by ช่างณมิตร

Desain Rumah Kompakt dengan 3 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, dan Lahan Parkir yang Cukup

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Dengan bujet pembangunan terjangkau serta perawatan yang lebih mudah, rumah satu lantai kian hari kian diminati dan dianggap sebagai hunian yang ideal. Nah, khusus untuk Anda yang tertarik memilikinya, kali ini Homify akan menunjukkan sebuah rumah satu lantai dengan desain yang compact. Rumah ini terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, serta lahan parkir yang cukup untuk 2 mobil. Sangat cocok untuk keluarga kecil yang tidak menyukai kompleksitas, bukan? Jadi, yuk, langsung saja kita amati desain selengkapnya di bawah ini!

​Rumah dan Area Parkir Dilihat dari Depan

Gambar di atas menunjukkan penampakan desain rumah compact ini dari arah depan. Warna abu-abu terlihat mendominasi rumah ini dan membuatnya terkesan sederhana namun tetap modern. Pintu masuk rumah terletak agak tinggi dan perlu dicapai dengan menaiki beberapa anak tangga. 

Yang menarik, meski desain rumah sederhana, arsitek mengakomodir keinginan pemilik rumah untuk memiliki area parkir yang cukup luas. Hasilnya, seperti yang dapat Anda lihat, area parkir terhampar apik di sisi samping rumah tanpa mengurangi sisi estetikanya.

Area Parkir di Samping Rumah

Sesuai permintaan, arsitek menyisakan space yang cukup luas di samping rumah untuk area parkir. Arsitek kami memilih paving beton untuk lantai area parkir ini. Supaya mobil yang parkir terlindung dari terpaan hujan dan panas secara langsung, arsitek kami juga menempatkan atap berdesain sederhana di sana.

Cukup untuk Dua Mobil

Dari angle ini, Anda dapat melihat daya tampung area parkir ini dengan lebih jelas. Benar ‘kan bahwa area ini cukup untuk menampung dua mobil sekaligus? Baja ringan berwarna hitam yang digunakan sebagai rangka dan tiangnya membuat garasi ini tampak serasi dengan rumah yang didominasi cat berwarna abu-abu. 

Di ujung kanan, terdapat pintu yang bisa menjadi akses masuk ke dalam rumah. Hal ini membuat penghuni rumah lebih nyaman, sebab ia dapat dengan mudah masuk ke rumah setelah keluar dari mobil.  Di area samping ini, arsitek kami juga menempatkan beberapa jendela kaca berukuran cukup besar agar sinar matahari dapat masuk dengan leluasa.

Denah Bagian Dalam Rumah

Dari denah ini, Anda dapat melihat pembagian ruangan di dalam rumah. Di sisi kiri gambar, terlihat dua kamar tidur yang di antara keduanya terdapat sebuah kamar mandi. Sementara, di sisi kanan gambar, Anda dapat melihat kamar tidur terbesar di rumah ini.  Denah ini juga menunjukkan pada Anda bagaimana sinar matahari dapat masuk dengan baik ke dalam dan menerangi seisi rumah di siang hari.

​Denah Lengkap dengan Dapur

Dapur menjadi salah satu area yang paling dititikberatkan pada rumah satu lantai berdesain sederhana ini. Hal ini dapat terlihat dari luas space yang diperuntukkan bagi dapur. Pada sisi sebelah kanan gambar, terdapat pintu dapur yang mengarah langsung ke garasi. Pintu inilah yang sudah kita bahas pada poin sebelumnya tadi. 

Bagaimana? Apa desain rumah satu lantai ini berhasil membuat Anda jatuh hati? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!