Rumah by miacasa

18 Cottage Mini yang Membuat Anda Ingin Memilikinya

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Anda tentu setuju, nuansa alami serta lingkungan sekitar kerap menjadi daya tarik utama dari sebuah cottage bergaya country. Jadi, besar kecilnya ukuran sebenarnya tak masalah, selama cottage itu tetap mampu memberikan kenyamanan serta berfungsi sebagaimana mestinya.  

Dalam Buku Ide kali ini, kami akan menunjukkan 18 cottage berukuran mini yang dibangun dengan berbagai material, desain, dan style, namun tetap dengan benang merah yang sama, yaitu penuh kenyamanan, tampak menarik, serta tetap fungsional. Yuk, langsung simak untuk dapatkan inspirasinya!

​1. Cottage dengan Teras yang Lapang

Untuk benar-benar menikmati hidup a la pedesaan, Anda perlu kontak langsung dengan beragam unsur alam dan lingkungan khas pedesaan. Nah, dengan teras outdoor-nya yang luas, cottage ini tak sekadar menjadi tempat tinggal yang nyaman, tetapi juga mampu mengakomodir Anda berbaur dengan tetangga sekitar untuk menikmati damainya atmosfer khas desa sekaligus.

​2. Cottage dengan Cat Berwarna Cerah

Rumah compact ini hadir dengan dinding berwarna merah vermilion serta memiliki teras dengan pergola berlapis kayu. Semua yang dibutuhkan untuk menghadirkan kenyamanan benar-benar menyatu di sini!

​3. Cottage Kecil Bergaya Kolonial

Dengan struktur kayu yang terlihat jelas, atap gable, dinding genting, dan batu bata berlapis plester dicat kuning, cottage kecil ini terlihat begitu sempurna sebagai tempat menikmati alam sekitar, dan tampak begitu menyatu dengan lingkungan di sekitarnya.

4. Cottage Simpel yang Cantik

 Rumah by SAMF Arquitectos
SAMF Arquitectos

Caseiros House

SAMF Arquitectos

Cottage yang compact ini tampak cukup menonjol berkat dindingnya yang putih dan jendela kayu berwarna biru. Atap gable dan cerobong asap berhasil memperkuat kesan tradisional pada cottage ini.

​5. Cottage dari Aneka Material Alami yang Dikombinasi

Cottage bergaya country ini dibangun dari material kayu prefabrikasi dan dikombinasi dengan batu berlapis plester.  Atapnya dilapisi genting keramik. Semua unsur rumah a la pedesaan ada di sini!

6. Cottage Mini dengan Style Classic

 Rumah pedesaan by homify

Rumah chalet dari material kayu ini begitu compact dan bisa menjadi pilihan hunian terbaik untuk daerah pedesaan. Tampilan teras depan serta pot bunga di jendela membuat rumah ini sangat menawan!

​7. Cottage Mini Bergaya Chalet Lainnya

 Rumah by miacasa

Desain sederhana a la rumah pedesaan dipadu dengan pilihan warna cat yang soft untuk dinding dan jendela membuat rumah ini tampak begitu memesona. Setuju?

​8. Cottage Sederhana dengan Nuansa Cerah

Cottage bergaya country ini terlihat unik berkat kombinasi apik antara material alami dengan industrial style. Terlihat dengan jelas, ‘kan, bahwa arsitek kami berhasil membuat papan kayu berdampingan dengan pintu dan jendela bergaya industrial secara harmonis?

​9. Cottage dengan Panel Kaca Besar

Agar penghuninya bisa merasa lebih menyatu dengan alam, arsitek kami menggunakan panel kaca besar untuk cottage ini. Dengan begini, meski sedang berada di dalam ruang, atmosfer khas alam terbuka akan tetap dominan rasanya.

10. Cottage dengan Nuansa Rustic yang Maksimal

Cottage dari material kayu mentah ini menyatu maksimal dengan alam pedesaan di sekitarnya, bukan?

11. Cottage dengan Desain Modern

Cottage bermaterial kayu dengan fasad kaca besar ini terletak di tepi danau, lho! Tak diragukan lagi, sensasi menginap di dalamnya pasti sangat fantastis. Bisakah Anda bayangkan?

12. Cottage yang Murni dari Kayu

Cottage yang keseluruhannya terbuat dari kayu ini menyatukan nuansa modern dan tradisional sekaligus. Nuansa modern-nya terlihat dari bentuk bangunan yang menyerupai rumah bergaya minimalis. Sementara, sentuhan tradisional yang begitu kental berasal dari kayu yang melapisi eksterior cottage dengan sempurna.

13. Cottage Kayu di Pegunungan

 Rumah by Cabana Arquitetos
Cabana Arquitetos

Fachada Oeste

Cabana Arquitetos

Untuk benar-benar menikmati syahdunya atmosfer alam bebas, Anda harus menemukan lokasi yang dikelilingi objek visual mengagumkan. Terkait hal ini, pegunungan adalah contoh terbaik. Nah, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar, cottage seluas 65 m2 ini dikelilingi bentang alam pegunungan yang menakjubkan!

14. Cottage dari Kayu Prefabrikasi

Sebagai turunan dari material alami, kayu prefabrikasi hampir tak pernah gagal membuat bangunan terlihat selaras dengan alam di sekitarnya. Tak sekadar cantik, material ini juga mampu beradaptasi terhadap suhu dan cuaca dengan baik. Dengan kelebihan berupa bujet murah dan waktu pembangunan yang lebih efisien, yakin Anda tidak tertarik membangun yang serupa dengan ini?

15. Cottage yang Sustainable

Disamping harus bisa terlihat selaras dengan alam sekitarnya, cottage yang Anda bangun sebaiknya juga sustainable serta ramah lingkungan.  Nah, rumah prefabrikasi umumnya memenuhi semua persyaratan ini. Sebab, dibanding rumah biasa, limbah pembangunan rumah prefabrikasi cenderung lebih sedikit , sehingga risiko kerusakan lingkungan bisa terminimalisir.

16. Cottage a la Rumah Kontainer

Anda juga bisa lho memilih cottage dengan desain yang tak biasa. Misalnya, cottage bergaya rumah kontainer ini. Dengan teras depan yang cukup luas serta kursi santai yang nyaman, Anda pun dapat menghayati syahdunya suasana pedesaan dengan lebih maksimal!

17. Cottage Sederhana Bergaya Chalet dengan Halaman yang Luas

 Rumah pedesaan by Beech Architects
Beech Architects

Rear Garden

Beech Architects

Didesain begitu menenangkan, cottage berdinding bata merah yang dipadu kayu bercat hitam ini tampak begitu menyatu dengan suasana pedesaan.

Di akhir pekan dan masa liburan, halaman hijau yang luas pada cottage ini juga dapat Anda manfaatkan untuk menyalurkan hobi berkebun. Sempurna!

18. Cottage Bergaya Chalet dengan Pergola yang Manis!

Dengan dinding batu dan elemen kayu yang cukup dominan, cottage bergaya chalet ini dapat menjadi tempat istirahat yang istimewa! Eits, tapi tahukah Anda apa faktor utama yang membuat cottage ini tampak begitu menenangkan? Kami rasa, pergola yang manis di sana adalah jawabannya!

Nah, dari kedelapan belas cottage yang kami tunjukkan ini, mana yang paling membuat Anda jatuh hati? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!