Kamar Tidur by EsboçoSigma, Lda

Tren Furnitur di Tahun 2018: Inilah Prediksinya

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Setelah pesta malam Tahun Baru usai, kita kembali ke rutinitas seperti biasa. Apakah ini berarti Tahun Baru hanyalah event pergantian kalender seperti yang dipikirkan banyak orang? Menurut saya sih, Tahun Baru adalah momen sempurna buat kita semua untuk mengawali sesuatu yang baru. Sesuatu yang pastinya membawa manfaat untuk kehidupan kita dan orang-orang terkasih di sekitar kita. Salah satu cara simpel yang bisa diterapkan adalah mengubah penataan interior rumah dengan menghadirkan furnitur baru di dalamnya. Ikutilah ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Ruang monokrom

Gaya minimalis tampaknya masih akan menjadi idola di dunia interior. Pergeseran mungkin akan terjadi pada pemilihan warna. Bila tahun lalu warna putih identik dengan minimalisme interior, tahun ini warna abu-abu terang mencoba unjuk gigi. Atmosfer monokrom abu-abu seperti gambar menawarkan lebih banyak kedalaman warna abu-abu, sehingga kesan pucat bisa dihindari. Keberagaman bisa hadir tanpa perlu meletakkan obyek dengan detil rumit.

2. Furnitur lengkung

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Violet Flowers

Pixers

Sebuah tren baru kadang merupakan pengulangan dari sesuatu yang pernah populer di masa sebelumnya. Kursi berlengan dengan aksen lengkung seperti contoh akan memberikan kenyamanan lebih untuk siapa saja yang duduk di atasnya. Bisa juga menjadi dekorasi ruang keluarga yang fungsional. 

3. Kap lampu bercorak

Dari tahun ke tahun, ukuran rumah manusia modern semakin mengecil akibat keterbatasan lahan. Ini membuat kita harus mencari akal, bagaimana agar hunian mempesona secara visual dengan kondisi terbatas. Salah satu caranya adalah dengan mengutamakan kehadiran pernak-pernik dekorasi yang fungsional. Kap lampu bercorak atau bermotif warna-warni adalah elemen tak terduga yang bisa menciptakan suasana baru di ruangan Anda. 

4. Furnitur kayu furnish terang dan logam hitam

Furnitur kayu memang tak perlu diragukan lagi kekuatan dan daya tahannya. Di tahun 2018, penampilan furnitur kayu sangat mungkin akan beralih dari gelap ke terang. Logam sebagai pelengkap akan hadir dengan warna hitam sebagai kontras yang menyeimbangkan. 

5. Lantai berpola unik

 Lantai by Revah Arqs
Revah Arqs

Piso Family room

Revah Arqs

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, keterbatasan ruang menjadi kendala yang harus dipecahkan agar manusia modern bisa hidup nyaman tanpa mengabaikan estetika. Apapun bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi, termasuk lantai ruangan. Lantai polos, apapun bahannya, memang masih mempunyai penggemar setia. Namun di tahun ini, lantai berpola terutama lantai berpola seperti kayu siap hadir memukau mereka yang berencana membangun rumah dalam waktu dekat. 

6. Pajangan kerajinan tangan

Berkat kecanggihan teknologi, sebagian besar benda hasil kerajinan tangan kini bisa diproduksi oleh mesin dengan kualitas yang nyaris sama. Meski demikian, tetap ada ruang bagi benda-benda kerajinan tangan untuk menunjukkan eksistensinya. Bila Anda ingin mencoba membuat kerajinan tangan yang fungsional sendiri, silakan simak caranya di sini

7. Furnitur warna terang

 Ruang Keluarga by Pierangelo Laterza
Pierangelo Laterza

Appartamento a Verona

Pierangelo Laterza

Ini alternatif yang bisa jadi populer sepanjang tahun ini. Penyebabnya, pemilihan nuansa warna ruangan ada kaitannya dengan selera. Sedangkan kita bebas memiliki selera yang berbeda. Mereka yang kurang suka dengan nuansa monokrom bisa memilih furnitur berwarna terang untuk hadirkan suasana baru di rumah. Furnitur terang juga bisa jadi pelengkap di ruangan monokrom sebagai penarik perhatian secara visual. 

Sudah siapkah Anda mengikuti tren furnitur di tahun 2018 ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!