Kamar Tidur by Home Lifting

Apartemen Mini Seluas 30 Meter Persegi Berikut Begitu Modern dan Nyaman

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Apartemen berukuran mini memang selalu menghadirkan tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Akan tetapi, dilihat dari sudut pandang lainnya, hal ini sebenarnya tak selalu negatif, karena bisa turut menstimulasi kreativitas. Bagaimana tidak? Dengan luas yang terbatas, pemilik apartemen jelas diharuskan memutar otak demi memaksimalkan tiap jengkal yang ia miliki, agar hunian tetap nyaman.

Nah, lewat Buku Ide kali ini, kami akan menyuguhkan trik brilian untuk mengoptimalkan apartemen mini seluas 30 meter persegi saja! Penasaran dengan terobosan-terobosan yang digagas para profesional kami untuk apartemen seharga Rp 230 jutaan ini? Yuk, langsung saja simak selengkapnya!

Ruang Tamu Terbuka

Mengingat luas apartemen amat terbatas, ruang tamu menjadi salah satu spot utama yang tampilannya perlu mendapat perhatian khusus agar mampu menghadirkan kenyamanan bagi penghuni apartemen. Karenanya, profesional kami memilih interior bergaya elegan yang sekaligus dapat menciptakan nuansa hangat di ruangan ini. 

Warna abu-abu sengaja dipilih sebagai warna dominan pada ruang tamu ini karena dianggap mampu memberikan kesan modern sekaligus elegan. Untuk lampu, profesional kami memilih lampu bergaya industrial, dengan bohlam tanpa kap penutup tambahan.

​Dapur

Terdapat tiga warna dominan pada dapur kecil bergaya industrial ini; Warna abu-abu pada laci dan pintu lemari, hitam pada meja dapur, dan putih pada dinding. Ketiganya tampak menyatu dengan harmonis di ruang ini. Aksen keramik putih berbentuk persegi panjang pada dapur ini kian mempermanis tampilannya. Setuju?

​Ruang Makan

Ruang makan di apartemen mungil ini sengaja diisi dengan detail-detail menarik agar tak terlihat monoton dan membosankan. Kap lampu di ruang ini akan mengingatkan Anda pada Negeri Sakura, Jepang; sementara, meja tulipnya akan membawa Anda flashback ke abad 20, di mana saat itu menjadi era emas bagi Eero Saarinen, seorang arsitek dan designer ternama di Amerika.

Kamar Tidur

Kamar ini memiliki gaya interior yang khas, jauh dari kesan kaku, dan bahkan cenderung tampak sedikit berantakan. Terlihat ‘kan bagaimana buku-buku dengan ketebalan berbeda ditempatkan di rak buku yang menempel langsung ke dinding? Ide dekorasi yang unik, bukan?

Tak hanya rak bukunya, keunikan di kamar ini juga dapat Anda lihat lebih jelas lewat angle foto berikut. Bedside table menggantung langsung di langit-langit kamar. Fantastis!

Eits, di kamar yang “well-organized” ini, meja belajar beserta perangkat pendukungnya juga ada, lho!

Kamar Mandi

Untuk mengoptimalkan tiap meter persegi yang tersedia, kamar mandi di apartemen ini diintegrasikan dengan kamar tidur. Dari gambar ini, terlihat ‘kan bahwa kamar mandi yang menempel langsung dengan dinding kamar ini cukup lega?  Penggunaan warna abu-abu pada dinding kamar mandi dimaksudkan untuk memperkuat kesinambungan antar tiap ruang pada apartemen mungil ini.

Bagian paling privat dari kamar mandi dilapisi panel kayu bernuansa abu-abu sehingga terlihat lebih chic.

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang apartemen mungil ini? Beri tahu kami lewat kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!