Ruang Keluarga by YUSO

Rumah Murah untuk Anda Yang Baru Membangun Keluarga

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dibangun dengan bahan murah dan desain yang simpel – tapi bagus dan fungsional. Itulah gambaran rumah mungil yang akan kita kunjungi pada kesempatan ini. 

Ini adalah rumah yang dibangun dengan sangat hati-hati, penuh cinta dan usaha. Sebuah rumah dengan bentuk persegi panjang yang dibangun dengan sistem tradisional, yang membuatnya menjadi ekonomis dan ramah lingkungan, dengan pembagian yang sangat baik, sehingga bisa memaksimalkan keseluruhan ruang yang tersedia.

Proyek rumah ini ditangani oleh Architects Toño Salas dan Marcela Dulce di Venezuela, yang membuat mimpi indah pemiliknya – dengan anggaran terbatas – menjadi kenyataan. 

Mari kita lihat.

Fasad Utama yang Simpel

 Rumah by YUSO
YUSO

Fachada Principal

YUSO

Bagian depan rumah ini sangat simpel, tidak menunjukkan bagian interior rumah, dan juga tidak membiarkan pemiliknya – setidaknya di sisi ini – untuk bisa melihat ke luar. 

Dinding bata jemur dan bingkai kayu merupakan karakteristik utama pada desain fasad rumah ini. Dinding yang berwarna cerah dan serambi kecil yang bagus, terlihat ramah, menyambut. Dan dapat kita lihat juga bahwa dekorasi area pintu masuk rumah yang simpel dengan ubin merah-oranye dan pot-pot tanaman dari tanah liat – bukti bahwa tidak perlu banyak hal untuk membuat area yang menawan.

Lihatlah ke atap rumah, ada struktur berbentuk setengah lingkaran. Bagian apakah itu? Akan kita bahas nanti.

Fasad Belakang Terbuka ke Halaman

 Rumah by YUSO
YUSO

Fachada este – Puertas corredizas abiertas

YUSO

Fasad belakang rumah dengan warna kuning cerahnya, sangat berbeda dari apa yang kita lihat di fasad depan yang simpel. Desain sisi belakang rumah terbuka, berhubungan dengan ruang luar di mana rencananya akan dibuat kolam renang. Ya, kolam renang. Bukti lain bahwa Anda tidak harus tinggal di mansion atau berharap menjadi jutawan untuk bisa memiliki rumah idaman.

Perspektif Rumah: Memanjang, dengan Bagian Bata Jemur dan Kubah sebagai Isolasi Termal

  by YUSO
YUSO

Isometria – Componentes estructurales

YUSO

Melalui gambar ini, kita bisa melihat area dinding berwarna coklat-oranye, yang merupakan area ruangan yang dibangun dengan menggunakan balok bata jemur buatan tangan pemilik rumah. Ya. Pemilik rumah ini memang membangun balok bata jemurnya sendiri, bahkan kerabat dan teman-teman mereka juga ikut membantu pembangunan rumah ini. Satu lagi bukti bahwa semuanya mungkin dilakukan, dan Anda tidak perlu menginvestasikan jutaan rupiah untuk rumah yang indah dan tahan lama.

Mungkin Anda bertanya-tanya apa sebenarnya bentuk setengah lingkaran yang ada pada gambar ini. Itu adalah kubah dari beton yang telah dipoles, yang mencakup keseluruhan area rumah. Dengan cara ini, sudah tersedia sistem isolasi termal yang maksimal untuk keseluruhan rumah. Ide yang pintar, bukan?

Bentuk Memanjang dan Perpaduan Interior dengan Taman

 Koridor dan lorong by YUSO
YUSO

Corredor – Entrada de sol en la mañana

YUSO

Sekarang, mari kita lihat bagian dalam rumah ini. 

Terdapat koridor di sepanjang rumah di mana sisi kirinya adalah ruangan pribadi yang terbuat dari bata jemur. Atapnya sendiri terbuat dari kayu dan lantai semen. See? Rumah ini benar-benar dibangun dengan bahan-bahan yang sederhana dan murah, serta mudah didapat.

Ruang Kerja dan Pembagian Ruangan

 Ruang Keluarga by YUSO
YUSO

Vista del estudio y corredor que lleva a las habitaciones

YUSO

Rumah ini, meski sederhana, memiliki area pribadi dan juga sosial. Di bagian ini terlihat ada ruang kerja kecil, seakan-akan pemiliknya bekerja dari rumah. Dari foto ini juga terlihat pembagian ruangan rumah ini.

Tempat Beristirahat dan Dapur

 Ruang Keluarga by YUSO
YUSO

Area social de la casa (sala estar y cocina)

YUSO

Dan mari kita ucapkan selamat tinggal pada hunian ini melalui gambar yang menunjukkan suasana rumah dengan gaya rustic-nya yang diwakilkan oleh perabotannya. Meski juga menunjukkan kepada kita bahwa Anda tidak memerlukan banyak uang untuk melengkapi rumah, semua ini hanyalah masalah kesabaran dan kreativitas untuk mendapatkan perabotan yang Anda inginkan atau butuhkan.

Mari berharap rumah kecil yang dibangun dengan cinta dan dedikasi ini, akan mengilhami Anda untuk membangun rumah Anda sendiri. Ingat bahwa untuk memiliki rumah sendiri, Anda tidak memerlukan jutaan rupiah, tapi sebuah rencana yang baik, kreativitas, bantuan dari teman-teman dan keluarga, dan tentu saja, para ahli yang dapat Anda temui di homify. 

Bagikan artikel ini kepada orang-orang yang Anda cintai.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!