Rumah by Readykit Cape (Pty) Ltd

Rumah Satu Lantai dengan Ruang Tamu Serbaguna

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bagi yang menginginkan hunian kompakt dengan harga terjangkau, rumah satu lantai adalah pilihan paling pas. Tak hanya cantik, hunian ini juga cocok dibangun di tiap lokasi, bahkan pada lahan sempit sekali pun. Dengan konstruksinya yang hanya satu lantai, rumah ini juga tepat untuk dihuni segala usia. Sebab, jika Anda memiliki bayi atau anggota keluarga yang sudah berusia lanjut, mereka dapat dengan mudah mengakses setiap sudut rumah, tanpa harus menaiki tangga.

Pada Buku Ide kali ini, Homify akan menunjukkan sebuah hunian satu lantai sederhana yang memiliki nilai fungsional luar biasa. Rumah ini membutuhkan waktu konstruksi lebih singkat ketimbang rumah pada umumnya. Di samping itu, bahan bangunan dan dekorasi yang digunakan juga hemat bujet. Rumah ini benar-benar inspiratif, terutama untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan dana terbatas! Penasaran? Yuk, langsung saja simak rumah rancangan ReadyKit ini selengkapnya!

Rumah Satu Lantai dengan Desain dan Dekorasi Sederhana

Inilah rumah satu lantai yang kami maksud. Struktur dan desain rumah ini tampak begitu simpel, bukan? Beton yang kuat tampak mendominasi area dinding luar. Cat berwarna putih dan cokelat muda membuat rumah ini tampak cantik dan nyaman dihuni.

Di sisi kanan, terlihat pintu kaca bening yang mudah dibuka-tutup untuk mempermudah sirkulasi udara, serta memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah dengan baik. Terdapat pula pipa yang akan mengalirkan air tiap kali hujan turun. 

Halaman depan rumah sederhana ini sengaja dirancang dengan ketinggian seragam, agar penghuni rumah dapat berjalan-jalan, rileks, dan berolahraga dengan nyaman. Selain itu, ke depannya, halaman ini juga dapat disulap menjadi taman dan kebun yang cantik bila pemilik rumah sudah memiliki dana lebih.

Rumah Tampak Depan

Ini adalah gambaran bagian depan rumah. Terlihat jelas, lantai pada area ini terbuat dari beton. Untuk atap, ReadyKit memilih atap gable yang dekorasinya disesuaikan dengan unsur lain pada rumah. Dibanding jenis atap lainnya, atap gable memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

- Desainnya lebih sederhana; 

- Bentuk atap mampu melindungi rumah dengan baik, baik dari terpaan cuaca maupun sinar matahari; 

- Memungkinkan kebocoran lebih mudah dideteksi; 

- Bujet pembuatannya relatif lebih murah. Dengan warna cokelat bata, atap gable itu terlihat begitu klop dengan rumah, ya?

Dari gambar di atas, pintu masuk menjadi detail berikutnya yang tak kalah mencuri perhatian. Tak hanya terlihat indah dan kokoh, pintu dari material kayu itu memberikan kesan aman pada rumah ini. Setuju?

Sekeliling Rumah

Ini adalah pemandangan di sekitar area rumah yang dekorasinya juga belum dikerjakan secara sempurna. Meski begitu, tanahnya sudah terlihat cukup halus dan rata, sehingga bila nantinya pemilik rumah ingin memasang paving block, hal ini sudah lebih mudah untuk dilakukan.  Meski luasnya terbilang cukup terbatas, asalkan ditata rapi, area ini bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman setelah ditambah beberapa furnitur penunjang.

​Interior Ruangan

Seperti halnya area luar, interior ruangan pun kental dengan nuansa sederhana. Hal ini terlihat dari material yang dominan terdapat pada ruangan, yaitu kayu dan beton. Warna putih berpadu dengan tone alami kayu memperkuat atmosfer natural dan membuat ruangan tampak fresh. 

O, iya. Furnitur dengan desain sederhana serta mudah dibersihkan sengaja dipilih untuk melengkapi ruangan ini. Tak ketinggalan, gorden serta beberapa barang turut menjadi elemen dekoratif di sini. Dengan penataan yang rapi, semuanya berhasil membuat ruangan tampak lebih hidup dan cantik! 

Ventilasi dan jendela memudahkan sinar matahari masuk dan menerangi ruangan. Ini merupakan salah satu hal yang membuat interior ruangan tampak lebih baik.

Didesain Tanpa Sekat, Ruangan Jadi Terkesan Cukup Lega

Selain didukung dekorasi yang simpel dan cantik, rumah ini juga didesain lapang dengan struktur atap yang tinggi. Jendela-jendela yang berjejer membuat udara di dalam rumah dapat bersirkulasi dengan lancar, sehingga ruangan senantiasa segar dan jauh dari kesan pengap. Ditunjang dengan pemilihan warna-warna cerah untuk interiornya, rumah mungil ini pun jadi terkesan lapang. Seperti yang dapat Anda lihat, perabotan di dalam rumah mungil ini juga cukup lengkap dan dapat mengakomodir tiap penghuninya untuk hidup dan tinggal dengan nyaman. 

Bagaimana? Setuju ‘kan bahwa hunian satu lantai adalah tempat tinggal paling ideal untuk Anda yang menginginkan kenyamanan, modernitas, dan simplisitas sekaligus? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!