untuk membuat ubin yang membawa suasana klasik namun masih memiliki tampilan modern, keramik Metro adalah pilihan yang tepat untuk Anda! Untuk menata bata jenis ini, kita memiliki tiga cara di bawah ini:

Blok Teratur: penataan keramik yang berdekatan menciptakan efek mengambang untuk ruangan, juga kesan ruang yang lebih luas.

Dinding Bata: Dalam bentuk ini, para ahli mendorong kita untuk memiliki desain yang jelas.

Acak: Pola ini akan mengejutkan kebanyakan orang karena ketidakteraturannya, ubin genteng berulang kali berulang kali tanpa ada peraturan.

3. Keramik Halus

Desain ini tidak asing lagi bagi kita, Keramik potongan besar persegi panjang melapisi lantai, dipadukan dengan dinding beton di kedua sisinya. Batu bata licin, warnanya pun, membuat ruangan menjadi cerah. Warna lantai selaras dengan nada pintu kayu, membuat ruang kamar mandi lebih elegan. Secara keseluruhan, berkat sedikit perhatian dari detail kecil ruangan menjadi lebih kaya dari aslinya.

​4. Keramik Berbagai Ukuran secara Bersamaan

Desain ini menggunakan keramik bergaya modern, yang warnanya sama dengan keramik alami, ukuran keramik dapat bervariasi antara medium 30 x 60cm atau 60 x 60cm. Tapi jika Anda ingin lebih unik, Anda bisa menggunakan ubin besar dengan lebar 120 cm. Jenis batu bata ini membawa estetika, cocok untuk banyak rumah dengan gaya yang berbeda. Di sisi lain, ubin yang ditata sejajar dan merata, membantu kamar mandi terlihat lebih mewah dan teratur.

Secara khusus, tangga dan lantai di bawah ditutupi dengan motif persegi panjang, sementara di dinding ada variasi ukuran persegi, karena ruang terbuka. Secara keseluruhan, kamar mandi tampak agak klasik. Untuk memastikan kualitas rumah, setiap potong keramik diolah dengan teliti, ukurannya harus standar, warnanya harus berwarna-warni dan selaras dengan furnitur kamar mandi. Dengan demikian ia dapat menciptakan ruang modern yang menawan.

5. Keramik Sederhana

Keramik ini sederhana namun tahan lama dan memiliki ketahanan kelembaban yang baik. Menurut para ahli, keramik juga merupakan penghalang penting untuk melindungi rumah, meminimalkan genangan air yang licin di daerah miring seperti kamar mandi. Sebagai desain No 5, keramik yang selaras dengan dinding dan plafon, menciptakan kemewahan dan efek yang baik bagi ruangan. Yang terpenting, dengan jenis keramik ini, orang akan menghemat banyak uang!

6. Terbuka untuk Kreativitas dan Gaya Anda Sendiri

Akhirnya, Anda bisa mengatur ubin Anda sendiri sesuai selera dan gaya Anda. Jika jenis keramik yang tersedia tidak membuat Anda bahagia, jangan ragu untuk mendesain secara manual motif keramik modern dan unik untuk diri Anda sendiri.

Semoga informasi dalam artikel ini akan membantu Anda untuk memiliki gambaran yang lebih baik dalam memilih serta menata keramik lantai Rumah impian Anda. Bonus bagi Anda yang masih ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai penataan keramik di sini.

Terus ikuti homify untuk informasi lebih bermanfaat untuk orang yang Anda cintai.

Bagaimana Anda menata keramik pada Rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!